Bahaya Asam Urat Yang Perlu Diketahui

Bahaya Asam Urat Yang Perlu Diketahui ,- Asam urat adalah penyakit yang terjadi akibat kelebihan asam urat dalam darah yang kemudian menumpuk dan tertimbun dalam bentuk kristal-kristal pada persendian.

Bahaya Asam Urat Yang Perlu Diketahui

Bahaya Asam Urat Yang Perlu Diketahui

Kristal asam urat dapat menimbulkan berbagai penyakit atau kondisi berbahaya lainnya. Berikut beberapa bahaya asam urat yang disarankan untuk dihindari.

  • Tophi

Bahaya asam urat yang tidak diobati ialah dapat menyebabkan penumpukan kristal asam urat di bawah kulit hingga akhirnya membentuk benjolan kecil berwarna putih atau kuning yang disebut tophi. Tophi biasanya muncul di ibu jari kaki, siku, lengan, telinga, jari tangan, lutut, tumit, atau sepanjang punggung pergelangan kaki.

Tophi biasanya tidak menimbulkan nyeri. Namun, jika serangan asam urat datang, tophi bisa meradang menjadi bengkak dan terasa sakit. Selain itu, tophi juga dapat menciptakan cairan seperti pasta gigi, hingga membuat penderitanya kesulitan melakukan kegiatan sehari-hari.

  • Kerusakan sendi

Jika tidak diobati, serangan asam urat akan berkepanjangan dan lebih sering terjadi. Akibatnya, kemungkinan jaringan sendi menjadi rusak permanen pun akan meningkat. Bahaya asam urat bahkan bisa membuat sendi bengkok dan tidak bisa bergerak. Jika serius, sendi yang rusak kemungkinan perlu diperbaiki atau diganti melalui prosedur operasi.

  • Penyakit ginjal

Bahaya Asam Urat Yang Perlu Diketahui diduga dapat membuat penderitanya akan terkena penyakit ginjal, hingga berakhir dengan kondisi gagal ginjal. Namun, pernyataan ini masih diperdebatkan di antara pada ahli.

Baca Juga : Gejala Penyakit Asam Lambung GERD

  • Batu ginjal

Asam urat dapat menumpuk di ginjal hingga menyebabkan batu ginjal yang menyakitkan. Banyaknya batu ginjal yang disebabkan oleh asam urat dalam tubuh dapat mengganggu fungsi atau kinerja ginjal kita.

  • Pirai

Pirai merupakan kondisi dimana seseorang mengalami nyeri yang sangat mengganggu dan luar biasa pada bagian sendi-sendi kecil dan bagian telapak kaki. Hal ini merupakan dampak umum yang terjadi ketika mengalami asam urat. Semakin banyak protein hewani yang dikonsumsi, maka tubuh akan memproduksi asam urat yang banyak pula, hal ini memicu terjadinya pengkristalan dan mengakibatkan nyeri yang tidak tertahankan.

  • Penyakit jantung

Bahaya Asam Urat Yang Perlu Diketahui. Penyakit asam urat umum terjadi pada penderita gagal jantung, tekanan darah tinggi, dan penyakit arteri koroner.

  • Diabetes

Suatu penelitian menunjukkan bahwa kadar asam urat yang tinggi dalam darah juga dipercaya berhubungan dengan peningkatan risiko diabetes hingga 20% lebih tinggi.

  • Cacat

Rasa sakit dari serangan asam urat dapat membuat penderitanya susah berjalan, kesulitan melakukan pekerjaan rumah tangga dan mengerjakan kegiatan sehari-hari, hingga mengakibatkan kerusakan sendi atau cacat permanen.

Pengobatan Asam Urat dengan Teripang Emas

Promo Gamat Gold

Bio Gold terbuat dari 100% Ekstrak Teripang Emas asli. Berbagai penelitian yang dilakukan para ahli telah membuktikan bahwa di dalam teripang emas terdapat kandungan gizi lengkap diantaranya 9 jenis karbohidrat, 59 jenis lemak, 19 jenis asam amino, 25 komponen vitamin, 10 jenis mineral dan 5 jenis sterol. Ada lebih dari 50 jenis senyawa aktif biologi seperti Protein 86,8%, Kolagen 80,0%, Mineral, Mukopolisakarida, Glucosaminoglycans (GAGs), Antiseptik alamiah, Glucosamine dan Chondroitin, Saponin, Omega-3, 6, dan 9, Asam Amino, Lektin, Vitamin dan Mineral, serta Gamapeptide.

  1. Penelitian Dr MIttchell Kurk dari Pusat Revitalisasi Biomedis di New York, Amerika Serikat menunjukkan bahwa teripang memiliki khasiat untuk meningkatkan kesehatan fisik bagi penderita radang sendi akibat asam urat. Hal tersebut terjadi akibat glucosamin mampu merangsang tubuh mensekresikan cairan sinovial untuk lubrikasi persendian.
  2. Penelitian Walter Kee Mun Yee (ahli nutrisi), di Pulau Langkawi, Malaysia,teripang sohor sebagai obat untuk penyakit sendi akibat asam urat. Ahli nutrisi Walter Kee Mun Yee alumnus Wisconsin University mengatakan, teripang mengandung kondroitin sulfat dan glukosamin. Kondroitin sulfat berperan memulihkan penyakit sendi. Sedangkan glukosamin merupakan zat antithrombogenik pelancar peredaran darah yang menggumpal. (pada penderita penyakit asam urat, jumlah glukosamin dan kondritin sedikit).

Promo GamatGold.Net

Gamat Gold terbuat dari 100% Ekstrak Teripang Emas ASLI, dan BERKUALITAS sehingga kandungan di dalam Teripang tidak akan berkurang. Gamat Gold sudah Terdaftar  di Badan POM RI dan sudah bersertifikasi produk 100% HALAL. Untuk memudahkan pemesanan silahkan klik >> DISINI

 

sumber
http://www.alodoktercom/bahaya-asam-urat-jika-tidak-diobati
https://halosehatcom/penyakit/asam-urat/7-bahaya-asam-urat-tinggi-bagi-tubuh
http://www.penyakitasamuratnet/?Pengertian_Asam_Urat_Adalah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *