Bahaya Radang Paru-Paru Basah (Pneumonia)

Bahaya Radang Paru-Paru Basah (Pneumonia) ,-  Radang Paru-paru atau pneumonia adalah kondisi inflamasi pada paru-paru, mempengaruhi kantung-kantung udara mikroskopik yang dikenal sebagai alveolus. Kondisi ini biasanya disebabkan oleh infeksi virus, bakteri, dan lebih jarang mikroorganisme lainnya, obat-obatan tertentu, dan kondisi lain sepertu penyakit autoimun.

Bahaya Radang Paru-Paru Basah (Pneumonia)

Bahaya Radang Paru-Paru Basah (Pneumonia)

Penting untuk diwaspadai akan penyakit paru-paru basah ini karena kondisi ini termasuk di dalam penyebab kematian anak paling tinggi di seluruh dunia. Paru-paru basah atau pneumonia yang tak ditangani dengan cepat dan tepat maka bahaya paru-paru basah yang lebih serius dapat terjadi. Berikut beberapa bahaya atau komplikasi penyakit paru-paru basah :

  • Efusi Pleura

Efusi pleura mungkin masih kurang begitu familiar bagi sebagian dari kita di mana kondisi ini adalah adanya cairan menumpuk di antara 2 lapisan pleura. Pleura sendiri adalah membran pemisah antara dinding dada bagian dalam dengan paru-paru dan fungsi dari cairan yang dihasilkan pleura adalah melumasi paru-paru. Paru-paru kita bisa bergerak secara lancar saat bernapas itu semua berkat pelumas yang diproduksi oleh pleura.

  • Abses Paru-paru

Abses paru sendiri merupakan sebuah kondisi paru-paru yang terinfeksi dan penyakit ini mampu memicu pembengkakan di mana di dalamnya berisi nanah. Tak hanya bengkak, terjadi pula nekrotik di bagian jaringan organ paru-paru, ditambah pula dengan rongga berisi butiran nekrotik yang terbentuk. Semuanya itu merupakan efek akibat dari adanya infeksi mikroba.

  • Kanker Paru-paru

Tumbuhnya tumor yang berkembang menjadi kanker paru-paru juga sangatlah memungkinkan bagi para penderita paru-paru basah, terutama yang memang sudah berada pada usia lanjut. Kanker paru-paru tidaklah hanya berisiko bagi orang-orang yang merokok secara aktif, tapi juga orang-orang yang mengalami masalah pada paru-parunya dan tidaklah ditangani dengan cepat dan benar.

  • Bronkitis

Pasti sudah tak asing dengan penyakit bronkitis di mana kondisi ini adalah adanya infeksi yang menyerang bagian saluran pernapasan utama. Ternyata bronkitis tidaklah terjadi begitu saja karena kondisi ini pun mampu menjadi akibat atau bahaya dari paru-paru basah.

  • TBC

Selain itu, bahaya paru-paru basah lainnya yang berpotensi terjadi adalah TBC atau tuberkulosis di mana gejala utama yang paling umum adalah terjadinya batuk berdahak yang bisa lebih dari 3 minggu yang bahkan terkadang disertai darah. Tubuh yang lelah, demam, turunnya berat badan dan hilangnya selera makan merupakan gejala yang patut untuk Anda waspadai sesegera mungkin.

Baca Juga : Mengobati Polip Rahim Dengan Jelly Gamat

Pencegahan Radang Paru-Paru Basah

  1. Jagalah kebersihan lingkungan tempat tinggal Anda yang dapat menjadi tumbuh dan berkembangnya virus ataupun bakteri yang dapat menjadi penyebab paru-paru basah (pneumonia) yang akan mengancam kesehatan serta buatlah sirkulasi udara yang baik dalam ruangan pada rumah Anda.
  2. Konsumsilah buah-buahan dan sayuran untuk menjaga kesehatan dan kekebalan tubuh yang kuat
  3. Lakukan vaksin imunisasi terutama pada anak yang dapat mencegah penyakit paru-paru basah sera serangan dari bakteri Haemophylus Influenza Tipe B
  4. Mengetahui Setiap Cirinya, Tambahlah pengetahuan Anda mengenai ciri-ciri dan juga gejala yang timbul pada penderita paru-paru basah. Jika Anda, atau orang terdekat Anda memiliki gejala yang dimaksud, maka ada baiknya untuk segera melakukan pemeriksaan ke dokter untuk memastikan. Pemeriksaan dini akan mencegah perkembangan penyakit menjadi lebih parah.

Mengatasi Radang Paru-Paru Basah Dengan Jelly Gamat

Screenshot_184

Teripang Emas atau Gamat merupakan bahan dasar obat herbal paru-paru basah pneumonia Jelly Gamat Bio Gold yaitu komponen alam yang telah sejak lama di gunakan dalam pengobatan tradisional.

Kandungan Kolagen yang tinggi pada Teripang Emas sangat bagus sekali untuk mempercepat regenerasi sel di paru-paru. Paru-paru merupakan organ yang cukup lambat dalam proses regenerasi selnya sehingga penyakit paru-paru bisa di derita hingga berbulan bulan atau bahkan bertahun tahun. Kolagen mampu meregenerasi sel sel pada paru dengan cepat , di tambah lagi terdapatnya senyawa Cell Growth Factor mampu menambah kecepatan regenerasi sel pada paru hingga 3 kali lebih cepat. Ekstrak teripang juga terbukti bermanfaat sebagai antiseptik alamiah, antibakteri dan antijamur dalam beberapa penelitian.

Bahaya Radang Paru-Paru Basah (Pneumonia)

Promo Gamat Gold

Jelly Gamat Bio Gold dan Kapsul Gold Gamat terbuat dari 100% Ekstrak Teripang Emas ASLI, dan BERKUALITAS sehingga kandungan di dalam Teripang tidak akan berkurang. Bio Gold dan Gold Gamat sudah Terdaftar di Badan POM RI dan sudah bersertifikasi produk 100% HALAL. Untuk memudahkan pemesanan silahkan klik >>> DISINI

 

Sumber :
https://halosehatcom/penyakit/pneumonia/bahaya-paru-paru-basah
http://obatparu-parubasahcom/khasiat-dan-manfaat-qnc-jelly-gamat-untuk-paru-paru-basah/
http://www.pengobatanherbalbatuginjalcom/tag/bahaya-dan-komplikasi-radang-paru-paru-basah-pneumonia/
https://id.wikipediaorg/wiki/Radang_paru-paru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *