Jamu Tradisional Untuk Penderita Hipotensi

Jamu Tradisional Untuk Penderita Hipotensi ,-  Hipotensi adalah keadaan ketika tekanan darah di dalam arteri lebih rendah dibandingkan normal dan biasa disebut dengan tekanan darah rendah. Saat darah mengalir melalui arteri, darah memberikan tekanan pada dinding arteri, tekanan itulah yang dinilai sebagai ukuran kekuatan aliran darah atau disebut dengan tekanan darah.

Gejala Hipotensi

  • Jantung bedebar kencang atau tidak teratur
  • Pusing
  • Mual
  • Lemas
  • Kehilangan keseimbangan atau merasa goyah
  • Pandangan buram
  • Pucat dan badan dingin
  • Napas pendek atau cepat
  • Dehidrasi

Jamu Tradisional Untuk Penderita Hipotensi

Jamu Tradisional Untuk Penderita Hipotensi

Untuk mengobati darah rendah atau hipotensi dapat dilakukan dengan mengonsumsi obat darah rendah alami. Berikut beberapa jamu tradisional untuk mengatasi tekanan darah rendah :

  • Akar Licorice

akar manis

Rendahnya kadar kortisol dapat membuat tekanan darah menjadi rendah, tapi akar licorice dapat menyelamatkan kondisi Anda dengan efektif. Obat tradisional ini bakal memblokir enzim penyebab pecahnya kortisol dan akan mendukung fungsi adrenalin. Bagi para penderita sindrom kelelahan kronis, bahan ini juga akan mengatasi masalah kelelahan tersebut dengan baik.
Sediakan teh dari akar licorice dengan menyeduh sesendok teh akar licorice yang telah berbentuk bubuk atau akar kering pada secangkir air panas. Seduhlah selama 5 menit saja dan setelah lebih hangat, Anda dapat meminumnya secara rutin dalam beberapa hari untuk merasakan hasilnya.

  • Cabe Jawa

cabe jawa

Jamu Tradisional Untuk Penderita Hipotensi yang kedua adalah tanaman yang tak kalah efektif dalam menyembuhkan darah rendah secara alami. Ambil buah cabe jawa yang kondisinya sudah tua, lalu bahan ini bisa dicampurkan bersama dengan madu murni. Untuk mengobati darah rendah, silakan minum obat ini sehari 3 kali supaya khasiatnya lebih cepat dirasakan.

  • Kulit Manggis

Screenshot_213

Sepertinya sudah bukan rahasia lagi kalau kulit manggis sangat baik untuk kesehatan tubuh, terutama para penderita penyakit kronis tertentu. Ini karena salah satu fungsi kulit manggis adalah untuk meningkatkan peredaran darah. Konsumsi kulit manggis secara teratur akan membantu meningkatkan kembali kadar tekanan darah yang sempat turun dan rendah.

  • Kopi

kopi1

Mengonsumsi kopi, coklat panas atau minuman berkafein lainnya juga dapat meningkatkan tekanan darah Anda untuk sementara. Minumlah secangkir kopi di pagi hari atau bersamaan dengan sarapan atau makan siang, terutama ketika Anda sedang mengalami hipotensi ortostatik.

  • Holy Basil

holy basil

Tanaman Jamu Tradisional Untuk Penderita Hipotensi ini mirip dengan kemangi, tanaman yang kaya akan vitamin C, magnesium, potasium, dan asam pantotenat ini juga ternyata bermanfaat untuk penderita tekanan darah rendah.
Untuk merasakan khasiatnya, Anda dapat membuat ekstrak jus dari 10-15 daun holy basil yang ditambahkan dengan satu sendok madu. Minum jus ini setiap hari ketika perut masih dalam keadaan kosong.

Baca Juga : Kandungan Gamat Bio Gold Dan Aturan Pakainya

  • Lempuyang Wangi

Screenshot_214

Bahan satu ini bisa digunakan cukup dengan mengonsumsinya saja secara teratur. Setiap hari bila Anda dapat memperoleh bahan ini secara gampang, konsumsilah dan darah rendah pun akan kembali normal kadarnya sesudah beberapa waktu.

  • Tapak Liman

tapak liman

Tanaman berkhasiat tinggi ini bisa dikonsumsi secara langsung atau dapat direbus di mana airnyalah yang Anda minum setiap hari. Penggunaan rutin akan memberikan pada Anda hasil maksimal untuk meningkatkan tekanan darah.

  • Jahe

jahe

Rempah satu ini juga mampu dimanfaatkan sebagai obat darah rendah yang alami dan efektif selain sebagai obat batuk yang ampuh. Tak perlu khawatir akan efek samping jahe karena selama Anda mengonsumsi pada takaran yang wajar tak akan membahayakan tubuh. Rebuslah untuk dapat mengonsumsi air rebusannya setiap hari secara rutin sampai kadar tekanan darah tidak lagi rendah.

  • Kurma

kurma1

Selain bisa dijadikan es atau puding lezat, buah ini rupanya bisa dikonsumsi oleh para penderita darah rendah untuk mengembalikan kadar darah kembali meningkat dan normal. Konsumsilah buah ini setiap hari agar efek positifnya bisa dirasakan secepatnya.

  • Garam

garam1

Untuk merasakan khasiat garam sebagai peningkat tekanan darah caranya cukup mudah, cukup campurkan satu setengah sendok teh garam ke dalam segelas air dan minumlah. Jika Anda kurang suka meminum air larutan garam, tambahkan saja lebih banyak garam ke dalam masakan atau makanan Anda.

  • Madu

madu

Rasa madu yang manis pasti akan disukai dan dinikmati oleh anak-anak maupun orang dewasa. Selain enak, madu murni memiliki kandungan-kandungan baik yang akan menyehatkan tubuh.

  • Ekstrak Gamat

Jelly Gamat Gold

Kandungan omega 3 dan omega 6 pada gamat atau teripang emas sangat berperan karena dapat membantu meningkatkan pembakaran energi dan metabolisme sel, menjaga system penghantaran syaraf dan memelihara tekanan darah. Menurunkan kekentalan darah sehingga mengurangi risiko terkena serangan jantung, menurunkan kolesterol, anemia, dan membantu menurunkan HDL
Di dalam gamat atau teripang emas juga terdapat kandungan Mineral : Potassium, Fosfor, Kromium, Magnesium, Kalsium, Besi, Sodium yang dapat mengaktifkan keseimbangan enzim, bersama protein membentuk keseimbangan hormon & sistem kelenjar, dapat menghasilkan sel darah merah sehingga dapat mencegah anemia darah, membantu toleransi gula darah Bersama GAGs, membantu mengatasi toleransi gula darah guna memproduksi sel darah merah.

Jamu Tradisional Untuk Penderita Hipotensi

Promo Gamat Gold

Jelly Gamat Bio Gold dan Kapsul Gold Gamat terbuat dari 100% Ekstrak Teripang Emas ASLI, dan BERKUALITAS sehingga kandungan di dalam Teripang tidak akan berkurang. Bio Gold dan Gold Gamat sudah Terdaftar di Badan POM RI dan sudah bersertifikasi produk 100% HALAL. Untuk memudahkan pemesanan silahkan klik >>> DISINI

 

Sumber :
http://produkherbaloriginal.blogspotcoid/2017/01/cara-mengatasi-tekanana-darah-rendahhtml
https://halosehatcom/penyakit/darah-rendah/obat-tradisional-darah-rendah
http://www.alodoktercom/hipotensi
https://mediskuscom/obat/obat-darah-rendah-alami-ampuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *