12 Cara Menjaga Kesehatan Paru-Paru

12 Cara Menjaga Kesehatan Paru-Paru ,- Paru-paru adalah salah satu organ inti dalam tubuh kita yang melakukan peran utama dalam sistem pernafasan. Fungsi utama dari paru-paru adalah menukarkan oksigen dengan karbondioksida atau yang biasa dikenal sebagai proses bernafas. Paru-paru juga memiliki peran dalam mengalirkan darah ke seluruh tubuh dan merupakan salah satu sistem ekskresi.

12 Cara Menjaga Kesehatan Paru-Paru

12 Cara Menjaga Kesehatan Paru-Paru

Paru-paru merupakan organ yang sangat vital di dalam tubuh manusia, oleh karena itu sangat penting untuk mengetahui bagaimana cara menjaga kesehatan paru-paru supaya dapat bekerja lebih optimal. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan paru-paru seperti berikut ini.

  • Minum Air Putih

Air putih adalah obat dari segala penyakit di dalam tubuh. Air putih mengandung oksigen yang akan membuat paru-paru akan bekerja lebih optimal. Selain itu, air putih juga bisa membersihkan segala kotoran atau lendir yang ada di paru-paru.

  • Olahraga

Dengan melakukan olahraga rutin anda bisa melatih pernapasan dan juga bisa mengencangkan otot-otot pernapasan sehingga bisa bernapas dengan baik. Cukup melakukan olahraga ringan saja seperti jogging atau jalan kaki setiap pagi dan sore hari secara rutin.

  • Hindari Paparan Zat Klorin

Zat klorin bisa membuat kerja paru-paru menjadi lebih berat dibandingkan biasanya. Klorin tidak hanya berasal dari makanan saja namun juga bisa berasal dari air PDAM. Oleh karena itu, sebaiknya gunakan penyaring atau filter pada keran air supaya klorin tidak ikut terbawa.

  • Hindari Stress

Paru-paru erat kaitannya dengan emosi manusia. Hal ini akan menyebabkan paru-paru lebih bekerja keras dibandingkan biasanya jika anda sedang sedih, marah, atau depresi.

  • Menjaga Berat Badan

Badan yang terlalu gemuk dapat membuat kerja jantung dan paru-paru lebih berat, karena orang dengan badan yang gemuk akan membutuhkan oksigen yang lebih banyak.

  • Hindari Perilaku Merokok dan Tempat yang Berasap

Bagi perokok aktif, tentunya bukan menjadi hal baru bahwa dirinya akan beresiko tinggi terkena penyakit paru-paru. Namun juga bahaya perokok pasif yang menghirup asap rokok juga memiliki resiko bahkan lebih besar terkena penyakit paru-paru. Polusi juga bisa menyebabkan kerja paru-paru berat dan menyebabkan penyakit paru-paru.

  • Kurangi Konsumsi Makanan yang Mengandung Gula

Makanan yang mengandung banyak gula seperti coklat dan permen dapat menyebabkan penumpukan lendir di paru-paru yang nantinya akan mengakibatkan penyakit paru-paru kronis.

  • Konsumsi Bawang Putih

Bawang putih memiliki zat yang disebut allicin yang mampu melawan infeksi dan mengurangi peradangan pada paru-paru. Zat ini akan sangat baik bagi penderita asma dan infeksi paru-paru.

  • Konsumsi Makanan yang Mengandung Vitamin C

Vitamin C adalah salah satu nutrisi yang sangat penting untuk kesehatan paru-paru. Kamu dapat memperoleh vitamin C dari buah-buahan seperti jeruk. Buah kiwi, stroberi, anggur, nanas dan mangga juga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi.

  • Konsumsi Makanan yang Mengandung Magnesium

12 Cara Menjaga Kesehatan Paru-Paru adalah konsumsi makanan yang mengandung magnesium seperti kacang-kacangan, alpukat, pisang, dan ikan. Magnesium merupakan salah satu mineral terbaik untuk menyembuhkan asma.

  • Makanan yang Mengandung Folat

Dalam tubuh, folat yang berasal dari makanan seperti bayam, asparagus, buah jeruk, kacang dan alpukat akan diubah menjadi asam folat. Makanan tersebut juga secara bertahap melindungi paru-paru dari kanker.

Baca Juga : Mengobati Rematik Secara Alami Dengan Jelly Gamat

  • Konsumsi Jelly Gamat

Screenshot_184

Jelly Gamat Bio Gold terbuat dari Teripang Emas asli atau Gamat yang telah di teliti oleh Prof. Ridzwan Hashim yang menyatakan bahwa di dalam teripang ini memiliki kandungan Antibakteri yang dapat mengatasi bakteri S.Pneumoniae penyebab radang paru-paru dan sinusitis akut, bakteri streptococcus faecalis yang menjadi penyebab pembengkakan lapisan dalam jantung. S.Varidans perusak katup jantung, dan staphylococcus aureus penyebab meningitis .

Dalam teripang ini juga terdapat kandungan Kolagen yang merupakan kandungan yang dapat menjaga kesehatan paru paru, mengobati penyakit maag, mencegah osteoporosis dan memelihara kesehatan sendi dan tulang, serta untuk memperlambat proses penuaan dini, menghaluskan kulit dan menjadikannya tampak lebih muda, dan juga teripang emas kerap disebut imunomodulator. Lantaran kandungan kolagen yang tinggi, teripang atau gamat ini ampuh melakukan regenerasi sel secara singkat.

Menurut Dr. Zen, gamat larut dalam air sehingga langsung terserap di hati tanpa mengalami detoksifikasi. Serta terdapat kandungan langka di dalam teripang ini, kandungan tersebut adalah Gamatpeptide yang merupakan kandungan yang berkhasiat dalam mencegah peradangan atau inflamasi, membantu proses penyembuhan luka hinga 3 kali, meregenerasi sel sel dan mengatifkannya, mengurangi rasa sakit, dan juga dapat menstabilkan emosi.

12 Cara Menjaga Kesehatan Paru-Paru

Promo Gamat Gold

Jelly Gamat Bio Gold dan Kapsul Gold Gamat terbuat dari 100% Ekstrak Teripang Emas ASLI, dan BERKUALITAS sehingga kandungan di dalam Teripang tidak akan berkurang. Bio Gold dan Gold Gamat sudah Terdaftar di Badan POM RI dan sudah bersertifikasi produk 100% HALAL. Untuk memudahkan pemesanan silahkan klik >>> DISINI

 

 

Sumber :
https://halosehatcom/tips-kesehatan/kesehatan-paru-paru/cara-menjaga-kesehatan-paru-paru
https://khasiatdanmanfaatjellygamatqncuntukparuparu.wordpresscom/
http://www.magwuzzcom/2015/03/14-makanan-sehat-membersihkan-paru-paruhtml

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *