Makanan Untuk Meningkatkan Daya Ingat

Makanan Untuk Meningkatkan Daya Ingat ,-  Proses penuaan sudah pasti tidak bisa dihindari dan banyak sakit penyakit yang sulit untuk dicegah. Tidak pernah terlalu terlambat untuk melakukan hal-hal yang bisa mempertajam daya ingat. Pola hidup yang sehat bukan hanya akan berdampak positif pada kesehatan fisik tapi juga kesehatan mental.

Makanan Untuk Meningkatkan Daya Ingat

Otak membutuhkan asupan nutrisi sepuluh kali lebih besar daripada organ tubuh lainnya. Untuk fungsinya, penggunaan tidak hanya memiliki kurang dari 20% asupan kalori per hari. Selain kalori, otak juga membutuhkan nutrisi sebagai makanan untuk neuron kita. Lalu apa saja makanan yang bagus untuk meningkatkan kecerdasan otak?

Makanan Untuk Meningkatkan Daya Ingat

  • Minyak Ikan

minyak ikan

Lebih dari 50% dari massa otak terdiri dari lipid, dan lebih dari 70% dari mereka adalah asam lemak salah satunya adalah omega 3 . Asam lemak ini berperan penting dalam pembangunan dan pemeliharaan sel-sel otak. Asam lemak juga memainkan peran dalam aktivitas neuron. Kekurangan omega 3 adalah penyebab kerusakan fungsi intelektual dan gangguan memori.

  • Telur

telur

Telur kaya akan vitamin B, telur juga menawarkan asam lemak penting untuk otak. Kuning telur mengandung kolin yang membantu dalam meningkatkan daya ingat.

  • Daging Merah

daging merah

Makanan Untuk Meningkatkan Daya Ingat ketiga adalah daging merah. Daging merah dan hati mengandung minyak diet yang sangat penting dalam memasok otak dengan oksigen sehingga bisa berfungsi secara normal.

Baca Juga : Manfaat Teripang Emas Untuk Kesehatan

  • Kacang-Kacangan

kacang

Selain minyak ikan, kacang-kacangan adalah sumber terbaik kedua dari asam lemak Omega-3, Omega-6, folat, vitamin E, dan vitamin B6. Kacang kenari, almond, kacang tanah, dan hazelnut mengandung lemak baik yang membantu memberdayakan otak. Sementara itu Vitamin E dalam kacang akan membantu menunda melemahnya memori karena usia. Asam lemak esensial dalam kacang akan memastikan sirkulasi darah yang lebih baik, sehingga memastikan kesehatan otak.

  • Gandum Murni

roti gandum

Otak membutuhkan persediaan atau suplai glukosa dari tubuh yang sifatnya stabil atau konstan. Gandum murni mempunyai peran untuk mendukung kebutuhan itu. Serat yang terkandung di dalamnya bisa membantu mengatur pelepasan glukosa dalam tubuh. Makanan ini juga memiliki kandungan vitamin B yang berguna dalam memelihara kesehatan sistem saraf.

  • Oat

oat

Oat atau oatmeal adalah sejenis sereal yang populer di kalangan anak-anak. Oatmeal merupakan sumber nutrisi penting bagi otak. Oat mampu menyediakan energi untuk otak yang sangat diperlukan anak-anak dalam mengawali kegiatan di pagi hari. Selain itu, serat pada oat juga memiliki peran untuk menjaga otak anak terpenuhi kebutuhannya sepanjang pagi. Adapun kandungan lainnya seperti seng, potasium, vitamin B, dan vitamin E yang ada pada oat dapat membuat fungsi tubuh dan otak berfungsi pada kondisi prima.

  • Minyak Nabati

minyak zaitun

Lemak sangat penting untuk fungsi otak yang tepat, tapi jangan sembarangan memilih lemak. Minyak nabati adalah salah satu lemak yang kaya akan Omega-3 dan vitamin E, yang dapat melindungi otak dengan menetralisir radikal bebas. Minyak nabati terdapat: Minyak canola, minyak zaitun, minyak biji anggur, dan minyak kenari.

  • Teripang Emas

Teripang Emas

Jelly Gamat Bio Gold terbuat dari ekstrak Teripang Emas yang bermanfaat untuk orang lanjut usia terutama untuk mencegah kepikunan. Ini adalah kondisi umum yang sering terjadi pada orang tua. Kandungan beberapa bahan yang penting untuk otak seperti omega 3, omega 6 dan omega 9 sangat penting dalam menjaga kesehatan otak. Bahan-bahan alami ini sangat penting untuk menjaga kesehatan sel dan syaraf otak. Selain itu juga bisa membantu meningkatkan kemampuan otak dalam menyimpan memori.

Makanan Untuk Meningkatkan Daya Ingat

Obat Herbal dan Alami Untuk Membantu Dalam Mengatasi Sakit Maag Akut, Menurunkan Asam Lambung dan Gangguan Pada lambung, Menurunkan Kolesterol, Kanker, Ginjal, Mioma, Stroke, Asam Urat, Asma, Polip, Alergi, Jantung, Radang Sendi, Osteoporosis, Diabetes, dan Hipertensi

Promo Gamat Gold

Jelly Gamat Bio Gold terbuat dari 100% Ekstrak Teripang Emas ASLI, dan BERKUALITAS sehingga kandungan di dalam Teripang tidak akan berkurang. Bio Gold sudah Terdaftar  di Badan POM RI dan sudah bersertifikasi produk 100% HALAL. Untuk memudahkan pemesanan silahkan klik >>> DISINI

 

sumber
http://www.bosgamatcom/makanan-untuk-meningkatkan-daya-ingat/
https://manfaat.coid/manfaat-jelly-gamat-gold-g
http://www.alodoktercom/coba-pelajari-cara-meningkatkan-daya-ingat-di-sini
http://nationalgeographic.coid/berita/2017/08/7-makanan-yang-dapat-meningkatkan-daya-ingat-dan-kecerdasan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *