Kenali Pembekuan Darah Yang Berbahaya

Kenali Pembekuan Darah Yang Berbahaya ,-  Pembekuan darah adalah proses alami yang mengizinkan darah membentuk gumpalan sel darah dan fibrin untuk menghentikan pendarahan ketika pembuluh darah sobek atau rusak. Jika tubuh tidak memiliki kemampuan untuk membekukan darah, mereka yang memiliki luka kecil pun akan mati kerena pendarahan.

Kenali Pembekuan Darah Yang Berbahaya

Kenali Pembekuan Darah Yang Berbahaya

Pembekuan darah yang disebut juga ‘deep vein thrombosis‘ rentan terjadi pada individu yang memiliki gaya hidup pasif, seperti terlalu banyak duduk dan kurang olahraga. Selain itu, pembekuan darah juga bisa terjadi pada orang yang memiliki penyakit jantung dan varises.

Ketika gumpalan darah (thrombus) terbentuk di pembuluh arteri dapat menghambat aliran darah menuju otot jantung atau otak sehingga memicu serangan jantung atau stroke. Atau, ketika darah terlalu lama berada di dalam bilik jantung (terjadi pada kondisi jantung tertentu), gumpalan dapat terbentuk, dan bagian dari gumpalan darah tersebut akan terpompa melalui aliran darah serta menyumbat pada salah satu organ atau arteri, memotong suplai darah dari titik ini. Penyumbatan ini disebut embolus.

Pembekuan darah biasanya terjadi di kaki, otak leher atau paru-paru. Gumpalan darah yang paling berbahaya ketika terhambatnya darah ke paru-paru dan otak karena berpotensi mengancam nyawa. setidaknya bisa menyebabkan stroke.

Ada banyak kondisi lain yang berhubungan dengan pembekuan darah, sebagai contoh :

1. Pembekuan darah koroner yang melibatkan pembekuan darah pada arteri koroner menyebabkan serangan jantung.

2. Pembekuan darah pada pembuluh dalam akan membuat pembekuan darah di pembuluh kaki.

3. Pembekuan darah pada embolus paru-paru akan membuat pembekuan darah di arteri paru-paru.

4. Kemacetan pada pembuluh darah retina akan membuat pembekuan darah pada pembuluh mata .

Faktor Risiko Pembekuan Darah

Penggumpalan atau pembekuan darah terjadi akibat :

  • Tekanan darah tinggi
  • Diabetes
  • Pil KB
  • Kehamilan
  • Stroke
  • Terlalu lama duduk
  • Masalah sirkulasi darah
  • Masalah jantung. Terutama detak jantung yang tidak teratur yang disebut atrial fibrillation bisa meningkatkan kemungkinan untuk mengembangkan pembekuan darah.

Manfaat Teripang Emas Untuk Darah Beku

Teripang Emas

Jelly Gamat Bio Gold merupakan jenis obat herbal yang berbahan utama teripang emas atau gamat yakni dengan memilih teripang jenis Golden Stichopus Variegatus atau teripang emas yang merupakan jenis teripang terbaik diantara 1000 jenis lebih spesies teripang yang pernah ada, bahkan produk ini disebut sebagai obat multi khasiat terbaik. Termasuk khasiatnya yang mampu mengatasi pembekuan darah.

Teripang Emas ini kaya akan protein, kolagen, vitamin A, vitamin B1 (tiamin), vitamin B2 (riboflavin), vitamin B3 (niasin), dan mineral, terutama kalsium, magnesium, zat besi dan seng. Teripang emas juga memiliki antikoagulan dan antitrombotik yang bisa mencegah terjadinya pembekuan dan penggumpalan darah.

Selain itu terdapat sejumlah aktivitas biologis dan farmakologis unik, termasuk anti-angiogenik, antikanker, anti hipertensi, anti-inflamasi, antimikroba, antioksidan, antitumor dan penyembuhan luka.

Dan kandungan yang bersifat terapeutik, seperti glikosida triterpen, sondonoksin sulfat, glikosaminoglikan (GAG), polisakarida sulfat, sterol (glikosida dan sulfat), fenolat, serberosida, lektin, peptida, glikoprotein, glikosfingolipid dan asam lemak esensial.

Baca Juga : Teripang Emas Atasi Darah Rendah Atau Hipotensi

Kenali Pembekuan Darah Yang Berbahaya

Promo Gamat Gold

Jelly Gamat Bio Gold dan Kapsul Gold Gamat terbuat dari 100% Ekstrak Teripang Emas ASLI, dan BERKUALITAS sehingga kandungan di dalam Teripang tidak akan berkurang. Bio Gold dan Gold Gamat sudah Terdaftar di Badan POM RI dan sudah bersertifikasi produk 100% HALAL. Untuk memudahkan pemesanan silahkan klik >>> DISINI

 

 

Sumber :
https://wwwmerdekacom/sehat/hati-hati-pembekuan-darah-bisa-berbahaya.html
http://doktersehatcom/hati-hati-pembekuan-darah-bisa-berbahaya
https://husnaherbalcom/obat-untuk-darah-beku
http://health.liputan6com/read/478558/mengenal-penyakit-pembekuan-darah-seperti-dialami-hillary-clinton

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *