Jangan Disepelekan Bahaya Anemia

Jangan Disepelekan Bahaya Anemia ,- Anemia terjadi ketika tubuh mengalami kekurangan sel darah merah yang sehat dan dapat berakibat tidak baik untuk tubuh.

Jangan Disepelekan Bahaya Anemia

Zat besi diperlukan tubuh untuk menghasilkan komponen sel darah merah yang dikenal sebagai hemoglobin. Hemoglobin di dalam sel darah merah dibutuhkan oleh tubuh untuk mengikat dan mengangkut oksigen dari paru-paru ke seluruh organ. Selain itu juga berperan dalam pembuangan karbondioksida dari sel-sel tubuh di paru-paru. Jika tubuh manusia kekurangan sel darah merah, penyebaran oksigen dan pembuangan karbondioksida akan terganggu.

Gejala Yang Muncul Akibat Anemia

Berikut adalah gejala-gejala anemia yang umum terjadi :

  • Mudah atau lebih cepat lelah
  • Mudah tersinggung
  • Kurang berenergi
  • Muka pucat
  • Sesak napas
  • Sulit berkonsentrasi atau berpikir.
  • Pusing dan sakit kepala
  • Lidah membengkak atau terasa sakit
  • Sistem kekebalan tubuh menurun sehingga rentan terkena infeksi
  • Sakit pada dada
  • Jantung terasa berdetak dengan cepat
  • Kaki dan tangan terasa dingin
  • Sensasi kesemutan pada kaki

Baca Juga :Pengertian Gejala dan Pengobatan  Stroke

Jangan Disepelekan Bahaya Anemia

Beberapa bahaya yang dapat disebabkan karena anemia :

  • Tubuh Akan Mudah Terkena Infeksi

Jika Anemia berlangsung lama pada tubuh Anda, maka tubuh terus-menerus akan kekurangan nutrisi yang dapat membuat sel-sel tubuh Anda lemah dan rentan terhadap infeksi. Hal ini secara otomatis akan menghambat fungsi antibodi atau sistem kekebalan tubuh Anda.

  • Tekanan Darah Rendah

Bahaya tekanan darah rendah dari Anemia terkait dengan kekurangan oksigen dalam darah yang merupakan gejala umum dari anemia. Kurangnya asupan oksigen kedalam darah dapat menyebabkan tekanan darah rendah yang akan menyebabkan munculnya komplikasi penyakit lain seperti penyakit jantung.

  • Akan Terjadi Kerusakan Saraf Yang Parah

Ini adalah salah satu bahaya terbesar akibat anemia. Ketika darah tidak mendapatkan nutrisi yang cukup, maka regenerasi sel dalam tubuh akan terganggu. Hal ini biasanya akan mempengaruhi fungsi saraf dan proses regenerasi dalam jangka waktu yang panjang.

  • Kematian

Anemia yang berlangsung dalam waktu lama dan tidak ditangani dengan baik dapat menyebabkan kerusakan pada jantung, otak, dan organ lainnya dalam tubuh. Kematian tentu saja dapat terjadi sebagai akibat dari anemia berat dan lama yang tidak ditangani dengan baik. Namun, risiko kematian akibat anemia jarang terjadi pada anemia ringan ataupun sedang.

Seseorang yang menderita anemia dalam waktu lama bisa mengalami aritmia, atau gangguan irama jantung. Aritmia ini dapat merusak jantung dan menyebabkan gagal jantung, hingga dapat berujung pada kematian.

Namun demikian, tidak hanya anemia yang berlangsung lama yang dapat menyebabkan berat yang berujung pada kematian. Kehilangan darah dalam waktu yang sangat cepat juga dapat menyebabkan anemia berat yang berujung pada kematian akibat tubuh kekurangan cairan.

Pengobatan Anemia Secara Alami Dengan Gamat

Obat Herbal dan Alami Untuk Membantu Dalam Mengatasi Sakit Maag Akut, Menurunkan Asam Lambung dan Gangguan Pada lambung, Menurunkan Kolesterol, Kanker, Ginjal, Mioma, Stroke, Asam Urat, Asma, Polip, Alergi, Jantung, Radang Sendi, Osteoporosis, Diabetes, dan Hipertensi

Promo Gamat Gold

Penelitian yang dilakukan sekitar 8 tahun oleh beberapa ahli kesehatan di berbagai universitas di Malaysia, mengungkapkan bahwa beberapa kandungan mineral seperti Potassium, Fosfor, Kromium, Magnesium, Kalsium, Besi serta Sodium pada teripang bermanfaat dalam membantu proses penyembuhan lebih cepat, serta meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh yang sangat di butuhkan oleh penderita penyakit anemia atau kurang darah agar energi bertambah dan tidak mudah terserang penyakit yang bisa menyerang Anda kapan saja.

Menurut Dr.Ir. Ahkam Subroto, M.App Sc dari LIPI. mengungkapkan “teripang emas atau hewan laut mengandung protein tinggi hingga mencapai 86.8% untuk tekanan darah dan anemia. Protein berperan penting meningkatkan hemoglobin kembali normal.

Dr Oetjoeng Handajanti Sukajadi, Bandung. Menyatakan semula ia menganggap teripang emas hanya untuk suplemen. Namun pakar ahli kesehatan telah membuktikan dan memberikan ekstrak teripang emas itu menjadikan anemia dan darah rendah kembali normal dan tidak menyebabkan kambuh. Keampuhan ekstrak teripang emas akan kaya kolagen ini dapat mengembalikan jaringan sel-sel darah menjadi normal.

Jangan Disepelekan Bahaya Anemia

Promo GamatGold.Net

Jelly Gamat Bio Gold terbuat dari 100% Ekstrak Teripang Emas ASLI, danBERKUALITAS sehingga kandungan di dalam Teripang tidak akan berkurang. Jelly Gamat Bio Gold sudah Terdaftar di Badan POM RI dan sudah bersertifikasi produk 100% HALAL. Untuk memudahkan pemesanan silahkan klik >>> DISINI

 

sumber
http://caraampuhmenyembuhkanpenyakitkronis.blogspot.coid/2016/08/cara-mengobati-penyakit-anemia-atauhtml
http://www.alodoktercom/anemia-defisiensi-besi
http://hackingattacker401.blogspot.coid/2015/05/bahaya-anemia-jangan-disepelekanhtml
http://www.klikdoktercom/rubrik/read/2700704/apakah-anemia-bisa-sebabkan-kematian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *