Ciri Atau Gejala Kanker Kelenjar Getah Bening

Ciri Atau Gejala Kanker Kelenjar Getah Bening ,- Kanker sudah dikenal sebagai penyakit yang mematikan di dunia. Beberapa jenis kanker yang menyerang organ tubuh manusia sulit ditangani bila terlambat diketahui. hal tersebut dikarenakan mayoritas penderita memang enggan memeriksakan diri lebih lanjut saat diagnosa kanker dicetuskan dokter. Berbagai alasan mulai dari biaya, waktu, dan risiko menjadi ketakutan tersendiri bagi penderita. Padahal masalah seperti ini sangat penting untuk segera ditindak lanjuti agar kanker dapat disembuhkan pada saat yang tepat.

Ciri Atau Gejala Kanker Kelenjar Getah Bening

Apa itu Kanker Kelenjar Getah Bening?

Kanker getah bening adalah jenis kanker ganas yang menyerang sistem limfatik. Sistem limfatik merupakan satu bagian penting dari sistem pertahanan tubuh yang memiliki tugas penting dalam membentuk barisan pertahanan guna melawan keberadaan infeksi maupun kanker.

Sama seperti beragam jenis penyakit kanker lainnya, kemungkinan sembuh dari kanker getah bening bergantung pada tahap atau stadium kanker yang dialami oleh pasien. Semakin cepat Anda mengetahui dan menjalani pengobatan, maka akan semakin mudah proses penyembuhannya.

Kanker kelenjar getah bening dikategorikan menjadi 2 jenis yaitu limfoma hodgkins dan limfoma non hodgkins. Limfoma hodgkins adalah kanker dengan pembengkakan kelenjar getah bening dan tidak menimbulkan rasa nyeri pada bengkak tersebut. Pembengkakan terjadi biasanya karena adanya bakteri dan pembengkakan tersebut dapat mengganggu produksi sel normal pada kelenjar getah bening.

Kondisi abnormal tersebut pada akhirnya memunculkan sel yang tidak terkendali pertumbuhannya dan dapat berkembang menjadi sel kanker. Limfoma non Hodgkins adalah kanker kelenjar getah bening yang kondisinya semakin parah karena dibiarkan saja. Kondisi ini mengakibatkan kanker semakin ganas.

Ciri Atau Gejala Kanker Kelenjar Getah Bening

gejala kanker getah bening

Kanker kelenjar getah bening atau yang disebut dengan limfoma maligna akan menimbulkan keluhan utama yaitu benjolan yang tidak terasa sakit, cenderung membesar, dan menetap. Berikut beberapa gejala atau ciri penderita kanker getah bening :

  • Demam

Sistem imun yang terganggu akan mengakibatkan respon yang berbeda dari tubuh kita. Respon ini berupa rasa dingin pada tubuh, meskipun tubuh dalam keadaan demam. Demam pada kanker kelenjar getah bening berbeda dengan penyakit lainnya. Pada gejalanya, demam disertai dengan radang di bagian leher serta rasa tidak nyaman saat menelan. Demam juga khusus dirasakan pada malam hari dengan tanda tidak menurun selama hampir satu minggu lamanya.

  • Nafsu Makan Berkurang

Pada kondisi demam yang dialami oleh penderita selama beberapa hari, akan menyebabkan nafsu makan berkurang. Kelenjar getah bening yang terinfeksi virus atau bakteri berpengaruh pada nafsu makan penderita. Keadaan semacam ini dapat berlangsung lebih dari tiga hari disertai rasa haus yang jauh lebih dari pada biasanya.

  • Bengkak dan Nyeri

Pada penderita kanker kelenjar getah bening stadium 1 akan mengalami pembengkakan pada beberapa bagian kelenjar seperti leher, pangkal paha, bawah ketiak, atau selangkangan. Terdapat perbedaan terhadap bengkak yang terjadi pada dua jenis kanker kelenjar getah bening. Bengkak pada limfoma hodgkins tidak terasa nyeri sedikitpun, karena hanya disebabkan oleh virus dan bakteri. Namun, ini tetap juga berbahaya jika tidak segera ditangani. Pada kasus limfoma non hodgkins, bengkak akan merasakan nyeri luar biasa hingga terasa di bagian tubuh yang berdekatan dengan wilayah kelenjar getah bening.

  • Batuk dan Sesak Napas

Batuk hanya terjadi pada kanker kelenjar getah bening non hodgkins. Terjadi juga sesak napas yang disertai rasa nyeri pada bagian dada. Penderita kanker kelenjar getah bening akan merasa susah bernapas terutama pada temperatur dingin malam hari. Hal tersebut akan lebih parah ketika pembengkakan terjadi di area leher yang mengganggu jalannya oksigen ke kerongkongan.

  • Berat Badan Turun

Berat badan penderita kanker kelenjar getah bening akan berangsur menurun selama 4 hari pertama dirasakan nyeri (belum terjadi bengkak). Pada masa ini seharusnya asupan nutrisi tetap dijaga pada kadar normal karena kondisi ini tubuh penderita yang terinfeksi sel kanker akan melemah. Ciri Atau Gejala Kanker Kelenjar Getah Bening

  • Keringat Malam

Berkeringat pada malam hari merupakan satu diantara gejala kanker kelenjar getah bening. Sebagai kelenjar yang bertugas mengatur sistem metabolisme serta penyerapan nutrisi, kelenjar getah bening juga merupakan tempat pembuangan limbah dari proses metabolisme yang terjadi. Salah satu tanda pembuangan limbah tersebut adalah melalui keluarnya keringat lewat pori-pori. Namun, pada kondisi kelenjar getah bening yang sedang abnormal, keringat yang keluar dapat jauh lebih banyak terutama pada udara dingin atau malam hari.

Baca Juga : Gejala dan Pengobatan Penyakit Asma

Atasi Kanker Kelenjar Getah Bening Dengan Gamat

Promo Gamat Gold

Kandungan Jelly Gamat Bio Gold sangat ampuh dalam menuntaskan atau mematikan berbagai virus atau bakteri bahkan hingga sel kanker ganas karena kandungan antiseptik alamiah dan kandungan saponin nya, selain itu gamat juga memiliki kandungan protein tinggi sekitar 86,8% yang akan meningkatkan kekebalan tubuh sehingga sangat ampuh menyembuhkan penyakit kelenjar getah bening hingga kanker kelenjar getah bening ( kanker limfoma ).
Antiseptik alamiah dalam Gamat mampu mematikan berbagai bakteri, virus, kuman dll yang masuk ke tubuh seperti halnya infeksi yang masuk ke dalam kelenjar getah bening. Antiseptik ialah suatu senyawa yang dapat mematikan mikroorganisme baik di luar ataupun di dalam tubuh seperti bakteri dan virus yang menginfeksi kelenjar getah bening.
Senyawa E philinopside atau PE adalah senyawa turunan dari saponin, artinya kandungan saponin Jelly Gamat Bio Gold akan menghambat pertumbuhan sel-sel tumor / kanker baik berjenis jinak ataupun ganas sehingga lambat laun akan memecah sel-sel tumor atau kanker tersebut.

Ciri Atau Gejala Kanker Kelenjar Getah Bening

Promo GamatGold.Net

Gamat Gold terbuat dari 100% Ekstrak Teripang Emas ASLI, dan BERKUALITAS sehingga kandungan di dalam Teripang tidak akan berkurang. Gamat Gold sudah Terdaftar  di Badan POM RI dan sudah bersertifikasi produk 100% HALAL. Untuk memudahkan pemesanan silahkan klik >>> DISINI

 

sumber
http://www.sehatdengaherbalcom/obat-kelenjar-getah-bening-paling-ampuh
https://hellosehatcom/hidup-sehat/tips-sehat/deteksi-ciri-ciri-kanker-kelenjar-getah-bening
https://faktakankercom/kelenjar-getah-bening/gejala-kanker-getah-bening-stadium-1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *