Gejala Ginjal Bocor atau Sindrom Nefrotik

Gejala Ginjal Bocor atau Sindrom Nefrotik ,-  Ginjal Bocor sebenarnya adalah penyakit yang disebabkan oleh keluarnya protein dari dalam tubuh melalui urine. Ginjal yang normal dan sehat menyaring protein agar tidak keluar dari dalam tubuh. Jika terjadi “kebocoran” ginjal kadar protein dalam tubuh akan terus berkurang, sehingga tubuh kekurangan jumlah protein atau albumin.

Gejala Ginjal Bocor atau Sindrom Nefrotik

Ginjal Bocor dalam dunia medis disebut dengan sindrom nefrotik yang berarti terjadinya penimbunan dari gejala-gejala rusaknya ginjal yang menyangkut dalam organ ginjal, sehingga ginjal tidak mampu bekerja secara optimal. Ginjal bocor bukan berarti ginjal yang terdapat lubang sehingga mengakibatkan ginjal bocor. Albumin memiliki fungsi untuk menahan cairan agar tidak keluar dari pembuluh darah. Jika cairan merembes keluar akan menyebabkan tubuh menjadi bengkak.

Gejala Ginjal Bocor atau Sindrom Nefrotik

Gejala Yang Sering Terjadi Pada Penderita Sindroma Nefrotik atau Ginjal Bocor :

  • Berkurangnya Nafsu Makan

Tentunya, hal ini sangat membahayakan kondisi tubuh karena sejatinya tubuh manusia memerlukan asupan makanan untuk bekerja dan menghasilkan energi. Gunakan tanda pertama ini untuk mencurigai apakah kesehatan ginjal anak Anda masih baik.

  • Warna Urin yang Keruh

Gejala Ginjal Bocor atau Sindrom Nefrotik yaitu warna urin yang keruh. Selain keruh, biasanya juga penderita ginjal bocor akan memproduksi urin yang bercampur darah dan nanah.

  • Urin Mengandung Busa

Perlu Anda ketahui bahwa urin yang berbusa harus segera mendapatkan penanganan yang tepat jika tidak mau terjadi masalah yang lebih akut lagi.

  • Otot Lemas

Terganggunya sistem kerja ginjal menjadikan asupan makanan tidak diproses dengan baik di ginjal. Asupan tersebut tidak diterima dengan kadar yang tepat oleh ginjal sehingga membuatnya cepat lemas. Terlebih lagi kinerja ginjal yang kurang maksimal yang membuat kinerja otot menjadi lambat.

  • Mengalami Sesak nafas

Sesak nafas biasanya ditemukan pada orang yang menderita penyakit jantung. Perlu Anda ketahui bahwa penderita sesak nafas ini harus segera mendapatkan pertolongan. Pertolongan yang diberikan dapat berupa oksigen ataupun obat herbal.

  • Lutut Bengkak

Gejala Ginjal Bocor atau Sindrom Nefrotik. Ditemukannya benjolan pada lutut yakni bengkak pada lutut orang dewasa dapat dijadikan sinyal bahwa terjadi suatu masalah seperti ginjal bocor.

  • Urin Bau

Ketika seseorang dalam keadaan sehat maka dia tidak akan memiliki permasalahan pada aroma urin. Urin normal tidak akan memberikan sensasi aroma yang menyengat dan berbau.

Baca Juga : Bahaya Asam Urat Yang Perlu Diketahui

Komplikasi Sindrom Nefrotik atau Ginjal Bocor

Suatu penyakit apabila tidak segera ditangani dengan baik bisa jadi menimbulkan masalah baru yang kita sebut sebagai komplikasi, komplikasi sindroma nefrotik atau ginjal bocor antara lain:

  1. Dehidrasi – kadar protein yang rendah dapat menyebabkan penurunan volume darah. Pada kasus yang berat, cairan intravena atau infus dapat diberikan untuk memulihkan cairan tubuh.
  2. Gumpalan darah – Biasanya terjadi di pembuluh darah kaki dan kadang-kadang dalam pembuluh darah ginjal. Gumpalan darah juga bisa masuk ke paru-paru dan menyebabkan nyeri dada, sesak napas atau batuk darah.
  3. Infeksi – infeksi dan peradangan rongga peritoneum (peritonitis) bisa berakibat fatal.

Pengobatan Sindrom Nefrotik atau Ginjal Bocor Secara Alami

Promo Gamat Gold

Jelly Gamat Bio Gold merupakan sebuah obat alami multi khasiat yang sangat ampuh digunakan dalam menyembuhkan berbagai jenis penyakit termasuk penyakit ginjal bocor dengan cara yang alami tanpa cuci darah , Jelly Gamat Bio Gold merupakan sebuah obat alami yang terbuat dari bahan – bahan alami pilihan yang sangat baik dalam menyembuhkan berbagai jenis penyakit tanpa efek samping . Bahan utama dalam pembuatan Jelly Gamat Bio Gold adalah ekstrak teripang yang diambil dari teripang emas terbaik pilihan dibandingkan spesies – spesies yang lainnya , Dalam Jelly Gamat Bio Gold terdapat kandungan aktif yang diantaranya yaitu :

  • Protein 86,8%
  • Kolagen 80,0%
  • Mukopolisakarida
  • Glucosaminoglycans (GAGs)
  • Antiseptik alamiah
  • Glucosamine dan Chondroitin
  • Saponin
  • Omega-3, 6 dan 9
  • Asam Amino
  • Lektin
  • Vitamin dan Mineral
  • Gamapeptide

Khasiat yang dimiliki oleh kandungan gamapeptide yang terdapat dalam kandungan ekstrak teripang yaitu dapat mencegah inflamasi (peradangan pada ginjal), mengurangi rasa sakit, 3x mempercepat penyembuhan luka, mengaktifkan pertumbuhan dan mengaktifkan sel-sel. Sehingga ginjal yang rusak dapat teratasi secara alami.

Menurut Hasil Penelitian Dr.Muhammad Wahib Hasyim di Pati kandungan protein ekstrak teripang sangat lenkap sehingga membantu regenerasi sel-sel ginjal yang rusak. Kemampuan teripang memperbaiki jaringan rusak ditandai oleh EPA alias ecosapentaenat 25,69% dan dan DHA docosahexaenat 3,69%. Senyawa-senyawa itulah yang membantu ginjal kembali berfungsi normal.

Jelly Gamat Bio Gold terbuat dari 100% Ekstrak Teripang Emas ASLI, dan BERKUALITAS sehingga kandungan di dalam Teripang tidak akan berkurang. Bio Gold sudah Terdaftar  di Badan POM RI dan sudah bersertifikasi produk 100% HALAL. Untuk memudahkan pemesanan silahkan klik >>> DISINI

 

sumber
https://mediskuscom/penyakit/sindrom-nefrotik
http://ahliginjalcom/ciri-ciri-ginjal-bocor
https://rumahjellygamatgoldcom/obat-ginjal-bocor-tanpa-cuci-darah/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *