Cara Mengobati Darah Beku Secara Alami

Cara Mengobati Darah Beku Secara Alami  ,-  Darah beku merupakan gumpalan darah yang mempunyai bentuk seperti gel darah. Kondisi tersebut terjadi ketika ada cedera atau luka, pembuluh darah yang terluka, atau terhentinya pendarahan. Namun beberapa gumpalan darah terbentuk dalam pembuluh darah tanpa alasan yang baik. Ini mungkin memerlukan perhatian medis, terutama jika terjadi di kaki, atau lokasi yang lebih penting seperti paru paru dan otak.

Darah beku terbentuk ketika platelet atau komponen darah dan protein plasma menebal, dan membentuk massa semi padat. Setelah gumpalan ini terbentuk, mereka dapat melakukan perjalan ke bagian tubuh lain dan menyebabkan kerusakan.

Faktor risiko untuk terjadinya pembekuan darah di arteri termasuk tekanan darah tinggi , kolesterol tinggi , diabetes , merokok , dan riwayat keluarga yang mengidap bekuan darah.

Cara Mengobati Darah Beku Secara Alami

Cara Mengobati Darah Beku Secara Alami

Berikut ini adalah beberapa Cara Mengobati Darah Beku Secara Alami obat herbal pengencer darah. Dengan darah yang encer, pasokan darah yang mengangkut oksigen ke otak atau jantung akan berjalan lancar dan terhindarlah Anda dari risiko terkena stroke atau sakit jantung.

  • Buah Nanas

nanas

Nanas mengandung enzim bromelain yang bisa membuat darah Anda encer. Akan lebih baik jika Anda menambahkan kunyit dan jahe sehingga kerjanya maksimal. Anda bisa mengonsumsi langsung atau dibuat jus.

  • Tomat

Screenshot_228

Anda sebaiknya tiap hari mengonsumsi 5 buah tomat untuk mencegah pengentalan darah. Anda yang menderita darah tinggi sangat baik mengonsumsi tomat.

  • Jahe

jahe

Jahe termasuk rempah yang bisa mengobati beberapa penyakit, di antaranya darah tinggi dan kolesterol. Zat gingerol yang ada pada jahe adalah anti-koagulan yang bisa mencegah terjadinya penggumpalan darah di arteri.

  • Brokoli

brokoli1

Brokoli juga bisa Anda gunakan untuk obat herbal pengencer darah sehingga bisa mencegah terjadinya stroke ataupun sakit jantung.

  • Alpukat

Screenshot_14

Buah alpukat kaya dengan vitamin E yang bisa mencairkan darah kental di pembuluh darah.
Dengan demikian, konsumsi alpukat bisa dijadikan sebagai pengencer darah yang membeku di dinding arteri. Vitamin E sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh dan kulit.

  • Bawang Putih

Screenshot_1

Bawang putih juga sangat bagus untuk digunakan sebagai pengencer darah. Karena itu, bawang putih juga bagus untuk menurunkan darah tinggi Anda. Dengan mengonsumsi bawang putih, darah Anda akan lebih encer dan lebih lancar sehingga tensi Anda bisa turun. Risiko kena stroke pun bisa dihindari.

  • Bawang Merah

bawang merah1

Sama dengan bawang putih, maka bawang merah juga bisa dijadikan sarana untuk mengencerkan darah. Ia juga merupakan bumbu dapur yang memiliki sifat antibiotik yang sangat baik.

  • Bayam

bayam1

Vitamin E tak hanya bisa diperoleh dari alpukat, bayam pun juga menawarkan vitamin E tinggi. Bayam merupakan salah satu jenis sayuran yang bisa kita jadikan obat pengencer darah sehat dan aman. Karena sisi alaminyalah kita tak perlu khawatir akan efek samping berbahaya apapun selama konsumsi dengan benar.

  • Air Putih

air putih

Tak hanya menghidrasi tubuh kita dan menambah cairan tubuh, air putih juga sangat berguna untuk mengencerkan darah secara alami. Bila tak ingin menggunakan obat-obat kimia, air putih adalah solusinya.

  • Ikan Salmon

Screenshot_229

Darah yang menggumpal biasanya diakibatkan oleh adanya kolesterol jahat yang tinggi, maka salah satu cara mengencerkannya adalah mengonsumsi ikan salmon. Makanan yang kandungan omega-3nya cukup tinggi bisa dipercaya dalam mengencerkan darah secara efektif. Dengan mengonsumsi ikan ini jugalah tingkat kolesterol yang tinggi dapat menjadi normal kembali.

  • Teripang Emas

Teripang Emas

Teripang Emas kaya akan protein, kolagen, vitamin A, vitamin B1 (tiamin), vitamin B2 (riboflavin), vitamin B3 (niasin), dan mineral, terutama kalsium, magnesium, zat besi dan seng. Kandungan-kandungan tersebut bisa menjadi cara dalam membantu tubuh mengatasi pembekuan darah.

Teripang emas juga memiliki antikoagulan dan antitrombotik yang bisa mencegah terjadinya pembekuan dan penggumpalan darah. Selain itu terdapat sejumlah aktivitas biologis dan farmakologis unik, termasuk anti-angiogenik, antikanker, anti hipertensi, anti-inflamasi, antimikroba, antioksidan, antitumor dan penyembuhan luka.

Dan kandungan yang bersifat terapeutik, seperti glikosida triterpen, sondonoksin sulfat, glikosaminoglikan (GAG), polisakarida sulfat, sterol (glikosida dan sulfat), fenolat, serberosida, lektin, peptida, glikoprotein, glikosfingolipid dan asam lemak esensial.

Baca Juga : Jamu Tradisional Untuk Penderita Hipotensi

Cara Mengobati Darah Beku Secara Alami

Promo Gamat Gold

Jelly Gamat Bio Gold dan Kapsul Gold Gamat terbuat dari 100% Ekstrak Teripang Emas ASLI, dan BERKUALITAS sehingga kandungan di dalam Teripang tidak akan berkurang. Bio Gold dan Gold Gamat sudah Terdaftar di Badan POM RI dan sudah bersertifikasi produk 100% HALAL. Untuk memudahkan pemesanan silahkan klik >>> DISINI

 

 

Sumber :
https://halosehatcom/tips-kesehatan/kesehatan-darah/obat-pengencer-darah
https://husnaherbalcom/obat-untuk-darah-beku/
http://jusdaunsirsakorg/obat-untuk-mengencerkan-darah-bekuhtml
http://sehatfisikcom/15-obat-herbal-pengencer-darah-untuk-hindari-stroke-dan-sakit-jantung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *