Cara Alami Mengatasi Radang Usus

Cara Alami Mengatasi Radang Usus ,-  Penyakit radang usus adalah nama dari sekelompok gangguan pada usus kecil dan besar yang menjadi meradang atau inflamasi. Karena lagi meradang, maka kerja usus akan terganggu dan timbullah berbagai masalah yang berkaitan dengan pencernaan seperti sakit perut, diare, tidak nafsu makan, dan gejal radang usus lainnya.

Cara Alami Mengatasi Radang Usus

Tidak ada obat yang diketahui untuk penyakit Crohn dan tidak ada pengobatan tunggal yang bekerja untuk semua orang. Pada dasarnya, pengobatan dan obat rumahan atau cara alami dilakukan untuk mengurangi peradangan, meringankan gejala dan mencegah kebutuhan untuk operasi bila memungkinkan. Sebelum memulai pengobatan, diagnosa yang tepat dan konsultasi dokter adalah suatu keharusan.

Cara Alami Mengatasi Radang Usus

Berikut beberapa cara alami untuk mengatasi radang usus atau penyakit Crohn :

  • Teh Hijau

teh hijau

Teh hijau memiliki banyak manfaat peningkat kesehatan untuk penyakit Crohn karena sifat anti-inflamasi, anti-karsinogenik dan antioksidan yang dimilikinya. Selain itu, teh hijau memiliki dampak positif pada sistem kekebalan tubuh, dan bahkan mengurangi risiko kanker usus besar.

  • Biji Adas

biji adas

Biji adas memiliki kemampuan dalam mengurangi kondisi ketidaknyamanan lambung atau radang lambung. Untuk mengkonsumsi biji adas, anda bisa mengunyah beberapa biji adas atau membuat ramuan seperti teh.

  • Goldenseal

Screenshot_10

Tanaman ini sangat efektif dijadikan ramuan obat herbal radang lambung dimana peradangan pada mukosa terjadi akibat gangguan bakteri. Goldenseal mengandung zat kimia bernama berberin, yang memiliki efek buruk pada bakteri dan jamur, sehingga mengurangi gejala radang lambung, ulkus duodenum, radang usus dan peradangan hati.

  • Rosemary

rosemary

Cara Alami Mengatasi Radang Usus berikutnya. Tanaman Rosemary memiliki penuh dengan analgesik, sifat anti-inflamasi, anti-virus dan anti-septik yang semuanya berperan baik untuk penderita radang usus dan lambung.

  • Kunyit

kunyit

Kunyit mengandung kurkumin, anti-inflamasi, anti-jamur dan anti-bakteri polifenol, yang menenangkan mukosa lambung dan mengurangi iritasi pada saluran gastro intestinal.

Baca Juga : Penyebab dan Pengobatan Penyakit Asam Urat

  • Jahe

jahe

Jahe juga sangat membantu dalam mengelola beberapa gejala penyakit Crohn karena sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang dikandungnya. Jahe dapat mengurangi peradangan dalam usus. Selain itu, membantu dalam proses pencernaan.

  • Wortel

wortel

Wortel merupakan sumber nutrisi sehat yang baik bagi mereka yang menderita penyakit Crohn. Wortel mengandung antioksidan yang membantu mengatasi gejala Crohn. Selain itu, wortel mudah dicerna dan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

  • Marshmallow

Marshmallow

Marshmallow bermanfaat dalam menenangkan lapisan dalam saluran pencernaan dan perut. Tanaman ini mengandung banyak lendir, sehingga memudahkan makanan menjadi tercerna dengan baik serta mencegah gejala rasa panas pada lapisan perut yang sering disebut dengan heartburn.

  • Slippery Elm

slippery

Sebagai agen penawar rasa sakit dan anti-inflamasi alami, slippery elm (tumbuhan yang berasal dari Kanada dan Amerika) membantu menyembuhkan dan melindungi jaringan pencernaan yang iritasi dan cedera. Slippery elm juga meningkatkan gerakan usus normal dan memfasilitasi penyembuhan lebih cepat. Selain itu, tanaman herbal ini membantu mencegah kekurangan nutrisi dan ketidakseimbangan elektrolit pada orang yang memiliki penyakit Crohn.

  • Basil Kudus

kemangi

Basil kudus merupakan istilah nama lain dari tanaman kemangi yang sering digunakan sebagai bahan bumbu tambahan dalam makanan. Daun kemangi ini memiliki kandungan manfaat yang baik untuk penderita radang lambung. Untuk mengkonsumsinya, anda bisa memakannya langsung seperti lalapan atau bisa dibuat seperti teh. Jika ingin dikonsumsi seperti teh, sebaiknya keringkan daun basil kudus atau kemangi terlebih dahulu.

  • Jinten

jinten

Meskipun belum sepenuhnya terbukti ilmiah mengenai manfaat jinten, tetapi beberapa peneliti telah menemukan manfaat jinten dalam meringankan peradangan pada mukosa lambung atau usus.

  • Minyak Hati Ikan Kod

minyak ikan

Minyak hati ikan kod juga dianjurkan untuk mereka yang menderita penyakit Crohn. Minyak ini kaya akan dua asam lemak omega-3 — DHA dan EPA. Kedua asam lemak ini adalah agen anti-inflamasi yang membantu mengurangi peradangan pada mukosa usus. Selain itu, minyak hati ikan kod memiliki vitamin D dan A, yang penting bagi orang-orang yang memiliki penyakit Crohn.

  • Teripang Emas

Teripang Emas

Jelly Gamat Bio Gold terbuat dari ekstrak Teripang Emas asli yang memiliki kandungan yang sangat lengkap, diantaranya seperti gamapeptide, kolagen, antiseptik alamiah, DHA & EPA, omega 3, 6 dan omega 9, protein, mukopolisakarida, glukosaminoglikan (GAGs), vitamin dan mineral, asam amino dan kandungan lainnya yang mampu mengatasi radang usus anda secara menyeluruh.
Antiseptik alamiahnya mampu membunuh bakteri dan kuman pada usus, kemudian gamapeptide beserta DHA & EPA dan kolagen membantu meredakan rasa nyeri, menghilangkan peradangannya (karena DHA & EPA mampu mencegah prostaglandin penyebab radang, sedangkan gamapeptide bertindak sebagai anti inflamasi) dan juga bersama kolagen meregenerasi sel-sel yang mengalami kerusakan (bahkan membusuk) kembali seperti semula. Dengan demikian penyakit radang usus anda dapat terobati tanpa melakukan tindakan operasi.

Cara Alami Mengatasi Radang Usus

Promo Gamat Gold

Jelly Gamat Bio Gold terbuat dari 100% Ekstrak Teripang Emas ASLI, dan BERKUALITAS sehingga kandungan di dalam Teripang tidak akan berkurang. Bio Gold sudah Terdaftar  di Badan POM RI dan sudah bersertifikasi produk 100% HALAL. Untuk memudahkan pemesanan silahkan klik >> DISINI

 

sumber
https://sehatlycom/5408
http://www.caramengobatiepilepsicom/ramuan-tanaman-herbal-untuk-radang-usus-dan-lambung
https://mediskuscom/penyakit/radang-usus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *