Penyebab Kanker Usus Besar atau Kanker Kolon

Penyebab Kanker Usus Besar atau Kanker Kolon ,-   Kanker usus tentu bukanlah hal yang patut diabaikan karena kanker selalu mematikan bila tak segera mendapatkan penanganan tepat. Kanker usus sendiri terjadi karena adanya pertumbuhan sel tak normal yang berada di area usus kecil, usus besar, usus buntu, atau anus. Kemunculan dari kanker usus ini ada di sepanjang usus, tepatnya di sepanjang jaringan tipis.

Penyebab Kanker Usus Besar atau Kanker Kolon

Penyebab Kanker Usus Besar atau Kanker Kolon

Kanker terjadi ketika terjadi mutasi genetik, di mana sel-sel DNA di area tubuh tertentu tumbuh secara tidak terkendali dan bersifat merusak. Pada penyakit kanker usus besar, pertumbuhan abnormal sel tersebut bermula pada lapisan usus bagian dalam, kemudian menjalar dan menghancurkan sel-sel lain di dekatnya, atau bahkan hingga ke beberapa area tubuh lainnya.

Meski penyebabnya tidak diketahui, beberapa faktor berikut ini dapat meningkatkan risiko seseorang terkena penyakit kanker usus besar :

  • Terlalu banyak mengonsumsi daging merah
  • Kekurangan serat.
  • Mengonsumsi minuman beralkohol.
  • Mengalami kelebihan berat badan atau obesitas.
  • Merokok
  • Menderita penyakit gangguan pencernaan, salah satunya adalah kolitis ulseratif atau radang kronis di usus besar.
  • Memiliki catatan pribadi dengan kanker usus atau polip
  • Sindrom genetik yang dapat meningkatkan risiko kanker usus besar, seperti familial adenomatous polyposis dan hereditary nonpolyposis colorectal cancer, yang juga dikenal dengan Lynch syndrome
  • Terapi radiasi untuk kanker
  • Menderita diabetes.
  • Kurang berolahraga.

Gejala Kanker Usus Besar

Nyeri Perut
Nyeri perut bagian bawah terkadang untuk para wanita yang akan datang bulan atau selama mestruasi pasti akan timbul, namun perlu diselidiki lebih lanjut apabila perut terasa nyeri tanpa adanya alasan yang jelas.

Ambeien
Ambeien yang terlalu sering jangan diremehkan karena ini bisa menjadi tanda adanya kanker yang bersarang di usus kita. Penyebab Kanker Usus Besar atau Kanker Kolon

Benjolan di Perut
Untuk kasus kanker usus lebih lanjut atau pada stadium yang lebih tinggi, secara fisik kita akan menemukan adanya benjolan di bagian perut.

Menyempit dan Tersumbatnya Bagian Anus
Kalau sudah merasa tak nyaman di bagian anus dan diketahui ada penyumbatan di sana, itu sebuah tanda bahwa kanker usus telah berada pada stadium lanjut. Hal ini pun otomatis mengartikan adanya penyempitan dari anus sehingga tak dapat bekerja normal seperti biasanya.

Baca Juga : Pengertian Gejala dan Pengobatan Stroke

Pengobatan Kanker Usus Besar

Kemoterapi
Kemoterapi merupakan cara untuk membunuh sel-sel kanker melalui pemberian sejumlah obat-obatan
Beberapa efek samping kemoterapi adalah :

  1. Mual
  2. Muntah
  3. Lelah
  4. Kaki dan tangan terasa gatal atau panas
  5. Sariawan
  6. Diare
  7. Rambut rontok

Radioterapi
Tujuan radioterapi sama seperti kemoterapi, yaitu untuk membunuh sel-sel kanker. Namun pada radioterapi, metode pengobatan dilakukan dengan menggunakan pancaran radiasi.
Beberapa efek samping radioterapi adalah :

  1. Menjadi sering buar air kecil
  2. Diare
  3. Lelah
  4. Mual
  5. Kulit di sekitar anus atau panggul terasa panas

Operasi
Jenis operasi penanganan kanker usus besar dilakukan tergantung dari tingkat keparahan penyebaran kanker itu sendiri.

Pengobatan Kanker Kolon Secara Alami

Obat Herbal dan Alami Untuk Membantu Dalam Mengatasi Sakit Maag Akut, Menurunkan Asam Lambung dan Gangguan Pada lambung, Menurunkan Kolesterol, Kanker, Ginjal, Mioma, Stroke, Asam Urat, Asma, Polip, Alergi, Jantung, Radang Sendi, Osteoporosis, Diabetes, dan Hipertensi

Promo Gamat Gold

Menurut sebuah penelitian sebelumnya oleh Ethan Evers seorang Penulis “The Eden Prescription” bahwa kandungan pada teripang emas menunjukan kemampuan untuk membunuh sebuah sel kanker paru paru – payudara – prostat – kulit – usus – pankreas – dan kanker hati. Dan Ekstrak teripang emas ini terbukti sangat efektif dalam membunuh leukimia dan gioblastoma sel.

Teripang atau Sea Cucumber dikenal sebagai antiseptik tradisional dan obat multikhasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit, termasuk untuk mengobati penyakit Kanker Kolon. Gamat/teripang sudah dikenal sejak 500 tahun yang lalu oleh masyarakat Pulau Langkawi, yaitu sebuah pulau kecil di Semenanjung Malaya (Malaysia).

Gamat ini juga telah digunakan oleh bangsa Arab dan Bangsa Cina untuk mengobati berbagai macam penyakit.
Jelly Gamat Bio Gold dibuat dari hewan laut yang mengandung lendir dengan aroma tidak sedap, tetapi mempunyai khasiat yang sangat luar biasa untuk kesehatan. Teknologi modern telah berhasil menghilangkan aroma tidak sedap tersebut sekaligus memurnikan ekstrak teripang yang dihasilkan.

Berdasarkan hasil dari beberapa penelitian yang telah dilakukan oleh beberapa Universitas pada hewan laut ini menyimpulkan bahwa teripang emas dalam Jelly Gamat Bio Gold mengandung Protein 86.8 %, Kolagen 80.0 %, Mineral, Mukopolisakarida, Antiseptik alamiah, Chondroitin, Omega 3, 6 dan 9, Vitamin B dan masih banyak lagi kandungan lainnya. Semua kandungan tersebut bersatu padu mengatasi dan menyembuhkan penyakit Kanker Kolon secara alami, aman dan tanpa efek samping.

Penyebab Kanker Usus Besar atau Kanker Kolon

Promo GamatGold.Net

Jelly Gamat Bio Gold terbuat dari 100% Ekstrak Teripang Emas ASLI, danBERKUALITAS sehingga kandungan di dalam Teripang tidak akan berkurang. Jelly Gamat Bio Gold sudah Terdaftar di Badan POM RI dan sudah bersertifikasi produk 100% HALAL. Untuk memudahkan pemesanan silahkan klik >>> DISINI

 

sumber
https://faktakankercom/kankerusus/tanda-tanda-kanker-usus
http://www.alodoktercom/kanker-usus-besar
http://obattradisional20.blogspot.coid/2016/01/obat-kanker-kolon-tradisional-jellyhtml

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *