Bahaya Miom Pada Saat Kehamilan

Bahaya Miom Pada Saat Kehamilan ,- Miom merupakan suatu penyakit yang terjadi akibat adanya pertumbuhan sel abnormal di dalam atau disekitar uterus (rahim). Miom tergolong dalam katagori tumor jinak. Penyebab terjadinya Miom ini bisa berasal dari faktor hormonal terutama hormone estrogen, ketidakseimbangan emosi, stress, daya tahan tubuh yang rendah dan pola hidup tidak seimbang, atau kurang mengkonsumsi sayuran hijau.

Bahaya Miom Pada Saat Kehamilan

Bahaya Miom Pada Saat Kehamilan

Apabila ibu hamil menderita penyakit miom maka akan sangat berbahaya bagi janin yang dikandungnya. Karena miom adalah tumor jinak yang tumbuh di rahim, maka pengangkatan miom jelas akan menimbulkan pendarahan serta akan langsung mengganggu fungsi rahim dan janin. Jadi sangat tidak dianjurkan untuk melakukan operasi pengangkatan miom jika seorang wanita sedang mengandung.

Bila miom terus membesar serta mendesak janin, maka ada kemungkinan ibu hamil dapat alami plasenta previa atau plasenta tumbuh dibawah rahim, yang sering menyebabkan pendarahan waktu sistem persalinan. Pendarahan ini amat membahayakan jiwa si ibu. Dan, bila miom yang tumbuh sepanjang masa kehamilan mempunyai tangkai serta menyebabkan rasa nyeri yang sangat amat saat terpuntir. Situasi tangkai miom yang terpuntir tersebut bisa mengakibatkan kelainan letak janin.

Selain mengenal bahaya miom ada pula gejala yang harus diwaspadai seperti anemia, lelah, pusing, sesak nafas. Meski mioma uteri dialami oleh 1 dari 4 wanita usia produktif, jarang ada yang terdeteksi sebelum kehamilan, karena di Indonesia wanita yang belum hamil pada umumnya tidak memeriksakan diri ke ginekolog. Berangkat dari pengalaman ini, mulai sekarang sebaiknya Anda melakukan pemeriksaan leher rahim secara rutin.

Karena Ada Bahaya Miom Kita Harus Mewaspadai Hal di bawah ini seperti :

  • Mengalami pendarahan yang banyak dan lama selama masa haid atau pun di luar masa haid.
  • Mengalami rasa nyeri karena tekanan tumor dan terputarnya tangkai tumor, serta adanya infeksi di dalam rahim.
  • Terjadi penekanan pada organ di sekitar tumor seperti kandung kemih, ureter, rektum atau organ rongga panggul lainnya, menimbulkan gangguan buang air besar dan buang air kecil, pelebaran pembuluh darah vena dalam panggul, gangguan ginjal karena pembengkakan tangkai tumor.
  • Mengalami pula gangguan sulit hamil hal itu disebabkan karena terjadi penekanan pada saluran indung telur.
  • Pada bagian bawah perut dekat rahim terasa kenyal.

Baca Juga : Obat Tradisional Untuk Maag Kronis

Bahaya Miom Pada Saat Kehamilan dan Dampak Miom Pada Kehamilan, seperti :

  • Pendarahan
  • Keguguran
  • Persalinan prematur
  • Kelainan letak plasenta
  • Kelainan letak janin
  • Terhalangnya jalan lahir
  • Lemahnya kontraksi rahim saat proses persalinan normal
  • Pendarahan setelah proses persalinan normal
  • Gangguan pelepasan plasenta janin saat persalinan normal
  • Kematian pada janin

Agar Terhindar Dari Munculnya Miom Pada Saat Kehamilan

  • Penerapan pola hidup yang sehat dan teratur
  • Usahakan selalu menjaga berat badan anda agar tetap ideal salahnya satunya dengan olahraga yang teratur.
  • Makan – makanan yang banyak mengandung asupan gizi dan nutrisi yang seimbang. Jangan banyak makan-makanan yang banyak mengandung zat kimia.
  • Hindari stress dan jalankan kehidupan ini dengan rileks dan tenang, jangan terlalu banyak pikiran.

Pengobatan Mioma dengan Cara Alami

Obat Tradisional, Herbal dan Alami Untuk Membantu Dalam Mengatasi Sakit Maag Akut/ Radang Lambung / Tukak Lambung, Menurunkan Asam Lambung  dan Gangguan Pada lambung, Menurunkan Kolesterol, Kanker, Ginjal, Mioma, Stroke, Asam Urat, Asma, Polip, Alergi, Jantung, Radang Sendi, Osteoporosis, Diabetes, dan Hipertensi

Promo Gamat Gold

Jelly Gamat Bio Gold merupakan solusi terbaik untuk mengatasi dan mencegah tumbuhnya miom yang terbuat dari Ekstrak Teripang Emas yang sangat efektif meredam sekaligus menumpas sel tumor yang ada pada rahim dan tidak menimbulkan efek samping pada janin. Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh para ilmuwan China yang diterbitkan pada bulan Agustus 2005 dengan judul “Cancer Biology & Therapy”, teripang juga mengandung senyawa yang dikenal sebagai E philinopside, atau PE. PE sendiri dapat menghambat pembentukan pembuluh darah yang memasok nutrisi kepada tumor penyebab Miom. Dengan demikian akan menekan pertumbuhan dan proliferasi tumor dalam tubuh Anda.

Promo GamatGold.Net

Jelly Gamat Bio Gold terbuat dari 100% Ekstrak Teripang Emas ASLI, dan BERKUALITAS sehingga kandungan di dalam Teripang tidak akan berkurang. Jelly Gamat Bio Gold sudah Terdaftar  di Badan POM RI dan sudah bersertifikasi produk 100% HALAL. Untuk memudahkan pemesanan silahkan klik >>> DISINI

 

sumber
https://obatmiomampuhxyz/mengenal-bahaya-dari-penyakit-miom-mioma/
http://www.kolomherbalcom/bahaya-dan-dampak-miom-pada-kehamilan
http://nutrisibumil.nyimuetzcom/2015/08/6-cara-ampuh-atasi-timbulnya-miom-pada-kehamilanhtml

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *