10 Obat Tradisional Atasi Penyakit Diabetes Melitus

10 Obat Tradisional Atasi Penyakit Diabetes Melitus ,-  Diabetes mellitus adalah penyakit yang disebabkan oleh tingginya kadar gula dalam darah akibat gangguan sekresi insulin. Diabetes mellitus di sebut juga penyakit kencing manis. Dalam kamus besar bahasa Indonesia, definisi kencing manis adalah penyakit yang menyebabkan air kencing yang di produksi bercampur zat gula. Adanya kadar gula yang tinggi dalam air kencing dapat menjadi tanda-tanda gejala awal penyakit Diabetes melitus.

diabetes

Kekurangan insulin membuat tubuh tidak mampu mengubah glukosa menjadi sumber energi bagi sel. Sehingga respon yang diterima tubuh adalah rasa lapar dan haus. Namun semakin banyak karbohidrat yang dimakan, maka akan semakin tinggi penumpukan glukosa dalam darah. Kondisi inilah yang kemudian disebut sebagai penyakit gula atau penyakit kencing manis atau Diabetes mellitus.

10 Obat Tradisional Atasi Penyakit Diabetes Melitus

10 Obat Tradisional Atasi Penyakit Diabetes Melitus

Untuk mengobati penyakit diabetes anda dapat menggunakan obat diabetes alami yang dapat membantu mengurangi dan menyembuhkan penyakit tersebut dengan aman.

10 Obat Tradisional Atasi Penyakit Diabetes Melitus merupakan salah satu cara yang manjur untuk menyembuhkan penyakit diabetes. Selain itu biaya yang dikeluarkan juga tidak terlalu mahal dan pastinya akan lebih aman di konsumsi. Berikut 10 Obat Tradisional Atasi Penyakit Diabetes Melitus :

  • Daun Pegagan

daun pegagan

Daun pegagan adalah daun yang sering tumbuh seperti rumput. Daunnya berwarna hijau dan berbentuk bundar. Tanaman ini mengandung zat anti bakteri dan zat anti racun yang dapat mengobati beberapa macam penyakit. Untuk anda yang memiliki penyakit diabetes, anda dapat meminum air rebusan daun pegagan secara teratur.

  • Teh Hijau

teh hijau1

Polifenol di dalam teh meningkatkan sensitivitas sel terhadap insulin. Efek teh hijau terhadap insulin ini pernah diteliti oleh Hiroshi Tsuneki dkk dan diterbitkan dalam jurnal BMC Pharmacology tahun 2004.Sehingga dengan mengkonsumsi teh hijau secara rutin, maka kadar gula yang tinggi dalam tubuh akan mulai stabil, karena kandungan dalam teh hijau tersebut mampu memperbaiki fungsi pankreas untuk dapat memproduksi insulin guna menstabilkan gula darah yang berlebihan tersebut.

  • Ginseng

ginseng

Dengan mengkonsumsi ginseng secara teratur maka dapat membantu menstabilkan kadar gula darah dalam tubuh dan juga dapat meningkatkan kadar insulin tubuh anda.

  • Daun Salam

daun salam

Daun salam dapat juga dijadikan sebagai tanaman obat diabetes. Dengan meminum air rebusan daun salam, maka penyakit diabetes akan berkurang dan bisa jadi sembuh.

Baca Juga : Memutihkan Wajah Dengan Bahan Alami

  • Bawang

bawang

Bawang mengandung zat yang dapat mencegah dan menyembuhkan kerusakan insulin di dalam tubuh sehingga tanaman ini dapat digunakan untuk obat diabetes alami. Dengan mengkonsumsi bawang secara rutin, maka itu dapat mengobati diabetes.

  • Daun Sambiloto

sambiloto

Daun yang memiliki rasa pahit ini sangat mujarab untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti diabetes karena daun sambiloto mengandung flavonoid untuk memproduksi insulin.

  • Kayu Manis

kayu manis

Senyawa tertentu dalam kayu manis merangsang reseptor insulin dan menghambat enzim yang menginaktivasi mereka, meningkatkan kemampuan sel untuk menggunakan glukosa.Secara teratur mengkonsumsi kurang dari satu-setengah sendok teh per hari menurunkan kadar gula darah.

  • Mengkudu

mengkudu

10 Obat Tradisional Atasi Penyakit Diabetes Melitus berikutnya adalah mengkudu. Buah mengkudu mengandung proxeroni yang bagus untuk menyembuhkan penyakit diabetes. Zat tersebut dapat membuka pori-pori sel. Minumlah jus mengkudu secara rutin.

  • Daun Sirsak

daun sirsak

Bagi anda yang memiliki penyakit diabetes, sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi air rebusan daun sirsak. Dengan mengkonsumsinya secara rutin, maka tubuh anda akan terhindar dari berbagai macam penyakit lainnya dan kesehatan tubuh anda akan meningkat.

  • Teripang Emas

Teripang Emas

Teripang Emas yang menjadi bahan utama Bio Gold Jelly Gamat mempunya khasiat yang sangat luar biasa untuk mengobati diabetes yaitu Zat Gamapeptide yang berfungsi untuk mengobati dan mencegah inflamasi, mengaktifkan pertumbuhan sel dalam tubuh, sebagai antiseptik alamiah, mengobati luka dengan cepat, menghilangkan rasa sakit ditubuh dengan cepat, membuat kulit lebih awet muda, menjaga kestabilan emosi, memelihara sirkulasi darah. Tidah hanya itu didalam Teripang Emas juga terdapat “Cell Growth Factor” atau faktor regenerasi sel, jadi dimana sel yang rusak akibat penyakit diabetes dipulihkan kembali dan bekerja seperti sediakala dan menghambat akan pertumbuhan sel diabetes sehingga sel diabetes tersebut mengecil dan akhirnya menghilang,

10 Obat Tradisional Atasi Penyakit Diabetes Melitus

Promo Gamat Gold

Jelly Gamat Bio Gold terbuat dari 100% Ekstrak Teripang Emas ASLI, dan BERKUALITAS sehingga kandungan di dalam Teripang tidak akan berkurang. Bio Gold sudah Terdaftar  di Badan POM RI dan sudah bersertifikasi produk 100% HALAL. Untuk memudahkan pemesanan silahkan klik >>> DISINI

 

sumber
http://www.sehatdengaherbalcom/pengertian-penyebab-gejala-dan-cara-pencegahan-penyakit-diabetes-melitus
https://alwibnet/tanaman-obat-diabetes
http://berkhaiat.webid/2040-50-tanaman-herbal-diabetes
http://teripangemascom/teripang-emas-untuk-diabetes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *