Gejala Darah Beku Dan Pengobatannya

Gejala Darah Beku Dan Pengobatannya ,-  Darah merupakan bagian dari tubuh yang mengalir secara terus menerus dan lancar seumur hidup. Tapi pada saat terjadi perdarahan, darah dapat mengalami proses pembekuan dengan cepat atau dengan kata lain dapat menghentikan terjadinya perdarahan. Hal ini terjadi melalui interaksi yang kompleks antara zat di dalam darah dan dinding pembuluh darah. Tentu saja hal ini dapat menghindarkan seseorang dari resiko perdarahan yang berlebihan yang dapat membahayakan jiwa.

Namun, pembekuan darah yang terjadi secara tidak normal, dapat mengakibatkan kondisi yang fatal seperti menyebabkan serangan jantung, stroke, paru-paru, masalah otak, maupun masalah medis lainnya yang serius.

Gejala Darah Beku Dan Pengobatannya

Gejala Darah Beku Dan Pengobatannya

Darah Kental atau Darah Beku adalah serangkaian gejala yang muncul akibat kekentalan darah berlebihan. Akibat darah terlalu kental, aliran darah ke seluruh tubuh menjadi tidak lancar. Pasokan oksigen ke sel-sel tubuh pun terhambat.

Darah menjadi kental karena kekurangan cairan darah atau trombosit (zat yang berperan dalam pembekuan darah) sehingga mudah lekat satu sama lain. Bila seseorang memiliki kolesterol tinggi atau punya kebiasaan merokok, darah yang sudah kental semakin susah mengalir.

Gejala Pembekuan Darah atau Darah Kental

Screenshot_227Gejala yang timbul akibat terjadinya pembekuan darah tergantung pada lokasi dimana gangguan tersebut terjadi. Berikut ini beberapa gejala dari gangguan pembekuan darah atau darah kental :

  • Sakit kepala atau Migrain

Sindrom darah kental merupakan salah satu gejala akibat terjadinya kekentalan darah yang berlebihan. Jika darah terlalu kental, hal tersebut akan mengakibatkan aliran darah yang membawa oksigen keseluruh tubuh, termasuk ke otak akan terhambat. Salah satu akibat yang ditimbulkan oleh hal tersebut adalah timbulnya sakit kepala atau migrain.

  • Sering Kesemutan

Gangguan ini terjadi akibat kurang lancarnya aliran darah yang menyuplai oksigen ke seluruh tubuh. Hal ini bisa disebabkan oleh beberapa hal seperti kurang berolah raga maupun melakukan aktivitas duduk yang terlalu lama.

  • Mudah Lupa

Hal ini juga dapat diakibatkan karena kurangnya pasokan oksigen ke otak akibat tidak lancarnya aliran darah dalam tubuh. Ingatan mereka akan kembali pulih setelah melakukan kegiatan terapi pengobatan.

  • Gangguan Pada Kulit

Penderita sindrom darah kental seringkali mengeluhkan adanya gangguan pada kulit mereka, yaitu timbulnya noda disekitar lengan dan kaki (livedo reticularis) berupa bercak merah kebiruan yang disebabkan gangguan pembuluh darah.

  • Keguguran Berulang pada Wanita Hamil

Mengentalnya darah dapat mengganggu sirkulasi nutrisi dan oksigen ke janin sehingga asupan makanan maupun oksigen ke janin menjadi terhenti. Hal ini bisa menimbulkan bayi meninggal dalam kandungan ataupun keguguran.

  • Penyumbatan Pada Paru-paru

Hal ini disebabkan karena penggumpalan darah yang terjadi dapat menghambat aliran darah pada pembuluh darah. Hal ini dapat menyebabkan timbulnya rasa nyeri di dada.

  • Gangguan Pada Usus

Sindrom gejala darah kental ini dapat mempengaruhi aliran darah pada organ usus. Hal ini dapat mengakibatkan timbulnya rasa sakit pada bagian perut, demam, maupun timbulnya perdarahan pada anus. Gejala Darah Beku Dan Pengobatannya

  • Gangguan Penglihatan

Pandangan menjadi ganda, berbayang, bahkan sama sekali tidak dapat melihat merupakan gejala darah kental. Hal ini ditimbulkan oleh pasokan darah ke jaringan arteri dan vena mata mengalami hambatan akibat darah mengental.

  • Kram

Kram otot dapat terjadi karena adanya kontraksi pada otot yang timbul secara tiba-tiba yang dapat membuat penderitanya tidak bisa bergerak sama sekali sampai kram tersebut hilang. Hal ini bisa disebabkan oleh tersumbatnya aliran darah dalam tubuh akibat penyempitan pembuluh darah.

Mengobati Darah Beku Secara Alami Dengan Jelly GamatJelly Gamat GoldJelly Gamat Bio Gold membantu sembuhkan darah kental atau darah beku secara alami dan aman dengan obat pengencer darah kental. Terbuat asli dari salah satu spesies terbaik di dunia “Golden Stichopus Variegatus” atau yang dikenal dengan teripang emas, tanpa campuan bahan kimia dengan proses pengolahan bermutu tinggi menggunakan teknologi modern, namun tidak mengurangi nilai asli yang ada di dalamnya.

Penelitian para ahli membuktikan bahwa teripang memiliki kandungan gizi lengkap, diantaranya Protein 86,8%, Kolagen 80,0%, Mineral, Mukopolisakarida, Glucosaminoglycans (GAGs), Antiseptik alamiah, Glucosamine dan Chondroitin, Saponin, Omega-3, 6, dan 9, Asam Amino, Lektin, Vitamin dan Mineral, serta Gamapeptide.

Menurut ahli nutrisi Walter Kee Mun Yee, alumnus Wisconsin University, teripang mengandung kondroitin sulfat dan glukosamin, Kondritin sulfat berperan memulihkan penyakit sendi. Sedangkan glukosaminoglikan merupakan zat antithrombogenik pelancar peredaran darah yang menggumpal.

Efektivitas dalam proses penyembuhan pada teripang / gamat yaitu mengencerkan darah beku ataupun darah kental karena disebabkan kandungan mucopolusacharida (MPS) yang lebih dikenal sebagai glycosaminoglycans (GAGs). ‘MPS bersama GAGs memberikan efek pelendiran dinding sel,’ kata Walter K M Yee, ahli gizi dari Malaysia. Artinya teripang sebagai antithrombogenik untuk mencegah penggumpalan melalui pengenceran darah.

Baca Juga : Jamu Tradisional Untuk Penderita Hipotensi

Gejala Darah Beku Dan Pengobatannya

Promo Gamat Gold

Jelly Gamat Bio Gold dan Kapsul Gold Gamat terbuat dari 100% Ekstrak Teripang Emas ASLI, dan BERKUALITAS sehingga kandungan di dalam Teripang tidak akan berkurang. Bio Gold dan Gold Gamat sudah Terdaftar di Badan POM RI dan sudah bersertifikasi produk 100% HALAL. Untuk memudahkan pemesanan silahkan klik >>> DISINI

 

Sumber :
https://halosehatcom/penyakit/gejala/gejala-darah-kental
https://obatherbalpengencerdarahkentalwordpresscom/tag/obat-darah-beku/
http://www.caramengobatisinusitisrahasiaherbalcom/penyebab-darah-kental/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *