Penyebab Dan Pengobatan Jantung Koroner

Penyebab Dan Pengobatan Jantung Koroner ,- Penyakit jantung atau dalam istilah medis disebut penyakit jantung koroner adalah kondisi yang terjadi ketika pembuluh darah utama yang menyuplai darah ke jantung (pembuluh darah koroner) mengalami kerusakan. Tumpukan kolesterol pada pembuluh darah serta proses peradangan diduga menjadi penyebab penyakit ini.

Penyebab Dan Pengobatan Jantung Koroner

Ketika terjadi penumpukan kolesterol (plak), pembuluh darah koroner akan menyempit sehingga aliran darah dan suplai oksigen menuju jantung pun akan terhambat. Kurangnya aliran darah ini akan menyebabkan rasa nyeri pada dada (angina) dan sesak napas, hingga suatu saat terjadi hambatan total pada aliran darah menuju jantung atau yang disebut juga dengan serangan jantung.

Penyebab Dan Pengobatan Jantung Koroner

Penyebab Jantung Koroner

  •  Kolesterol Tinggi

Kadar kolesterol tinggi menyebabkan lemak menumpuk di pembuluh darah koroner, sehingga menyebabkan darah sulit mengalir ke berbagai organ, termasuk jantung. Hal ini disebabkan oleh konsumsi makanan ber kolesterol tinggi yang tak terkontrol.

  • Tekanan Darah Tinggi

Hipertensi akan membuat jantung bekerja lebih keras, sehingga meningkatkan risiko penyakit jantung koroner. Penyebab hipertensi tidak jauh berbeda dengan penyebab penyakit jantung, yaitu keturunan, konsumsi alkohol, kurangnya olahraga dan lain sebagainya.

  • Diabetes Mellitus

Diabetes mellitus disebabkan karena kadar gula darah berlebih. Situasi ini bisa menyebabkan timbulnya penyumbatan pada arteri koroner sehingga menghambat aliran darah ke jantung. Hindari atau kurangilah konsumsi makanan yang berkadar gula tinggi untuk terhindar dari diabetes mellitus.

  • Kebiasaan Merokok

stop smoking

Perokok memiliki risiko lebih tinggi untuk mengidap penyakit jantung. Karbon monoksida dalam asap rokok dan kandungan nikotin pada rokok dapat meningkatkan risiko munculnya gumpalan darah serta memacu jantung untuk bekerja lebih cepat sehingga membebani jantung. Senyawa kimia lain dari asap rokok juga dapat merusak dinding arteri jantung yang akan memicu terjadinya penyempitan. Perokok mempunyai risiko 24 persen lebih tinggi untuk menderita penyakit jantung dibandingkan mereka yang tidak merokok sama sekali.

  • Stres dan Depresi

Stres dan depresi sangat berpotensi menyebabkan penyempitan pembuluh darah, sehingga meningkatkan tekanan darah dan memperbesar risiko serangan jantung. Sedangkan orang yang mengalami depresi memiliki risiko 2-3 kali lebih besar untuk mengalami penyakit jantung koroner dibandingkan yang tidak mengalami depresi.

  • Pola Hidup yang Buruk

Risiko penyakit jantung juga dapat meningkat akibat pola hidup yang tidak sehat. Misalnya kurang berolahraga, sering mengonsumsi makanan berlemak, dan jarang mengonsumsi buah-buahan serta sayur-sayuran.

  • Kelebihan Berat Badan

Orang yang kelebihan berat badan atau mengalami obesitas berpotensi mengidap tekanan darah tinggi, cenderung memiliki kadar kolesterol yang lebih tinggi, serta lebih berisiko terkena diabetes tipe 2. Karena itu, mereka juga memiliki risiko lebih tinggi untuk mengidap penyakit jantung

  • Faktor Usia

Makin tua usia seseorang, makin tinggi risikonya untuk mengidap penyakit jantung. Hal ini dikarenakan pembuluh darah, terutama arteri akan cenderung lebih kaku dan kehilangan daya elastisnya seiring bertambahnya usia.

  • Riwayat Kesehatan Keluarga

Jika memiliki keluarga inti seperti ayah, ibu, adik, atau kakak yang mengidap penyakit jantung, risiko Anda untuk terkena penyakit jantung akan lebih tinggi dibandingkan orang yang tidak memiliki riwayat penyakit jantung dalam keluarganya.

Penyebab Dan Pengobatan Jantung Koroner

Baca Juga : Obat Tradisional Mengatasi Radang Sendi

Pengobatan Jantung Koroner Secara Tradisional

teripang emas2

Dalam sebuah situs jurnal penelitian NCBI menjelaskan bahwa teripang emas memiliki kandungan nutrisi yang amat beragam juga khasiatnya pun beragam pula. Misalnya, Vitamin A, Vitamin B1 (tiamin), Vitamin B2 (riboflavin), proteinvitamin B3 (niasin), dan mineral, terutama kalsium, magnesium, dan zat besi.

Ada juga beragam aktivitas biologis dan farmakologis unik, termasuk anti-angiogenik, antikanker, antikoagulan, anti hipertensi, anti-inflamasi, antimikroba, antioksidan, antitrombotik, antitumor dan penyembuhan luka.

Di sini anti-inflamasi mampu mengatasi peradangan yang terjadi pada pembuluh darah, serta mengatasi gejalanya. Antihipertensi bisa menjadi cara untuk menurunkan tekanan darah.

Antitrombotik juga terdapat dalam teripang ini, di mana Polisakarida sulfat yang unik dan glycosaminoglycan (GAG) adalah agen yang mampu menghambat pembentukan trombus.

Dan antikoagulan. Dengan kondroitin sulfat fenosilasi yang bersifat antikoagulan. Fungsinya untuk mencegah pembekuan darah.

Kandungan-kandungan di atas mampu membantu tubuh dalam mengatasi jantung koroner, serta gejalanya dapat mereda.

Selain itu ada juga sifat terapeutik dan manfaat obat dari teripang yang dapat dikaitkan dengan adanya beragam bioaktivitas terutama glikosida triterpen, sondonoksin sulfat, glikosaminoglikan (GAG), polisakarida sulfat, sterol (glikosida dan sulfat), fenolat, serberosida, lektin, peptida, glikoprotein, glikosfingolipid dan asam lemak esensial.

Asam lemak pun mampu memperbaiki peradangan dan mengurangi kolesterol dalam tubuh. Juga, mencegah terjadinya penumpukan kolesterol di pembuluh darah.

Dan kandungan nutrisi lainnya bisa berperan dalam mengembalikan kondisi kebugaran tubuh. Serta mengurangi rasa sakit, mencegah inflamasi atau peradangan, 3X mempercepat penyembuhan luka luar dan luka dalam, mengaktifkan pertumbuhan sel, menjaga sirkulasi darah, menstabilkan emosi, serta membuat kulit lebih sehat dan muda.

Penyebab Dan Pengobatan Jantung Koroner

Obat Herbal dan Alami Untuk Membantu Dalam Mengatasi Sakit Maag Akut, Menurunkan Asam Lambung dan Gangguan Pada lambung, Menurunkan Kolesterol, Kanker, Ginjal, Mioma, Stroke, Asam Urat, Asma, Polip, Alergi, Jantung, Radang Sendi, Osteoporosis, Diabetes, dan Hipertensi

Promo Gamat Gold

Jelly Gamat Bio Gold terbuat dari 100% Ekstrak Teripang Emas ASLI, danBERKUALITAS sehingga kandungan di dalam Teripang tidak akan berkurang. Jelly Gamat Bio Gold sudah Terdaftar di Badan POM RI dan sudah bersertifikasi produk 100% HALAL. Untuk memudahkan pemesanan silahkan klik >>> DISINI

 

sumber
http://www.alodoktercom/penyakit-jantung/penyebab
https://husnaherbalcom/pengobatan-jantung-koroner-tanpa-operasi/
http://www.pengobatanjantungkoronercom/8-penyebab-utama-penyakit-jantung-koronerhtml

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *