Gejala dan 4 Bahaya Penyakit Sinusitis

Gejala dan 4 Bahaya Penyakit Sinusitis ,- Sinusitis adalah infeksi dan pembengkakan pada sinus akibat adanya penyumbatan di dalamnya. Gejala sinusitis dapat terjadi secara tiba-tiba dan berlangsung hanya dalam jangka waktu yang pendek (biasanya 4 minggu), dan hal itu biasanya disebut sinusitis akut.

Gejala dan 4 Bahaya Penyakit Sinusitis

Untuk kasus sinusitis yang lebih parah, yaitu peradangan sinus dalam waktu yang lama sekitar 3 bulan dan sering kambuh, ini disebut sinus kronis.

Gejala dan 4 Bahaya Penyakit Sinusitis

Gejala Sinusitis Akut

Biasanya, gejala sinusitis akut berlangsung selama 4-12 minggu. Penyakit ini biasanya disebabkan oleh flu biasa yang mengakibatkan infeksi virus. Seringnya, sinusitis akut bisa diobati di rumah, tetapi jika tidak kunjung sembuh maka dapat berkembang menjadi infeksi dan komplikasi serius.

Saat Anda memiliki radang sinus akut, Anda dapat menunjukkan gejala-gejala seperti:

  • Lendir hidung (ingus) berwarna hijau atau kuning
  • Wajah terasa nyeri atau tertekan
  • Hidung mampet
  • Indra penciuman memburuk (sulit menangkap bau)
  • Batuk
  • Bau mulut
  • Kelelahan
  • Sakit gigi

Baca Juga : Manfaat Teripang Emas Untuk Kesehatan

Bahaya Sinusitis

Screenshot_9

Sinusitis Kronis

Gejala dan 4 Bahaya Penyakit Sinusitis. Sinusitis kronis adalah kondisi di mana rongga di sekitar saluran hidung (sinus) meradang dan membengkak selama setidaknya 12 minggu. Kondisi sinus kronis dapat diakibatkan oleh infeksi, pertumbuhan pada sinus (polip hidung) atau penyimpangan septum hidung. Kondisi ini paling umum menyerang dewasa muda dan dewasa, namun juga dapat menyerang anak-anak.

Setidaknya diperlukan 2 dari 4 tanda-tanda dan gejala sinusitis kronis untuk konfirmasi peradangan hidung, yaitu:

  • Cairan kental berwarna yang keluar dari hidung atau adanya cairan mengalir dari belakang tenggorokan (postnasal drainage)
  • Penyumbatan hidung, menyebabkan kesulitan bernapas melalui hidung
  • Nyeri, sensitif dan bengkak di sekitar mata, pipi, hidung atau kening
  • Berkurangnya indera penciuman dan pengecap pada orang dewasa atau batuk pada anak-anak

Infeksi Tulang Bagian Depan Kepala ( Osteomyelitis )

Gejala yang timbul akibat kondisi ini hampir mirip dengan infeksi rongga mata yakni pembengkakan kelopak mata, namun bisa disertai demam tinggi, sakit kepala hebat, mual dan muntah dan rasa nyeri saat melihat cahaya. Operasi menjadi salah satu tindakan medis yang biasa dilakukan untuk mengatasi masalah atau kondisi ini.

Meningitis ( Radang Selaput Otak )

Infeksi yang muncul ketika terjadi peradangan pada selaput pelindung otak, cairan yang memenuhi sekitar otak, dan sistem saraf pusat. Gejalanya termasuk demam tinggi, sakit kepala berat, leher kaku, sulit berjalan, kebingungan, mual dan muntah.

Infeksi Rongga Mata ( Selulitis orbitalis )

Infeksi rongga mata adalah kondisi dimana adanya peradangan pada jaringan bagian rongga mata yang ditandai dengan pembengkakan kelopak mata, gangguan penglihatan, sulit menggerakkan bola mata, dan gangguan mata lainnya berdasarkan dengan lokasi infeksinya.
Infeksi rongga yang tidak mendapatkan penanganan cepat dan tepat bisa mengakibatkan gangguan daya lihat hingga kebutaan permanen.

Pengobatan Sinusitis Secara Alami

Promo Gamat Gold

Bio Gold terbuat dari ekstra teripang emas, species hewan laut yang memiliki kandungan serta khasiat luar biasa dalam mengobati berbagai jenis penyakit secara alami. Teripang emas merupakan species terbaik dan paling unggul dibandingkan dengan species teripang lainnya.

Teripang emas sebagai bahan utama pembuatan obat sinusitis herbal Jelly Gamat Bio Gold memiliki 50 lebih kandungan aktif yang sangat dibutuhkan sekali oleh tubuh, diantaranya protein 86,8%, kolagen 80,0%, mineral, mukopolisakarida, glucasaminoglycans (GAGs), antiseptik alamiah, glucosamine dan Chondroitin, saponin, omega-3, 6, dan 9, asam amino, lektin, cell growth factor, gamapeptide, vitamin dan mineral. Yang menjadikan unggul teripang emas dari species lainnya adalah teripang emas memiliki kandungan aktif gamapetide (kandungan yang tidak ditemukan pada species teripang lain, kecuali teripang emas). Gamapetide sendiri memiliki khasiat sangat baik untuk tubuh, diantaranya :

  • Mampu untuk mencegah inflamasi.
  • Menstabilkan emosi.
  • Mengurangi rasa sakit.
  • Mengaktifkan pertumbuhan dan mengaktifkan sel-sel.
  • Membuat kulit lebih muda dan meningkatkan kecantikan.
  • Memelihara sirkulasi darah agar tetap lancar.
  • Serta 3x mempercepat penyembuhan luka luar dan dalam.

Hasil penelitian yang dilakukan prof. ridzwan hasyim dalam bukunya sea cucumber a malaysian heritage mengatakan bahwa golden stichoupus variegatus (teripang emas) memiliki therapeutic fffect sebagai antibakteri. Bakteri streptococus pneumoniae merupakan salah satu penyebab sinusitis, nutrisi esensial secara sinergis membangun system kekebalan tubuh menjadi lebih baik. Selain itu teripang juga memiliki sifat antibiotik yang mampu menghentikan perkembangbiakan virus yang menginfeksi sinus seperti streptococcus pneumoniae, haemophilus influenzae, moraxella catarrhalis, staphylococcus aureus, dan streptococcus pyogenes.

Gejala dan 4 Bahaya Penyakit Sinusitis

Promo GamatGold.Net

Gamat Gold terbuat dari 100% Ekstrak Teripang Emas ASLI, dan BERKUALITAS sehingga kandungan di dalam Teripang tidak akan berkurang. Gamat Gold sudah Terdaftar  di Badan POM RI dan sudah bersertifikasi produk 100% HALAL. Untuk memudahkan pemesanan silahkan klik >>> DISINI

 

sumber
https://obatsinusitisakut.wordpresscom/
https://hellosehatcom/penyakit/sinusitis/
http://qncobatsinusitiscom/bahaya-akibat-sinusitis/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *