Gejala Jantung Koroner Yang Sering Diabaikan

Gejala Jantung Koroner Yang Sering Diabaikan ,-  Penyakit jantung pada dasarnya disebabkan karena sel-sel jantung yang mati dan mengakibatkan pasokan darah ke jantung terhenti atau bisa juga disebabkan oleh penyumbatan pembuluh darah. Penyakit jantung merupakan pembunuh nomor satu didunia yang menduduki peringkat pertama bersama penyakit stroke.

Gejala Jantung Koroner Yang Sering Diabaikan

Gejala Jantung Koroner Yang Sering Diabaikan

Gejala jantung koroner termasuk gejala yang ringan, sehingga kehadirannya sering diabaikan dan disalah artikan sebagai sakit di hulu hati atau maag. Tak ada yang pernah tahu kapan penyakit jantung akan datang, namun anda perlu waspada ketika gejala jantung koroner ini ada pada tubuh anda :

  • Nyeri pada bagian dada

nyeri dada

Nyeri bagian dada yang termasuk gejala jantung koroner adalah nyeri dibagian kiri dada. Nyeri pada penderita jantung koroner diakibatkan oleh asupan darah yang kurang di bagian otot. Bahkan yang lebih buruk bisa sampai kejang atau kram karena oksigen yang kurang memadai dalam proses metabolisme.

  • Cepat Lelah

Gejala Jantung Koroner Yang Sering Diabaikan adalah penderita akan mudah merasa lelah sehingga mengharuskan penderita untuk rajin mengontrol kesehatannya.

  • Sakit Kepala

Tak hanya mudah merasa lemah dan lelah, sakit kepala juga menjadi ciri dari jantung koroner di mana penderita akan merasa adanya ketidakseimbangan saat berdiri atau melakukan kegiatan seperti biasa. Ada sensasi melayang yang Anda dapat alami juga ketika beraktivitas sehingga menimbulkan ketidaknyamanan.

  • Gangguan Tidur

Kualitas tidur akan secara otomatis menurun karena adanya masalah saat tidur. Gangguan tidur dapat terjadi pada para penderita penyakit jantung koroner disebabkan oleh rasa sakit kepala yang berlebihan akibat kelelahan

  • Keringat berlebih

Sama dengan gejala penyakit jantung pada umumnya, Gejala jantung koroner yang umum terjadi yaitu keringat berlebih. Keringat yang dimaksud bisa keringat dingin ataupun keringat panas yang muncul bahkan saat seseorang tidak melakukan aktifitas apapun.

  • Mual dan penurunan nafsu makan

hilang nafsu makan

Seringkali bagian pembuluh darah yang tersumbat adalah LAD yang menuju kedepan dan kebawah jantung, sehingga penderita akan merasakan seperti sedang kembung atau masuk angin.

  • Rasa Sakit di Leher dan Lengan Kiri

Sakit di bagian leher dan lengan kiri ini masih ada kaitannya dengan nyeri di dada sebab saat rasa sakit itu adalah efek dari nyeri di bagian dada. Awalnya di bagian dada, kemudian sakitnya akan terasa menjalar sampai ke lengan kiri maupun leher yang bahkan seperti Anda tengah tercekik.

  • Napas Pendek-pendek

Jantung yang bermasalah dan tidak bisa berfungsi secara optimal akan berimbas pada pernapasan para penderitanya di mana napas menjadi lebih pendek-pendek. Kondisi ini diketahui dapat terjadi bersama atau bahkan sebelum adanya ketidaknyamanan atau nyeri di dada.

  • Dilingkupi Rasa Cemas

Jika penyebab cemas berlebihan muncul secara tidak jelas atau Anda tidak tahu alasan mengapa Anda khawatir atau cemas, ini bisa menjadi tanda dari penyakit jantung koroner. Pada umumnya, ciri satu ini juga akan disertai dengan adanya keringat yang keluar tanpa adanya alasan yang jelas.

  • Serangan Jantung

Ciri serangan jantung ini lebih serius dan mengerikan daripada yang mungkin Anda bayangkan karena kondisi ini pun bisa terjadi secara tiba-tiba tanpa adanya gejala jantung koroner lain yang mengawalinya. Saat arteri koroner mengalami penyempitan, otomatis arteri akan tersumbat dan inilah yang memicu datangnya serangan jantung. Tepat sebelum serangan jantung, kemungkinan Anda akan berkeringat banyak dan mengalami sesak napas bahkan timbul rasa nyeri di lengan atau bahu secara tiba-tiba.

Baca Juga : Makanan Sehat Untuk Penderita Hipertensi

Teripang Emas Obat Jantung Koroner

Obat Herbal dan Alami Untuk Membantu Dalam Mengatasi Sakit Maag Akut, Menurunkan Asam Lambung dan Gangguan Pada lambung, Menurunkan Kolesterol, Kanker, Ginjal, Mioma, Stroke, Asam Urat, Asma, Polip, Alergi, Jantung, Radang Sendi, Osteoporosis, Diabetes, dan Hipertensi

Promo Gamat Gold

Dalam sebuah situs jurnal penelitian NCBI menjelaskan bahwa teripang emas memiliki kandungan nutrisi yang amat beragam juga khasiatnya pun beragam pula. Misalnya, Vitamin A, Vitamin B1 (tiamin), Vitamin B2 (riboflavin), proteinvitamin B3 (niasin), dan mineral, terutama kalsium, magnesium, dan zat besi.

Ada juga beragam aktivitas biologis dan farmakologis unik, termasuk anti-angiogenik, antikanker, antikoagulan, anti hipertensi, anti-inflamasi, antimikroba, antioksidan, antitrombotik, antitumor dan penyembuhan luka.

Di sini anti-inflamasi mampu mengatasi peradangan yang terjadi pada pembuluh darah, serta mengatasi gejalanya. Antihipertensi bisa menjadi cara untuk menurunkan tekanan darah.

Antitrombotik juga terdapat dalam teripang ini, di mana Polisakarida sulfat yang unik dan glycosaminoglycan (GAG) adalah agen yang mampu menghambat pembentukan trombus.

Dan antikoagulan. Dengan kondroitin sulfat fenosilasi yang bersifat antikoagulan. Fungsinya untuk mencegah pembekuan darah.

Kandungan-kandungan di atas mampu membantu tubuh dalam mengatasi jantung koroner, serta gejalanya dapat mereda.

Selain itu ada juga sifat terapeutik dan manfaat obat dari teripang yang dapat dikaitkan dengan adanya beragam bioaktivitas terutama glikosida triterpen, sondonoksin sulfat, glikosaminoglikan (GAG), polisakarida sulfat, sterol (glikosida dan sulfat), fenolat, serberosida, lektin, peptida, glikoprotein, glikosfingolipid dan asam lemak esensial.

Asam lemak pun mampu memperbaiki peradangan dan mengurangi kolesterol dalam tubuh. Juga, mencegah terjadinya penumpukan kolesterol di pembuluh darah.

Dan kandungan nutrisi lainnya bisa berperan dalam mengembalikan kondisi kebugaran tubuh. Serta mengurangi rasa sakit, mencegah inflamasi atau peradangan, 3X mempercepat penyembuhan luka luar dan luka dalam, mengaktifkan pertumbuhan sel, menjaga sirkulasi darah, menstabilkan emosi, serta membuat kulit lebih sehat dan muda.

Gejala Jantung Koroner Yang Sering Diabaikan

Promo GamatGold.Net

Jelly Gamat Bio Gold terbuat dari 100% Ekstrak Teripang Emas ASLI, danBERKUALITAS sehingga kandungan di dalam Teripang tidak akan berkurang. Jelly Gamat Bio Gold sudah Terdaftar di Badan POM RI dan sudah bersertifikasi produk 100% HALAL. Untuk memudahkan pemesanan silahkan klik >>> DISINI

 

sumber
https://halosehatcom/penyakit/penyakit-jantung/ciri-ciri-jantung-koroner
http://www.inaheart.orid/artikel/146-waspadai-6-gejala-jantung-koroner-ini/
http://www.insomniakuco/2015/02/ciri-gejala-penyakit-jantunghtml

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *