Makanan Anjuran Untuk Penderita Ginjal Bocor

Makanan Anjuran Untuk Penderita Ginjal Bocor ,-  Ginjal Bocor atau biasa disebut juga Sindrom nefrotik adalah gangguan ginjal. Hal ini menyebabkan sejumlah besar protein untuk menunjukkan dalam urin. Kehilangan protein dalam urin membuat tingkat di darah rendah. Biasanya protein darah membuat air dalam darah dan berhenti dari bocor keluar ke jaringan.

Makanan Anjuran Untuk Penderita Ginjal Bocor

Saat terserang ginjal bocor, maka fungsi ginjal anda akan mengalami masalah dan sebaiknya anda mulai mengobatinya dengan cepat agar tidak berdampak lebih jauh lagi. Anda juga harus mengatur makanan, dengan memakan makanan untuk penderita ginjal bocor sebagai makanan anda sehari-hari.

Dengan mengonsumsi makanan untuk penderita ginjal bocor secara teratur saat anda sedang mengalami penyakit ginjal bocor, maka ginjal anda akan lebih cepat membaik walaupun anda tidak memakai obat-obatan secara intensif. Hal ini tentunya sangat menguntungkan bagi anda, karena tidak keluar biaya banyak dan juga lebih efektif karena anda hanya tinggal mengatur pola makan saja.

Makanan Anjuran Untuk Penderita Ginjal Bocor

Berikut beberapa makanan yang di anjurkan untuk penderita ginjal bocor :

  • Paprika merah

paprika merah

Paprika merah mengandung potassium dalam kadar yang rendah, sehingga baik untuk kesehatan ginjal anda. Selain itu, paprika merah juga mengandung vitamin C, vitamin B6, vitamin A, asam folat dan juga serat. Kandungan tersebut sangat membantu sistem pencernaan atau sistem tubuh anda secara umumnya termasuk membantu mempercepat penyembuhan ginjal anda.
Namun perlu anda pastikan agar anda tidak memasaknya dengan terlalu banyak garam, potassium, atau unsur lainnya yang dapat menghambat kinerja ginjal anda, atau merusaknya lebih parah lagi terutama saat anda sedang menderita ginjal bocor.

  • Kubis

kubis

Kandungan yang ada di dalam kubis adalah vitamin K, vitamin C, serat, vitamin B6 dan asam folat yang membantu kesehatan ginjal anda. Dengan serat maka kinerja sistem pencernaan anda akan bertambah baik. Adanya vitamin kompleks B6 membantu banyak sintesis metabolisme lipida, asam amino, serta glukosa. Dengan kata lain, sistem metabolisme tubuh anda akan sangat terbantu apabila anda memakan kubis, termasuk saat anda menderita penyakit ginjal bocor.

  • Bawang merah

bawang merah

Teman akrab bawang putih rendah potassium ini juga sangat baik untuk tubuh kita. Bawnag merah mengandung flavonoid dan quercetin yang mencegah berkumpulnya lemak di dalam aliran darah sehingga aliran darah lancar dan kinerja ginjal menjadi lebih ringan. Quercetin adalah suatu antioksidan yang dapat pula mengurangi resiko penyakit jantung serta kanker.bawang merah juga mengandung chromium yang membantu mencerna lemak, protein, dan karbohidrat.

Baca Juga : Bahaya Asam Urat Yang Perlu Diketahui

  • Apel

apel1

Makanan Anjuran Untuk Penderita Ginjal Bocor. Apel adalah buah dengan kandungan serat yang mampu mencegah peradangan dalam jumlah yang banyak. Apel membantu kita mengurangi jumlah kolesterol buruk, mencegah konstipasi, penyakit jantung atau kanker. Dengan memakan buah apel maka penderita ginjal bocor akan mendapatkan gizi mereka dengan baik tanpa harus mencederai ginjal mereka sendiri.

  • Tauge

kecambah

Tauge atau kecambah adalah salah satu sayuran yang dapat anda konsumsi saat anda menderita penyakit ginjal bocor. Tauge akan membantu tubuh anda untuk membersihkan ginjal anda dan menghindari pembentukan batu ginjal yang dapat memperparah kondisi ginjal anda yang sudah mengalami sakit tersebut. Sebaiknya anda tidak mengonsumsi tauge dalam bentuk yang sudah diolah seperti menjadi sayur tertentu, namun langsung di makan mentah begitu saja setelah dibersihkan dengan air bersih.

  • Teripang Emas

Teripang Emas

Perlu anda semua ketahui, Teripang spesies “Golden Stichopus Variegatus” / teripang emas bahan utama dari Obat Herbal Jelly Gamat Bio Gold yang merupakan salah satu spesies paling bernilai dengan kandungan gizi dan khasiat penyembuhan tertinggi di antara semua spesies Sea Cucumber dan satu-satunya jenis teripang yang mengandung gamapeptide. Gamapeptide ini bermanfaat untuk mencegah inflamasi akibat kebocoran yang terjadi di ginjal, mengurangi rasa sakit di pinggang yang biasa dialami penderita ginjal bocor, 3x mempercepat penyembuhan luka, mengaktifkan pertumbuhan dan mengaktifkan sel-sel, membuat kulit lebih muda dan meningkatkan kecantikan, menstabilkan emosi, memelihara sirkulasi darah.

Selain terdapatnya kandungan gamapeptide yang sangat bermanfaat ini, kandungan protein dalam teripang emas sangat berperan disini karena mampu mempercepat penyembuhan ginjal bocor. Hal ini juga sejalan dengan pendapat yang dikemukakan dr Muhammad Wahib Hasyim dari Pati, beliau mengungkapkan bahwa kandungan protein yang terkandung dalam ekstrak teripang sangat lengkap sehingga dapat membantu untuk meregenerasi sel-sel ginjal yang rusak serta mampu mengatasi kebocoran pada ginjal.

Makanan Anjuran Untuk Penderita Ginjal Bocor

Obat Herbal dan Alami Untuk Membantu Dalam Mengatasi Sakit Maag Akut, Menurunkan Asam Lambung dan Gangguan Pada lambung, Menurunkan Kolesterol, Kanker, Ginjal, Mioma, Stroke, Asam Urat, Asma, Polip, Alergi, Jantung, Radang Sendi, Osteoporosis, Diabetes, dan Hipertensi

Promo Gamat Gold

Jelly Gamat Bio Gold terbuat dari 100% Ekstrak Teripang Emas ASLI, dan BERKUALITAS sehingga kandungan di dalam Teripang tidak akan berkurang. Jelly Gamat Bio Gold sudah Terdaftar di Badan POM RI dan sudah bersertifikasi produk 100% HALAL. Untuk memudahkan pemesanan silahkan klik >> DISINI

 

sumber
http://ahliginjalcom/makanan-penderita-ginjal-bocor
http://obatinfeksisalurankencingcom/cara-alami-mengatasi-ginjal-bocor
http://www.ragamobatherbalcom/waspada-bahaya-ginjal-bocor-pada-anak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *