Obat Tradisional Atasi Jantung Koroner

Obat Tradisional Atasi Jantung Koroner ,-  Penyakit Jantung Koroner (PJK) adalah penyakit jantung yang terjadi akibat penyempitan pembuluh darah koroner dijantung yang dapat menyebabkan serangan jantung. Penyakit Jantung Koroner merupakan bagian dari Penyakit Kardio Vaskular (PKV) merupakan penyebab kematian utama diberbagai negara.

penyakit jantung koroner

Penyakit Jantung Koroner (PKJ) menjadi penyakit dengan angka kematian utama pada negara berkembang mengalahkan penyakit menular yang sebelumnya menjadi momok di negara berkembang.

Gejala penyakit jantung koroner:

  1. Merasakan sakit pada bagian rahang
  2. Merasakan sakit pada bagian leher
  3. Punggung mudah merasa sakit dan pegal
  4. Mengalami nyeri pada bagian dada
  5. Mengalami sesak nafas
  6. Mengalami mudah lelah pada bagian lengan

Obat Tradisional Atasi Jantung Koroner

Obat Tradisional Atasi Jantung Koroner

Berikut ini beberapa cara mengobati jantung koroner secara alami yang dapat Anda lakukan:

  • Adas

adas
Adas mengandung minyak asiri dapat digunakan untuk menghambat pertumbuhan mikroba, serta kandungan serat sangat baik untuk menjaga kestabilan kolestrol dalam darah, Hal ini sangat berguna terutama bagi pengidap penyakit jantung koroner.

  • Alpukat

alpukat
Tingkat lemak tak jenuh menjadikan buah alpukat paling aman dikonsumsi bagi penderita PJK, dapat meningkatkan kadar LDL, juga dapat melancarkan aliran oksigen dalam darah.

  • Jeruk Nipis

jeruk nipis

Jeruk nipis sangat baik di jadikan terapi bagi pengidap penyakit jantung koroner. Selain itu, jeruk nipis kerap dijadikan ramuan untuk pelangsing tubuh, penghilang nikotin di gigi dan banyak lagi.

  • Mengkudu

mengkudu
Ekstrak alkohol 80% dan buah mengkudu dapat menurunkan amplitudo kekuatan kontraksi otot jantung dan menaikan volume aliran koroner. Disamping itu, air perasan buah mengkudu dapat menurunkan kadar gula darah.

  • Meniran

meniran
Obat Tradisional Atasi Jantung Koroner berikutnya adalah meniran. Senyawa quercetin, hypophyllanthin, astragalin dan lainnya yang terdapat dalam meniran dapat bermanfaat untuk atasi penyakit jantung. Akar serta daun dapat dijadikan terapi untuk membuat ramuan.

  • Saga

saga

Efektifitas antibatuk setelah mengonsumsi daun serta akar saga diyakini karena kandungan glisirin yang dapat memacu pengeluaran lendir dari tenggorokan.

  • Bawang Putih

Screenshot_1
Bawang putih sangat baik jika dikonsumsi dan dapat pula mengobati penyakit jantung koroner, hal ini disebabkan karena bawang putih dapat menurunkan darah tinggi sehingga jika dikonsumsi dapat memberikan efek yang sangat baik untuk jantung. Kandungan antioksidan di dalam bawang putih cukup banyak sehingga dapat memberikan efek yang sangat baik untuk tubuh dan jantung.

  • Daun Sukun

daun sukun
Daun sukun mengandung sitosterol dan flavonoid yang membantu meningkatkan kesehatan pembuluh darah dan jantung.

  • Kacapiring

kacapiring
Dalam bentuk tunggal maupun ramuan daun kacapiring berkhasiat untuk obat tekanan darah tinggi, sesak nafas, demam, dan sariawan.

  • Temulawak

temulawak
Minyak asiri dari rimpang temulawak, berkhasiat untuk memperlancar produksi empedu, menurunkan kadar kolesterol darah, serta memperlancar aliran darah menuju jantung.

  • Ceplukan

ciplukan
Tanaman ini terkenal akan kandungannya yang positif untuk kesehatan seperti asam klorogenat dan asam elaidat demikian juga dengan antioksidannya yang lengkap. Percobaan farmakologi infus daun ciplukan dapat menurunkan kadar gula darah.

  • Kunyit

kunyit
Kunyit bermanfaat untuk melarutkan kolesterol jahat dalam darah yang dapat menyumbat pembuluh darah.

Baca Juga : Makanan Sehat Untuk Penderita Hipertensi

Tips Agar Jantung Sehat

  1. Olahraga secara teratur.
  2. Sesuaikan asupan kalori dengan aktivitas anda.
  3. Menjaga berat badan untuk menghindari obesitas.
  4. Hindari merokok.
  5. Jaga tekanan darah, kadar kolesterol, dan kadar gula darah agar selalu normal.
  6. Kurangi makanan yang mengandung lemak jenuh, gula, garam, dan kolesterol.
  7. Perbanyak makan sayuran dan buah-buahan.
  8. Kurangi karbohidrat, karena akan diubah menjadi lemak.
  9. Hindari kegemukan, karena ini dapat memicu serangan jantung.

Teripang Emas Obat Alami Jantung Koroner

Obat Herbal dan Alami Untuk Membantu Dalam Mengatasi Sakit Maag Akut, Menurunkan Asam Lambung dan Gangguan Pada lambung, Menurunkan Kolesterol, Kanker, Ginjal, Mioma, Stroke, Asam Urat, Asma, Polip, Alergi, Jantung, Radang Sendi, Osteoporosis, Diabetes, dan Hipertensi

Promo Gamat Gold

Dalam sebuah situs jurnal penelitian NCBI menjelaskan bahwa teripang emas memiliki kandungan nutrisi yang amat beragam juga khasiatnya pun beragam pula. Misalnya, Vitamin A, Vitamin B1 (tiamin), Vitamin B2 (riboflavin), proteinvitamin B3 (niasin), dan mineral, terutama kalsium, magnesium, dan zat besi.

Ada juga beragam aktivitas biologis dan farmakologis unik, termasuk anti-angiogenik, antikanker, antikoagulan, anti hipertensi, anti-inflamasi, antimikroba, antioksidan, antitrombotik, antitumor dan penyembuhan luka.

Di sini anti-inflamasi mampu mengatasi peradangan yang terjadi pada pembuluh darah, serta mengatasi gejalanya. Antihipertensi bisa menjadi cara untuk menurunkan tekanan darah.

Antitrombotik juga terdapat dalam teripang ini, di mana Polisakarida sulfat yang unik dan glycosaminoglycan (GAG) adalah agen yang mampu menghambat pembentukan trombus.

Dan antikoagulan. Dengan kondroitin sulfat fenosilasi yang bersifat antikoagulan. Fungsinya untuk mencegah pembekuan darah.

Kandungan-kandungan di atas mampu membantu tubuh dalam mengatasi jantung koroner, serta gejalanya dapat mereda.

Selain itu ada juga sifat terapeutik dan manfaat obat dari teripang yang dapat dikaitkan dengan adanya beragam bioaktivitas terutama glikosida triterpen, sondonoksin sulfat, glikosaminoglikan (GAG), polisakarida sulfat, sterol (glikosida dan sulfat), fenolat, serberosida, lektin, peptida, glikoprotein, glikosfingolipid dan asam lemak esensial.

Asam lemak pun mampu memperbaiki peradangan dan mengurangi kolesterol dalam tubuh. Juga, mencegah terjadinya penumpukan kolesterol di pembuluh darah.

Dan kandungan nutrisi lainnya bisa berperan dalam mengembalikan kondisi kebugaran tubuh. Serta mengurangi rasa sakit, mencegah inflamasi atau peradangan, 3X mempercepat penyembuhan luka luar dan luka dalam, mengaktifkan pertumbuhan sel, menjaga sirkulasi darah, menstabilkan emosi, serta membuat kulit lebih sehat dan muda.

Obat Tradisional Atasi Jantung Koroner

Promo GamatGold.Net

Jelly Gamat Bio Gold terbuat dari 100% Ekstrak Teripang Emas ASLI, danBERKUALITAS sehingga kandungan di dalam Teripang tidak akan berkurang. Jelly Gamat Bio Gold sudah Terdaftar di Badan POM RI dan sudah bersertifikasi produk 100% HALAL. Untuk memudahkan pemesanan silahkan klik >>> DISINI

 

sumber
http://www.tanamanberkhasiatcom/2016/07/15-tumbuhan-untuk-mengobati-penyakit.html
http://tradisioanal-obat.blogspot.coid/2014/10/ramuan-tradisional-mengobati-penyakit.html
http://drjantungcom/cara-mengobati-jantung-koroner-secara-alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *