Gejala Penyakit Lupus Ringan dan Berat

Gejala Penyakit Lupus Ringan dan Berat ,-  Lupus adalah penyakit peradangan(inflamasi) kronis yang disebabkan oleh sistem imun atau kekebalan tubuh yang menyerang sel, jaringan, dan organ tubuh sendiri. Penyakit seperti ini disebut penyakit autoimun. Lupus dapat menyerang berbagai bagian dan organ tubuh seperti kulit, sendi, sel darah, ginjal,paru-paru,jantung, otak, dan sumsum tulang belakang.

Pada kondisi normal, sistem imun akan melindungi tubuh dari infeksi. Akan tetapi pada penderita lupus, sistem imun justru menyerang tubuhnya sendiri. Penyebab terjadinya lupus pada seseorang hingga saat ini belum diketahui. Sejauh ini, diduga penyakit yang lebih menyerang wanita dibandingkan dengan laki-laki ini dipengaruhi oleh beberapa faktor genetik dan lingkungan.

Gejala Penyakit Lupus Ringan dan Berat

Gejala Penyakit Lupus Ringan dan Berat

Lupus umumnya ditandai dengan adanya rasa nyeri pada otot serta sendi. Selain itu, terdapat gejala lain seperti terjadinya demam dan kondisi tubuh yang melemah. Dengan gejala yang demikian, tidak heran jika lupus kemudian disalahartikan sebagai penyakit flu. Gejala penyakit lupus ini dapat datang secara perlahan lalu berkembang atau bisa pula datang secara tiba-tiba. Gejala yang terjadi bisa bersifat sementara lalu kemudian menghilang atau dapat pula bersifat permanen.

Ciri-ciri Lupus Ringan dan Berat

  • Kerusakan Organ Ginjal

Bisa dipastikan hampir seluruh pasien pengidap lupus mengalami penyakit ginjal. Jika tingkat kerusakannya telah memasuki fase yang berat maka disarankan untuk melakukan pengobatan munosupresif. Pada stadium awal penyakit lupus, ditandai dengan adanya protein pada urin.

  • Gangguan Pada Mata

Gangguan pada mata jarang didapati pada jenis penyakit ini. Namun terjadinya gangguan pada mata terutama pada retina mata umumnya terjadi karena penggunaan obat anti malaria yaitu Chloroquine

  • Sesak Napas

Sesak nafas yang umumnya dirasakan oleh penderita penyakit lupus biasanya karena adanya infeksi pada paru-paru (pneumonia) serta akibat adanya cairan pada selaput paru-paru.

  • Sakit Pada Area Sendi

Rasa sakit yang dialami oleh penderita lupus biasa terjadi pada lutut, tangan serta pergelangan tangan. Gejala ini juga disertai dengan rasa lemas dan nyeri pada otot. Bukan hanya rasa nyeri, namun penderita lupus terkadang juga mengalami pembengkakan pada area kaki atau bahkan pada sekitar mata.

  • Anemia

Anemia atau kekurangan darah merah merupakan gejala yang banyak dialami oleh penderita penyakit lupus. Hal ini dapat terjadi ketika jumlah trombosit serta ekosit lebih rendah dibandingkan dengan jumlah trombosit serta ekosit pada umumnya. Terjadinya gejala ini, juga dapat memicu terjadinya pendarahan dan mudah terjadinya infeksi. Anemia membuat pasiennya mudah merasa kecapean saat sedang beraktivitas serta kepala sering pusing. Selain anemia, gejala penyakit lupus bisa juga menyebabkan seseorang mengalami pembekuan darah.

  • Gangguan Pada Syaraf

Penyakit lupus banyak membuat penderitanya mudah merasa gelisah dan depresi. Selain itu, terdapat pula gangguan pada syaraf yang membuat pasien kejang- kejang hingga stroke. Gangguan saraf dan kejiwaan bisa ditemukan hampir 15% pada penderita lupus.

  • Gangguan Pada Kulit dan Rambut

Hampir bisa dipastikan jika 90% penderita penyakit lupus memiliki gangguan pada kulit mereka. Paparan dari bahaya sinar matahari, terkadang dapat menjadi penyebab timbulnya warna kemerahan pada bagian wajah. Selain itu, terdapat lesi diskoid pada kulit tubuh. Gangguan lainnya adalah rambut yang mudah rontok terutama pada bagian dahi.

  • Demam

Gejala Penyakit Lupus Ringan dan Berat. Demam pada penyakit lupus umumnya tidak diketahui penyebabnya sehingga terkadang disalahartikan sebagai demam biasa.

Baca Juga : Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Dengan Jelly Gamat

Penyakit Lupus & Kehamilan

Screenshot_234

Penyakit lupus tidak menggangu kesuburan pada wanita yang tengah terjangkit. Sebagian besar dari penderita, umumnya dapat memiliki anak dengan aman. Kehamilan pada penderita lupus tidak perlu digugurkan kecuali jika penyakit ini telah mengenai sistem darah, sususan saraf atau bahkan ginjal. Penggunaan obat-obatan untuk mengatasi lupus pada saat hamil harus diperhatikan dengan benar-benar supaya tidak menganggu janin yang tengah dikandung.

Jelly Gamat Bio Gold merupakan salah satu solusi tepat untuk mengobati penyakit lupus dengan cepat aman tanpa efek samping ini mmerupakan sumplemen kesehatan yang terbuat dari bahan dasar Teripang Emas atau Gamat.

Menurut Departemen Pertanian Amerika Serikat (USDA), teripang memiliki kandungan gizi lengkap, antara lain : 9 jenis karbohidrat, 59 jenis asam lemak, 19 jenis asam amino, 25 komponen vitamin, 10 jenis mineral, dan 5 jenis sterol. Semua bersatu-padu membangun kekebalan tubuh dan memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak.

Khasiat Jelly Gamat memang sangat luar biasa dalam menyembuhkan berbagai penyakit. Menurut Penelitian para ilmuan di seluruh dunia, menungkapkan bahwa khasiat Teripang Emas atau Gamat dapat membantu mengobati Diabetes, Melancarkan peredaran darah, Mencegah penyumbatan kolesterol pada oembuluh darah, Melancarkan fungsi ginjal, Meningkatkan kadar metabolisme, Membantu mengobati arthritis, Osteoporosis, Maag akut, Asam lambung, Asam urat, Hipertensi, Lupus, dan Mempercepat penyembuhan luka, baik luka luar maupun luka daalam.

Gejala Penyakit Lupus Ringan dan Berat

Promo Gamat Gold

Jelly Gamat Bio Gold dan Kapsul Gold Gamat terbuat dari 100% Ekstrak Teripang Emas ASLI, dan BERKUALITAS sehingga kandungan di dalam Teripang tidak akan berkurang. Bio Gold dan Gold Gamat sudah Terdaftar di Badan POM RI dan sudah bersertifikasi produk 100% HALAL. Untuk memudahkan pemesanan silahkan klik >>> DISINI

 

 

Sumber :
http://www.alodoktercom/lupus
https://obatlupusherbalblog.wordpresscom/
https://halosehatcom/penyakit/lupus/ciri-ciri-lupus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *