Pola Makan Sehat Penderita Kanker Nasofaring

Pola Makan Sehat Penderita Kanker Nasofaring ,- Kanker Nasofaring adalah adalah tumor ganas di antara hidung dan tenggorok (atau dibelakang hidung), dimana lokasinya juga disebutkan sebagai nasofaring (nasopharyx). Kanker Nasofaring adalah kanker yang berasal dari sel epitel neofaring berada di rongga belakang hidung dan di belakang langit-langit rongga mulut. Letaknya yang berdekatan, membuat penyebarannya menjadi mudah terjadi pada bagian mata, telinga, kelenjar leher dan otak. Akibat letaknya yang secara anatomis sulit, membuat penyakit kanker nasofaring ini sulit terdeksi secara dini. Penyakit ini tidak mempunyai gejala yang spesifik, sehingga banyak pasien yang didiagnosa sudah dalam tahap lanjut.

Sebagai pencegahan, sebaiknya meningkatkan kewaspadaan terutama bila sudah mengalami gejala seperti mimisan dan pilek. Jika gejala ini ditemukan segeralah periksa ke THT dengan cara Endoskopi yaitu diteropong ke dalam hidungnya untuk masuk ke Nasofaring.

Pola Makan Sehat Penderita Kanker Nasofaring

Pola Makan Sehat Penderita Kanker Nasofaring

Berikut beberapa pola makan sehat untuk penderita kanker nasofaring atau kanker THT :

  • Konsumsi Buah & Sayur

Bagi anda yang tidak suka sayur dan buah, harus mencoba membiasakan diri mengkonsumsinya karena selain memberikan vitamin pada tubuh, sayur dan buah dapat membantu melawan berbagai penyakit, salah satunya untuk kanker nasofaring. Dengan kita mengkonsumsi sayur dan buah yang cukup secara rutin, akan dapat membantu pemulihan pasien dan menjaga kualitas anti body pasien.

  • Konsumsi Kabohidrat

Konsumsi kabohidrat bikin gemuk? Tapi bagaimana jika kabohidrat baik untuk kesehatan? Memang benar dalam studi ilmiah jika konsumsi berlebihan akan mengakibatkan obesitas, tapi kita tidak dapat menghentikan konsumsi kabohidrat. Untuk konsumsi sumber kabohidrat, pilih karbohidrat kompleks, contoh nasi merah, roti gandum dsb.

  • Konsumsi Susu

Untuk pasien kanker nasofaring boleh mengkonsumsi susu dan olahannya tetapi pilih yang rendah lemak atau susu kedelai. Untuk Yoghurt pilih rasa plain.
Sebaiknya mulai kurangi gula, makanan yang mengandung nitrit, pengawet, pewarna, diasinkan, diasap.

  • Konsumsi Kacang-kacangan

Pola Makan Sehat Penderita Kanker Nasofaring. Kacang-kacangan juga baik untuk pola makan pasien kanker nasofaring, seperti kacang kedelai olahan : tahu, tempe, kacang merah.

  • Minum Air Putih

Biasakan minum dengan air putih setiap hari minimal 8 gelas. Hindari alcohol dan minuman soft drink. Lebih baik minum air putih 8 gelas sehari.

Baca Juga : Kenali Pembekuan Darah Yang Berbahaya

  • Konsumsi Teripang Emas

Screenshot_236

Teripang yang dipilih sebagai bahan utama pembuatan Jelly Gamat Bio Gold Obat herbal kanker nasofaring dikarenakan mengandung unsur pengobatan alami yang sangat baik untuk tubuh. Teripang emas ini dapat membantu mengobati penyakit 3x lebih cepat karena mengandung Gamapeptide, kandungan ini hanya dimiliki oleh spesies teripang Golden Stichopus Variegatus dan tidak akan ditemukan pada teripang jenis lainnya.

Anti-septik alamiah yang terkandung dalam teripang memiliki sifat anti-bakteri sehingga mampu membunuh berbagai macam jenis bakteri, jamur dan virus, termasuk virus infeksi virus Epstein-Barr yang menjedai penyeban kanker nasofaring. Kandungan kandungan glucosaminoglykan (GAG’s) memiliki peranan dalam mengurangi rasa sakit akibat peradangan.

Menurut sebuah studi para ilmuwan Cina terbitan bulan Agustus 2005 dengan judul ” Cancer Biology & Therapy,” teripang juga mengandung senyawa E philinopside, atau PE. PE sendiri dapat menghambat pembentukan pembuluh darah yang memasok nutrisi kepada tumor. Dengan demikian akan menekan pertumbuhan dan proliferasi tumor dalam tubuh Anda.

Senyawa E philinopside atau PE adalah senyawa turunan dari saponin, artinya kandungan saponin akan menghambat pertumbuhan sel-sel tumor atau kanker sehingga mampu menyembuhkan berbagai jenis tumor baik tumor jinak atau tumor ganas dan salah satunya mampu menyembuhkan tumor nasofaring hingga ke akar-akarnya.

Menurut hasil riset dari AM Povov, peneliti di Institut Pasifik untuk Kimia Bioorganik Akademi ilmu Pengetahuan Rusia. Popov membuktikan teripang berefek sitotoksik alias pembunuh sel kanker berkat adanya kandungan glikosida seperti echinosin A dan B,holotoksin A1,holothurin A dan B , serta curucumariosida G1. Glikosida merupakan senyawa yang alami yang bersifat antitumor dan antikanker. Kandungan filinopsida A yang terkandung dalam teripang pun sangat ampuh untuk menekan pertumbuhan tumor nasofaring dan mencegah pembentukan pembuluh darah mikro baru. Karena tidak mendapatkan pasokan nutrisi. Akibatnya sel tumor gagal berkembang biak dan mati.

Pola Makan Sehat Penderita Kanker Nasofaring

Promo Gamat Gold

Jelly Gamat Bio Gold dan Kapsul Gold Gamat terbuat dari 100% Ekstrak Teripang Emas ASLI, dan BERKUALITAS sehingga kandungan di dalam Teripang tidak akan berkurang. Bio Gold dan Gold Gamat sudah Terdaftar di Badan POM RI dan sudah bersertifikasi produk 100% HALAL. Untuk memudahkan pemesanan silahkan klik >>> DISINI

 

Sumber :
http://npcsurvivor.blogspot.coid/2015/09/pola-makan-bagi-penderita-kankerhtml
https://obatkankernasofaringqncjellygamatweeblycom/
http://anitanet.staff.ipbacid/artikel-article/kesehatan/kanker-nasofaring-nasopharyx/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *