10 Makanan Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

10 Makanan Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh ,-  Sistem kekebalan tubuh (sistem imun) adalah kunci mempertahankan kesehatan. Sistem ini bertugas melindungi tubuh dari serangan mikroorganisme penyebab penyakit, seperti virus, bakteri, kuman, dan parasit lain. Serta menghambat pertumbuhan sel abnormal pemicu kanker.

10 Makanan Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Jika daya tahan tubuh menurun, maka secara otomatis tubuh akan rentan terserang berbagai penyakit. Untuk mengatasi masalah ini, akan sangat baik jika selalu mengkonsumsi berbagai makanan bernutrisi tinggi supaya daya tahan tubuh bisa selalu terjaga dengan baik.

10 Makanan Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Berikut ini adalah beberapa makanan penambah daya tahan tubuh yang lemah secara alami yang sangat baik untuk dikonsumsi.

  • Dark Chocolate

coklat1

Coklat yang bersifat menenangkan juga menjadi salah satu makanan untuk meningkatkan daya tubuh sebab mengandung antioksidan konsentrat. Konsumsi coklat hitam atau coklat pahit yang rendah kadar gulanya. Tidak hanya berguna untuk menigkatkan daya tahan tubuh, coklat hitam juga bermanfaat untuk kesehatan jantung

  • Brokoli

brokoli1

Salah satu dari 10 Makanan Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh adalah jenis sayuran hijau yakni brokoli mempunyai zat kimia alami untuk meningkatkan sistem daya tahan tubuh dan kandungan vitamin C, vitamin A serta glutathione juga akan melindungi tubuh dari segala kerusakan sel.

  • Madu

madu

Berbagai manfaat memang bisa ditemukan pada madu murni. Beberapa manfaat yang paling besar pada madu diantaranya adalah antiseptik, antibioatik dan juga meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu, madu bisa digunakan untuk menyembuhkan berbagai penyakit seperti asma, alergi dan menjaga kesehatan kulit.

Baca Juga : Manfaat Dan Khasiat Teripang Emas Atau Gamat

  • Telur

telur

Telur adalah salah satu makanan yang baik untuk sistem kekebalan tubuh. Telur mengandung beberapa vitamin, yang terpenting adalah vitamin D dan B kompleks, yang berpotensi membasmi penyakit dan memperlancar aliran darah ke dalam tubuh.

  • Yoghurt

Screenshot_219

10 Makanan Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh  yaitu yoghurt. Yoghurt memiliki kandungan lactobacillus tinggi untuk menambah daya tahan tubuh, melawan berbagai sel kanker dan juga infeksi. Sedangkan probiotik atau strain pada yoghurt sangat baik untuk menjaga usus dari berbagai kuman penyakit.

  • Lemon

lemon1

Lemon memiliki banyak manfaat untuk tubuh seperti kandungan vitamin C yang tinggi. Sebagai buah yang mengandung Vitamin C tinggi, jelas lemon ini sangat baik untuk membasmi berbagai virus dan juga bakteri. Mengkonsumsi buah lemon secara rutin akan menambah daya tahan tubuh dengan cepat sekaligus meningkatkan penyembuhan di saat sakit.

  • Bawang Putih

Screenshot_220

Dalam bawang putih mengandung zat antioksidan dan alicin yang sangat baik untuk meningkatkan daya tubuh. Manfaat bawang putih akan semakin terasa jika dikonsumsi secara mentah yang juga berguna untuk produksi sel darah putih, menyembuhkan flu dan juga demam.

  • Semangka

semangka

Glutahione serta antioksidan tinggi pada buah semangka sangat bermanfaat untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Kandungan vitamin C-nya juga sudah cukup melindungi tubuh dari radikal bebas, sedangkan antioksidan yang terdapat di dalam buah semangka ini adalah karotenoid yang sangat baik dalam menambah daya tahan tubuh.

  • Ikan

salmon

Berbagai jenis ikan terutama ikan salmon, mackerel dan juga tuna memiliki kandungan omega-3 yang sangat tinggi dan ini bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta menjaga tubuh agar selalu tampil bugar. Ikan sangat baik dikonsumsi setidaknya 2 kali dalam seminggu sehingga kandungan penting di dalam ikan juga dapat anda manfaatkan untuk melindungi tubuh dari kerusakan oleh infeksi.

  • Teripang Emas

Teripang Emas

Kandungan dalam gamat atau teripang emas ini sangat bermanfaat untuk mengobati berbagai macam penyakit. Zat-zat yang ada didalam teripang emas ini adalah protein, antiseptik alamiah, chondroitin, trace mineral, omega 3, omega 6 dan omega 9, mukopolisakarida, kolagen dan banyak lagi.

Teripang yang dijadikan sebagai bahan utama pembuatan Jelly Gamat Bio Gold adalah teripang emas dengan species Golden Stichopus Variegatus. Jenis teripang yang satu ini sudah populer untuk mengobati penyakit, dan salah satu khasiatnya adalah meningkatkan daya tahan tubuh yang lemah. Jelly Gamat Bio Gold juga bisa dijadikan suplemen untuk dikonsumsi setiap hari, dan juga aman untuk anak-anak.

10 Makanan Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Promo Gamat Gold

Jelly Gamat Bio Gold dan Kapsul Gold Gamat terbuat dari 100% Ekstrak Teripang Emas ASLI, dan BERKUALITAS sehingga kandungan di dalam Teripang tidak akan berkurang. Bio Gold dan Gold Gamat sudah Terdaftar di Badan POM RI dan sudah bersertifikasi produk 100% HALAL. Untuk memudahkan pemesanan silahkan klik >>> DISINI

 

 

Sumber :
https://halosehatcom/makanan/makanan-sehat/makanan-penambah-daya-tahan-tubuh
https://kumparancom/1hourmusic/14-makanan-ini-dapat-meningkatkan-daya-tahan-tubuh
https://obatasamlambungorg/obat-untuk-lemah-imunhtml

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *