Bahaya Komplikasi Penyakit Cacar Air

Bahaya Komplikasi Penyakit Cacar Air ,-  Penyakit yang disebabkan oleh virus Varicella Zoster ini umumnya ditandai dengan kemunculan ruam pada kulit sebagai gejala utamanya. Ruam tersebut akan berubah menjadi bintil merah berisi cairan yang terasa gatal yang kemudian akan mengering, menjadi koreng, dan terkelupas dalam waktu 7 hingga 14 hari. Bagian-bagian tubuh yang biasa ditumbuhi bintil cacar air adalah wajah, belakang telinga, kulit kepala, dada, perut, lengan, serta kaki.

Bahaya Komplikasi Penyakit Cacar Air

Gejala Cacar Air

Terdapat sejumlah gejala lain yang dialami oleh pengidap sebelum kemunculan ruam. Gejala-gejala tersebut bisa berupa :

  • Demam ringan 1 sampai 2 hari
  • Rasa mual dan tubuh terasa tidak segar.
  • Tidak nafsu makan.
  • Sakit kepala.
  • Kelelahan.
  • Rasa nyeri atau sakit pada otot.

Setelah itu, akan muncul ruam yang terasa gatal. Namun, tidak semua pengidap cacar air mengalami gejala ruam yang sama. Ada yang hanya mengalaminya pada beberapa bagian tubuh tertentu dan ada yang di seluruh tubuh, bahkan sampai di dalam mulut dan telinga. Bahaya Komplikasi Penyakit Cacar Air

Baca Juga : Pengertian Gejala dan Pengobatan Stroke

Bahaya Komplikasi Penyakit Cacar Air

Cacar air termasuk penyakit ringan yang jarang menyebabkan komplikasi, khususnya pada anak-anak yang biasanya sehat. Berbeda dengan anak-anak, pengidap cacar air dewasa umumnya mengalami gejala yang lebih parah dan membutuhkan penanganan di rumah sakit.

Terdapat sejumlah komplikasi pada cacar air yang mungkin terjadi, khususnya pada mereka yang berisiko tinggi. Beberapa komplikasi tersebut meliputi :

  • Infeksi bakteri yang menyerang bintil dengan indikasi berupa kulit di sekitar bintil yang memerah dan perih.
  • Pneumonia, terutama pada pengidap cacar air dewasa yang merokok.
  • Dehidrasi.
  • Radang otak atau ensefalitis.
  • Meningitis.

Ibu hamil yang terkena cacar air juga lebih berisiko mengalami komplikasi. Apabila mengidap cacar air pada 7 bulan pertama kehamilan, bayi dalam kandungan berisiko mengalami sindrom varisela kongenital. Sindrom ini dapat menyebabkan komplikasi serius pada bayi, seperti katarak, luka pada kulit, atau kerusakan pada otak, serta tangan atau kaki yang pendek.

Penularan cacar air ke bayi juga bisa terjadi ketika sang ibu terinfeksi satu minggu sebelum atau sesudah melahirkan. Jika ini terjadi, bayi yang baru lahir akan berisiko terkena cacar air yang lebih parah.

Risiko Cacar Api (Shingles)

Virus varisela zoster dapat menetap dalam sel-sel saraf tubuh bahkan setelah gejala-gejala cacar air sembuh. Di kemudian hari, virus ini memiliki kemungkinan untuk muncul kembali dan menyebabkan cacar api, khususnya pada orang dewasa dan orang dengan sistem kekebalan tubuh yang menurun.

Obat Alami Cacar Air

Obat Herbal dan Alami Untuk Membantu Dalam Mengatasi Sakit Maag Akut, Menurunkan Asam Lambung dan Gangguan Pada lambung, Menurunkan Kolesterol, Kanker, Ginjal, Mioma, Stroke, Asam Urat, Asma, Polip, Alergi, Jantung, Radang Sendi, Osteoporosis, Diabetes, dan Hipertensi

Promo Gamat Gold

Jelly Gamat Bio Gold terbuat dari teriapang emas yang terkenal sangat kaya akan kandungan gizi nya seperti : Vitamin A, Vitamin B1 (tiamin), Vitamin B2 (riboflavin), vitamin B3 (niasin), dan mineral, termasuk kalsium, magnesium, zat besi, mangan, seng, protein, kolagen, dsb. serta ditambah dengan kehadiran senyawa bioaktif termasuk glikosida triterpen (saponin), sulfat chondroitin, glikosaminoglikan (GAG), polisakarida sulfat, sterol (glikosida dan sulfat), fenolat, cell growth factor, gamapeptide, cerberosides, lektin , peptida, glikoprotein, glycosphingolipids, asam lemak esensial, dsb.

Kandungan Gamapeptide dalam teripang memiliki khasiat mampu mencegah inflamasi atau peradangan, memelihara sirkulasi darah, 3x lebih cepat menyembuhkan luka luar dan dalam, menstabilkan emosi, mengurangi rasa sakit, mengaktifkan pertumbuhan serta mengaktifkan sel-sel dalam tubuh.
Antiseptik Alamiah pada teripang juga berperan dalam mengatasi cacar air yaitu mampu membunuh virus varicella zoster penyebab cacar air. Dengan adanya kandungan ini, penyakit cacar air akan cepat sembuh.

Kandungan lainnya yang juga ikut berperan aktif dalam proses penyembuhan cacar air ini yaitu kolagen. Dimana Kolagen ini mampu mempercepat pengobatan luka serta alergi yang ditimbulkan penderita cacar air serta mampu menangani penyakit cacar dengan cepat dan juga tidak memberikan efek samping apapun.

Bahkan Menurut Dr.Ir.M. Ahkam Subroto, M.App.Sc Periset Bioteknolog LIPI, kandungan protein tinggi pada teripang laut sebagai bahan obat cacar air Jelly Gamat Bio Gold yang mencapai 82%, bekerja meregenerasi sel pada jaringan tubuh yang rusak atau infeksi. berdasarkan hasil penelitian di berbagai Universitas di seluruh dunia, ditemukan bahwa teripang sangat berkhasiat sebagai obat serba guna dan sebagai antiseptik tradisional. memiliki kandungan “Cell Growth Factor” sehingga mampu merangsang regenerasi atau pemulihan sel dan jaringan tubuh manusia yang telah rusak atau sakit bahkan membusuk.

“Khusus untuk penyakit pada kulit termasuk cacar air, borok, dsb, bisa dioleskan pada permukaan kulit yang bermasalah”

Bahaya Komplikasi Penyakit Cacar Air

Promo GamatGold.Net

Jelly Gamat Bio Gold terbuat dari 100% Ekstrak Teripang Emas ASLI, danBERKUALITAS sehingga kandungan di dalam Teripang tidak akan berkurang. Jelly Gamat Bio Gold sudah Terdaftar di Badan POM RI dan sudah bersertifikasi produk 100% HALAL. Untuk memudahkan pemesanan silahkan klik >>> DISINI

 

sumber
https://kumparancom/mamang-heru/obat-herbal-cacar-air
http://www.alodokter.\com/cacar-air/komplikasi
http://www.solusialamicom/penyebab-dan-komplikasi-cacar-air/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *