12 Pantangan Untuk Penderita HIV AIDS

12 Pantangan Untuk Penderita HIV AIDS ,- Aids ( Acquired Immune Deficiency Syndrome ) atau sindrom penurunan kekebalan tubuh yang disebakan oleh virus HIV ( Human Immunodeficiency Virus ). Penyakit HIV / AIDS merujuk pada keadaan seseorang yang tidak lagi memiliki sistem kekebalan tubuh, sehingga berbagai macam penyakit dapat menyerang dan sangat sulit untuk disembuhkan. Hampir semua penderita AIDS berakhir dengan kematian.

12 Pantangan Untuk Penderita HIV AIDS

Penyakit AIDS merupakan tahap akhir dari infeksi HIV. Namun tidak semua orang yang terinfeksi HIV akan mengalami gejala AIDS. Aids dapat ditularkan lewat hubungan seksual, persalinan, menyusui, dan kontak darah dengan penderita.

12 Pantangan Untuk Penderita HIV AIDS

stop aids

1. Minum Alkohol

Minuman ini bisa membuat sistem kekebalan tubuh melemah dan menyebabkan berbagai jenis penyakit gangguan organ. Bahaya alkohol akan meningkatkan resiko penyakit seperti gagal ginjal, gangguan fungsi hati, otak dan berbagai organ lain. Selain itu alkohol juga bisa menyebabkan obat tidak bisa bekerja untuk melawan infeksi.

2. Narkoba

12 Pantangan Untuk Penderita HIV AIDS. Berbagai jenis narkoba mengandung berbagai zat aktif yang bisa membuat kondisi tubuh semakin memburuk. Bahkan narkoba akan merusak sistem kerja organ dengan cepat.

3. Stress

Stress bisa membuat kondisi tubuh akan menjadi lebih buruk. Stress akan membuat sistem kekebalan tubuh menurun sehingga berbagai penyakit infeksi dapat berkembang dengan cepat.

4. Kontak dengan Penderita Penyakit Menular

AIDS sangat bergantung pada kesehatan tubuh. Karena sistem kekebalan tubuh penderita AIDS mudah menurun maka, berhubungan dengan orang yang terkena penyakit menular sebaiknya juga tidak dilakukan. Penyakit mudah menular seperti influenza, batuk, TBC dan penyakit lain bisa mudah menyerang penderita AIDS. Karena itu lebih baik jika mengatur lingkungan agar tetap sehat.

5. Menggaruk Luka

Penderita AIDS sangat rentan dengan luka pada kulit. Kulit mereka sangat sensitif karena itu termasuk sebagai gejala awal. Ketika memiliki luka maka harus dirawat dengan baik dan ditutup sehingga, tidak mudah terkena infeksi dari virus dan bakteri di sekitarnya.

6. Tidak Memperhatikan Organ Reproduksi

Untuk wanita yang terkena AIDS maka juga bisa memiliki resiko tinggi terkena kanker serviks. Untuk mengatasi hal ini maka harus selalu menjaga organ reproduksi. Pemeriksaan pap smear wajib dilakukan untuk penderita AIDS agar bisa mengetahui kondisi kesehatan pada organ reproduksi.

7. Berhubungan Intim Bebas

Penderita AIDS tidak boleh berhubungan intim secara bebas kecuali kepada pasangan. Penyakit ini akan menular dengan berhubungan intim. Karena itu penderita tidak boleh melakukan tindakan ini untuk menghindari penyebaran yang lebih luas.

8. Makanan Mentah atau Setengah Matang

Makanan mentah atau setengah matang berpotensi terkontaminasi bakteri salmonella yang dapat memicu diare. Karena itu, pastikan penderita AIDS mengonsumsi makanan yang benar-benar matang.

9. Makan Buah Tanpa Dicuci Bersih

Mengkonsumsi buah untuk penderita AIDS sebaiknya harus dicuci dengan air yang bersih sebelumnya. 12 Pantangan Untuk Penderita HIV AIDS

10. Minum Air Mentah

Pastikan pilih minuman yang sudah dimasak hingga matang dan bebas kuman serta bakteri. Karena minum air mentah berisiko sebabkan infeksi virus dan bakteri yang sebabkan diare dan penyakit serius lainnya.

11. Depresi

Meskipun depresi adalah gejala awal yang sering ditemukan pada penderita AIDS. Namun penderita harus mendapatkan dukungan untuk terus menjalani proses hidup dengan baik. Sementara depresi hanya akan membuat tubuh merasa lebih menderita karena akan mengganggu pola makan, menyebabkan stress dan perasaan marah yang berlebihan. Kondisi ini bisa menyebabkan tubuh menjadi semakin lemah dan berbagai penyakit yang menyertai AIDS akan muncul lebih cepat.

12. Menyerah

Lebih baik jika penderita AIDS bisa menjalani hidup dengan normal, melakukan berbagai kegiatan yang disukai dan selalu bersama teman atau keluarga yang bisa memberikan dukungan. Menerima dukungan moral akan membuat tubuh penderita AIDS tidak mudah merasa lelah, pikiran yang santai dan tetap merasa menjalani hidup seperti biasa.

Baca Juga : Makanan Sehat Untuk Penderita Stroke

Pengobatan HIV AIDS Dengan Bahan Herbal

Promo Gamat Gold

Jelly Gamat Bio Gold diformulasikan untuk mengatasi segala macam kondisi penyakit, tak terkecuali penyakit berat seperti HIV AIDS. Untuk mengobati HIV AIDS, obat herbal ini bekerja secara efektif dan berperan sebagai anti virus dan anti bakteri, sehingga dapat membantu tubuh untuk melawan infeksi virus dan bakteri yang menyebabkan terjadinya penyakit HIV AIDS.

Peneliti di dunia terus menggali potensi teripang untuk mengatasi penyakit maut, termasuk AIDS. Hal itu dilakukan Elizabeth E. Gana dan Dr Florina E. Merca dari Universitas Los Banos, Filipina. Penelitian pada akhir 2002 itu mengungkap gamat mengandung lektin, protein tanpa kekebalan yang berinteraksi dengan gula, tetapi tidak menyatu menjadi produk baru. Senyawa itu mirip jakalin, lektin tumbuhan penghambat perkembangbiakan sel HIV. Ia bekerja dengan cara menggumpalkan sel jahat yang masuk dan menghancurkannya.

Efek terhadap HIV/AIDS : Dalam penelitian medis, lektin telah ditemukan mempunyai efek therapeutic pada Human Immunodeficiency Virus (HIV). Hasil tes laboratorium yang menggunakan sel limfoid, menunjukkan bahwa lektin tumbuhan yang dikenal sebagai jacalin, secara sempurna dapat menghalangi virus HIV. Di samping kemampuannya untuk menggumpalkan sel-sel yang sangat berbahaya, lektin juga berperan sebagai indikator adanya tumor.

12 Pantangan Untuk Penderita HIV AIDS

Promo GamatGold.Net

Jelly Gamat Bio Gold terbuat dari 100% Ekstrak Teripang Emas ASLI, dan BERKUALITAS sehingga kandungan di dalam Teripang tidak akan berkurang. Jelly Gamat Bio Gold sudah Terdaftar di Badan POM RI dan sudah bersertifikasi produk 100% HALAL. Untuk memudahkan pemesanan silahkan klik >>> DISINI

 

sumber
https://halosehatcom/penyakit/aids/pantangan-penderita-aids
http://ibu-zahraa.blogspot.coid/2016/09/tujuh-makanan-pantangan-bagi-penderitahtml
http://goprosehat.blogspot.coid/2016/11/aids-dan-hiv-pengertian-gejala-penyebabhtml

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *