Bahaya Penyakit Ginjal Yang Perlu Diketahui

Bahaya Penyakit Ginjal Yang Perlu Diketahui ,- Ginjal merupakan sepasang organ yang berbentuk seperti kacang, masing-masing berukuran sekira kepalan tangan, yang terletak di bagian belakang perut bagian atas di kedua sisi tulang belakang. Secara normal fungsi ginjal adalah membersihkan darah dari produk limbah dan membuangnya ke urine. Ginjal juga berfungsi menyeimbangkan unsur-unsur mineral penting, seperti natrium dan kalium, serta memproduksi hormon yang diperlukan untuk mengatur tekanan darah dan produksi sel darah merah.

Bahaya Penyakit Ginjal Yang Perlu Diketahui

Pengertian Gagal Ginjal

Gagal Ginjal (renal failure) merupakan istilah non-spesifik yang menggambarkan penurunan fungsi ginjal seperti di atas. Jika pada setiap tahap proses penyaringan ginjal diblokir baik karena kerusakan ginjal langsung (misalnya karena diabetes) atau oleh penyumbatan tidak langsung (seperti oleh batu ginjal), maka itu dapat menyebabkan gagal ginjal. Ada dua jenis utama gagal ginjal, yaitu gagal ginjal akut dan kronik. Gagal ginjal akut (GGA) atau Acute Renal Failure (ARF) terjadi ketika ginjal tiba-tiba berhenti menyaring produk limbah dari darah. Sedangkan, Gagal ginjal kronik (GGK) atau Chronic Renal Failure (CRF) berkembang perlahan-lahan dan berangsur memberat dengan sedikit gejala pada tahap awal.

Bahaya Penyakit Ginjal Yang Perlu Diketahui

  • Kegagalan pernafasan

Penyakit gagal ginjal bisa menyebabkan terjadinya penumpukan cairan pada bagian organ paru-paru. Cairan yang terus menumpuk pada paru-paru akan menghambat pernafasan sehingga sering menyebabkan nyeri pada dada dan sulit untuk bernafas.

  • Penurunan Fungsi Otot

Bahaya Penyakit Ginjal Yang Perlu Diketahui Penurunan fungsi otot terjadi ketika cairan dan elektrolit dalam tubuh menjadi tidak seimbang. Masalah ini disebabkan karena ginjal tidak berfungsi kemudian suplai cairan dalam tubuh juga akan mengalami masalah. Selain itu, penurunan fungsi otot juga bisa menyebabkan tubuh memiliki kalium dalam kadar yang tinggi sehingga bisa menyebabkan berbagai komplikasi.

Baca Juga : Makanan Sehat Untuk Penderita Maag

  • Anemia

Pada penderita gagal ginjal produksi hormon eritrokosit berkurang, dengan kekurangan zat tersbeut maka akan membuat sumsum tulang menipis sehingga bisa berakibat pada berkurangnya produksi darah dalam tubuh

  • Hipertensi

Salah satu penyakit yang mengintai penderita gagal ginjal kronik, karena dengan adanya gangguan glomerular bisa membuat orang yang mengalami darah tinggi. Selain itu juga, ternyata darah tinggi bisa di sebabkan oleh naiknya tekanan dan banyaknya cairan dalam tubuh.

  • Gagal ginjal tetap

Kerusakan ini akan menyebabkan ginjal sama sekali tidak berfungsi. Penderita gagal ginjal tetap akan membutuhkan proses cuci darah secara rutin untuk membuang semua racun dalam darah dan zat berbahaya dari tubuh. Jika penderita tidak ingin melakukan cuci darah maka harus menemukan organ ginjal yang tepat untuk menjalani proses transplantasi.

  • Metabolik Asidosis

Salah satu penyakit yang tidak berfungsinya ginjal untuk menyaring cairan, asam dan elektrolit.Apabila hal ini terjadi maka tubuh akan sulit mengatur ph darah yang berakibat pembuluh darah membesar dan hal fatal lainnya.

  • Kelebihan cairan

Bahaya Penyakit Ginjal Yang Perlu Diketahui. Apabila gagal ginjal akut terlalu banyak minum maka busa berakibat pada kondisi kadar gula darah yang meningkatkan, hal tersebut bisa membahayakan bahkan bisa menyebabkan seseorang mengakami kejang-kejang.

  • Peradangan jantung

Peradangan jantung terjadi ketika lapisan yang berada di sekitar jantung mengalami peradangan karena infeksi yang berlanjut. Infeksi ini memang disebabkan karena ginjal tidak berfungsi kemudian membuat aliran darah dari jantung ke semua bagian tubuh juga tidak berjalan dengan lancar.

  • Mineral dan tulang terganggu

Dengan kurangnya kalsium tulang pada penderita gagal ginjal kronik akan membuat tulang penderita gagal ginjal mudah patah dan rapuh, hal ini bisa terjadi jika gagal ginjal tidak kunjung sembuh.

  • Hyperkalimea

Sebuah komplikasi berakibat tingginya kadar kalsium pada penderita gagal ginjal, yang mana akan membuat kinerja jantung tidak normal dan bisa membuat jantung berhenti bekerja dan bisa mengakibatkan meninggal secara mendadak

  • Kematian

Kematian bisa disebabkan karena komplikasi gagal ginjal yang sudah parah. Ini adalah salah satu resiko paling tinggi dari gagal ginjal.

Manfaat Teripang Emas Atasi Penyakit Ginjal

Obat Herbal dan Alami Untuk Membantu Dalam Mengatasi Sakit Maag Akut, Menurunkan Asam Lambung dan Gangguan Pada lambung, Menurunkan Kolesterol, Kanker, Ginjal, Mioma, Stroke, Asam Urat, Asma, Polip, Alergi, Jantung, Radang Sendi, Osteoporosis, Diabetes, dan Hipertensi

Promo Gamat Gold

Ekstrak teripang memiliki manfaat dan khasiat yang sangat luar biasa dan juga mempercepat penyembuhan luka luar maupun dalam, karena teripang mampu berfungsi dalam pembentukan jaringan baru dalam waktu singkat. Hal ini mungkin disebabkan oleh karakter teripang yang mempunyai zat tertentu yang dapat dengan cepat meregenerasi jaringan tubuhnya yang rusak. teripang dapat meningkatkan daya tahan tubuh, mengurangi rasa sakit dan gatal pada permukaan kulit, menurunkan kadar gula, menurunkan kolesterol, merontokkan racun pada hati, menurunkan tekanan darah, melancarkan peredaran darah, menyembuhkan penyakit diabetes, serta dapat menyembuhkan gagal ginjal. Selain itu teripang juga dapat digunakan untuk bahan perawatan kecantikan dan penyembuh luka bagi para ibu usai bersalin, karena kandungan protein dan kolagen teripang yang sangat tinggi.

Promo GamatGold.Net

Gamat Gold terbuat dari 100% Ekstrak Teripang Emas ASLI, dan BERKUALITAS sehingga kandungan di dalam Teripang tidak akan berkurang. Gamat Gold sudah Terdaftar  di Badan POM RI dan sudah bersertifikasi produk 100% HALAL. Untuk memudahkan pemesanan silahkan klik >>> DISINI

 

sumber

  • http://obatherbalgagalginjal.stockistherbalcom/bahaya-gagal-ginjal-kronis-yang-mematikan
  • https://halosehatcom/penyakit/penyakit-ginjal/bahaya-gagal-ginjal
  • https://mediskuscom/penyakit/gagal-ginjal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *