Gejala Kanker Nesofaring Yang Harus Diketahui

Gejala Kanker Nesofaring Yang Harus Diketahui ,- Kanker Nasofaring adalah sejenis kanker atau tumor ganas yang tumbuh pada nasofaring. Nasofaring adalah hidung bagian dalam (bagian belakang) hingga ke tenggorokan.

Gejala Kanker Nesofaring Yang Harus Diketahui

Gejala Kanker Nesofaring Yang Harus Diketahui

Salah diagnosa bisa saja terjadi dan gejala yang dialami pasien malah hanya dianggap sebagai penyakit flu biasa, bukannya kanker nasofaring. Berikut di bawah ini merupakan sejumlah gejala dari kanker nasofaring :

  • Epitaksis

Epitaksis ini adalah suatu kondisi mimisan atau pendarahan hidung tapi masih dalam tahap yang ringan dan ini merupakan gejala dini akan kanker nasofaring.

  • Diplopi

Diplopi ini merupakan sebuah kondisi yang ada kaitannya dengan penglihatan kita. Penglihatan yang mengabur atau mengganda bisa jadi bukan sekedar masalah mata biasa. Ketika kita melihat adanya dua bayangan secara tiba-tiba padahal sebelumnya tak ada masalah dengan mata kita, perlu dicurigai bahwa ini merupakan salah satu gejala dini kanker nasofaring.

  • Sulit Bernapas

Karena hidung tersumbat, otomatis kita pun akan mengalami kesulitan dalam bernapas dan hal ini tak dapat dianggap enteng bila memang ada gejala lainnya yang terjadi. Kalau ada gejala abnormal lainnya yang kiranya tak biasa dan mencurigakan, periksakan untuk mengetahui benar tidaknya ini gejala flu biasa atau kanker nasofaring.

  • Benjolan di Leher & Hidung

Segala benjolan perlu diwaspadai, bahkan ketika muncul benjolan pada bagian leher dan hidung. Sebagian orang yang memiliki benjolan di bagian tubuh tertentu tanpa rasa sakit selalu berpikir bahwa benjolan tersebut masih aman. Benjolan perlu dicurigai apabila terasa aneh dan tak wajar meski tidak menimbulkan rasa sakit maupun gatal karena bisa saja itu menjadi bakal tumor.

  • Hidung Tersumbat

Biasanya hidung yang tersumbat mampet terjadi ketika kita mengalami flu atau paling tidak ketika kita berada di suatu tempat berudara sangat dingin. Namun jika tidak masuk dalam kategori keduanya, kita patut lebih waspada karena penyumbatan di hidung bisa berarti kanker.

  • Sakit Kepala

Gejala Kanker Nesofaring Yang Harus Diketahui berikutnya yaitu sakit kepala. Jangan remehkan sakit kepala karena keadaan ini bisa menjadi awal dari berbagai penyakit serius, tak terkecuali kanker nasofaring.

  • Infeksi Telinga

Jangan remehkan sakit kepala karena keadaan ini bisa menjadi awal dari berbagai penyakit serius, tak terkecuali kanker nasofaring.

  • Wajah Mati Rasa

Pada tahap yang sudah lebih parah, gejala kanker nasofaring yang bisa dialami oleh penderita adalah wajah yang tiba-tiba mati rasa. Namun terkadang ada juga yang merasakan wajahnya menjadi nyeri sehingga tak nyaman.

Baca Juga : Kenali Pembekuan Darah Yang Berbahaya

Penyebab Kanker Nesofaring

Hingga saat ini belum diketahui penyebab pasti kanker nasofaring. Namun, kanker ini sangat erat kaitannya dengan virus Epstein-Barr (EBV). Meskipun pada infeksi EBV umum, artinya tidak semua orang yang terinfeksi EBV akan mengembangkan kanker nasofaring.

Pengobatan Kanker Nesofaring Secara Alami

Screenshot_236

Teripang yang dipilih sebagai bahan utama pembuatan Jelly Gamat Bio Gold Obat herbal kanker nasofaring dikarenakan mengandung unsur pengobatan alami yang sangat baik untuk tubuh. Teripang emas ini dapat membantu mengobati penyakit 3x lebih cepat karena mengandung Gamapeptide, kandungan ini hanya dimiliki oleh spesies teripang Golden Stichopus Variegatus dan tidak akan ditemukan pada teripang jenis lainnya.

Selain mampu mengobati 3x lebih cepat, kandungan gamapeptide juga berperan sebagai anti-inflamasi/peradangan, dapat mengurangi rasa sakit, memiliki analgesik 3x lebih kuat dari paracetamol, memelihara sirkulasi darah agar tetap lancar dan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar tidak mudah terkena berbagai macam penyakit.

Anti-septik alamiah yang terkandung dalam teripang memiliki sifat anti-bakteri sehingga mampu membunuh berbagai macam jenis bakteri, jamur dan virus, termasuk virus infeksi virus Epstein-Barr yang menjedai penyeban kanker nasofaring. Kandungan kandungan glucosaminoglykan (GAG’s) memiliki peranan dalam mengurangi rasa sakit akibat peradangan.

Menurut sebuah studi para ilmuwan Cina terbitan bulan Agustus 2005 dengan judul ” Cancer Biology & Therapy,” teripang juga mengandung senyawa E philinopside, atau PE. PE sendiri dapat menghambat pembentukan pembuluh darah yang memasok nutrisi kepada tumor. Dengan demikian akan menekan pertumbuhan dan proliferasi tumor dalam tubuh Anda.

Senyawa E philinopside atau PE adalah senyawa turunan dari saponin, artinya kandungan saponin akan menghambat pertumbuhan sel-sel tumor atau kanker sehingga mampu menyembuhkan berbagai jenis tumor baik tumor jinak atau tumor ganas dan salah satunya mampu menyembuhkan tumor nasofaring hingga ke akar-akarnya.

Menurut hasil riset dari AM Povov, peneliti di Institut Pasifik untuk Kimia Bioorganik Akademi ilmu Pengetahuan Rusia. Popov membuktikan teripang berefek sitotoksik alias pembunuh sel kanker berkat adanya kandungan glikosida seperti echinosin A dan B,holotoksin A1,holothurin A dan B , serta curucumariosida G1. Glikosida merupakan senyawa yang alami yang bersifat antitumor dan antikanker. Kandungan filinopsida A yang terkandung dalam teripang pun sangat ampuh untuk menekan pertumbuhan tumor nasofaring dan mencegah pembentukan pembuluh darah mikro baru. Karena tidak mendapatkan pasokan nutrisi. Akibatnya sel tumor gagal berkembang biak dan mati.

Gejala Kanker Nesofaring Yang Harus Diketahui

Promo Gamat Gold

Jelly Gamat Bio Gold dan Kapsul Gold Gamat terbuat dari 100% Ekstrak Teripang Emas ASLI, dan BERKUALITAS sehingga kandungan di dalam Teripang tidak akan berkurang. Bio Gold dan Gold Gamat sudah Terdaftar di Badan POM RI dan sudah bersertifikasi produk 100% HALAL. Untuk memudahkan pemesanan silahkan klik >>> DISINI

 

 

Sumber :
https://faktakankercom/kanker-nasofaring/gejala-kanker-nasofaring
https://obatkankernasofaringqncjellygamatweeblycom/
https://mediskuscom/penyakit/kanker-nasofaring

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *