Penyebab Kanker Nasofaring Atau Kanker THT

Penyebab Kanker Nasofaring Atau Kanker THT ,-  Kanker nasofaring atau dikenal juga dengan kanker THT (telinga hidung tenggorokan) adalah penyakit yang disebabkan oleh sel ganas dan terbentuk dalam jaringan nasofaring. Kanker ini merupakan kanker di bagian kepala serta leher yang paling sering terjadi. Kanker nasofaring adalah kanker yang berasal dari sel epitel nasofaring yang berada di rongga belakang hidung dan dibelakang langit-langit rongga mulut. Letaknya yang berdekatan, membuat penyebarannya menjadi mudah ke bagian mata, telinga, kelenjar leher dan otak.

Kanker nasofaring merupakan kanker yang sulit dideteksi, karena terdapat pada nasofaring, organ tubuh yang berada di daerah tersembunyi, yaitu dibelakang hidung berbentuk kubus. Bagian depan nasofaring berbatasan dengan rongga hidung, bagian atas berbatasan dengan dasar tengkorak, serta bagian bawah merupakan langit-langit dan rongga mulut.

Gejala Kanker Nasofaring

  • Pendarahan pada hidung (Epistaksis
  • Tinnitus, Pendengaran Menurun, Telinga Terasa Penuh
  • Diplopia
  • Sakit Kepala
  • Mati Rasa Bagian Wajah
  • Hidung Tersumbat

Penyebab Kanker Nasofaring Atau Kanker THT

Penyebab Kanker Nasofaring Atau Kanker THT

Penyakit kanker adalah pertumbuhan sel yang tidak terkontrol, kanker nasofaring terjadi karena perkembangan sel tumor ganas di bagian nasofaring. Pada banyak kasus, kanker nasofaring disebabkan karena adanya faktor keturunan (genetik), namun penyakit ini berhubungan erat pula dengan lingkungan, dan virus yang menyebabkan terjadinya perkembangan sel yang tidak terkontrol. Sebagian besar penderita kanker nasofaring terinfeksi virus Epstein-Barr, walaupuan tidak semua orang yang terinfeksi virus ini berakhir dengan kejadian kanker nasofaring. Faktor risiko penyebab adanya kanker nasofaring, antara lain:

  • Makanan Asin

Ikan asin mengandung senyawa nitrosamin, yang terjadi dari reaksi biokimia dari protein ikan yang diawetkan. Makanan lain yang diasinkan atau diawetkan dengan pengasapan yang menghasilkan senyawa nitrosamin juga memicu terjadinya kanker nasofaring.

  • Asap

Penyebab Kanker Nasofaring Atau Kanker THT Sesuatu yang bersifat merangsang selaput lendir, seperti asap rokok, asap minyak tanah, asap kayu bakar, asap obat nyamuk, dan penggunaan dupa juga menyumbang kejadian kanker nasofaring.

  • Virus

Virus Epstein-Barr yang hidup bebas di udara ini bisa masuk ke dalam tubuh dan tetap tinggal di nasofaring tanpa menimbulkan gejala. Infeksi virus ini menyebabkan terjadinya infeksi mononukleosis yang ditandai dengan rasa sangat letih, radang tenggorokan atau radang tonsil, pembengkakan kelenjar di leher, dan demam.

  • Keturunan

Bila dalam keluarga terdapat riwayat terkena kanker, terutama kanker nasofaring, kemungkinan untuk terkena lebih besar dibandingkan dengan mereka yang tidak memiliki riwayat keluarga terkena kanker ini.

  • Jenis Kelamin

Pria lebih sering mengalami kanker nasofaring dibandingkan dengan wanita, dengan rasio 2,8:1. Hal itu disebabkan karena lebih banyak pria bekerja di pabrik, tempat yang tercemar polusi udara, dan membuat stress. Selain itu, juga karena kebiasaan pria yang lebih banyak merokok dan mengkonsumsi alkohol.

Baca Juga : Kenali Pembekuan Darah Yang Berbahaya

Pengobatan Kanker Nasofaring Dengan Gamat

Jelly Bio Gold Untuk Mengobati Kanker.

Teripang yang dipilih sebagai bahan utama pembuatan Jelly Gamat Bio Gold Obat herbal kanker nasofaring dikarenakan mengandung unsur pengobatan alami yang sangat baik untuk tubuh. Teripang emas ini dapat membantu mengobati penyakit 3x lebih cepat karena mengandung Gamapeptide, kandungan ini hanya dimiliki oleh spesies teripang Golden Stichopus Variegatus dan tidak akan ditemukan pada teripang jenis lainnya.

Anti-septik alamiah yang terkandung dalam teripang memiliki sifat anti-bakteri sehingga mampu membunuh berbagai macam jenis bakteri, jamur dan virus, termasuk virus infeksi virus Epstein-Barr yang menjedai penyeban kanker nasofaring. Kandungan kandungan glucosaminoglykan (GAG’s) memiliki peranan dalam mengurangi rasa sakit akibat peradangan.

Menurut sebuah studi para ilmuwan Cina terbitan bulan Agustus 2005 dengan judul ” Cancer Biology & Therapy,” teripang juga mengandung senyawa E philinopside, atau PE. PE sendiri dapat menghambat pembentukan pembuluh darah yang memasok nutrisi kepada tumor. Dengan demikian akan menekan pertumbuhan dan proliferasi tumor dalam tubuh Anda.

Senyawa E philinopside atau PE adalah senyawa turunan dari saponin, artinya kandungan saponin akan menghambat pertumbuhan sel-sel tumor atau kanker sehingga mampu menyembuhkan berbagai jenis tumor baik tumor jinak atau tumor ganas dan salah satunya mampu menyembuhkan tumor nasofaring hingga ke akar-akarnya.

Menurut hasil riset dari AM Povov, peneliti di Institut Pasifik untuk Kimia Bioorganik Akademi ilmu Pengetahuan Rusia. Popov membuktikan teripang berefek sitotoksik alias pembunuh sel kanker berkat adanya kandungan glikosida seperti echinosin A dan B,holotoksin A1,holothurin A dan B , serta curucumariosida G1. Glikosida merupakan senyawa yang alami yang bersifat antitumor dan antikanker. Kandungan filinopsida A yang terkandung dalam teripang pun sangat ampuh untuk menekan pertumbuhan tumor nasofaring dan mencegah pembentukan pembuluh darah mikro baru. Karena tidak mendapatkan pasokan nutrisi. Akibatnya sel tumor gagal berkembang biak dan mati.

Penyebab Kanker Nasofaring Atau Kanker THT

Promo Gamat Gold

Jelly Gamat Bio Gold dan Kapsul Gold Gamat terbuat dari 100% Ekstrak Teripang Emas ASLI, dan BERKUALITAS sehingga kandungan di dalam Teripang tidak akan berkurang. Bio Gold dan Gold Gamat sudah Terdaftar di Badan POM RI dan sudah bersertifikasi produk 100% HALAL. Untuk memudahkan pemesanan silahkan klik >>> DISINI

 

Sumber :
http://www.cancercentercoid/jenis-kanker/kanker-artikel/kanker-nasofaring/4607html
https://obatkankernasofaringqncjellygamatweeblycom/
http://kliniksehat781.blogspotcoid/2014/07/kanker-nasofaringhtml

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *