Ramuan Tradisional Atasi Penyakit Gagal Ginjal

Ramuan Tradisional Atasi Penyakit Gagal Ginjal ,- Gagal ginjal adalah kondisi dimana ginjal kehilangan kemampuannya untuk menyaring cairan dan sisa-sisa makanan. Saat kondisi ini terjadi, kadar racun dan cairan berbahaya akan terkumpul di dalam tubuh dan dapat berakibat fatal jika tidak diobati.

Ramuan Tradisional Atasi Penyakit Gagal Ginjal

Ramuan Tradisional Atasi Penyakit Gagal Ginjal

Beberapa obat herbal ginjal yang sudah digunakan sejak dahulu. Proses penyembuhan dengan menggunakan herbal alami ini memang membutuhkan proses yang relatif lebih lama, namun biasanya lebih ampuh dan permanen. Berikut ini beberapa obat herbal ginjal yang bisa anda buat sendiri di rumah:

  • Daun Sukun

daun sukun

Daun sukun merupakan salah satu tanaman herbal penyakit ginjal yang cukup ampuh untuk meluruhkan batu ginjal. Penderita gagal ginjal tidak harus cuci darah. Hal ini dikarenakan kandungan flavonoid, tanin, serta asam hidrosianat; bahkan riboflavin dan aseticolin juga akan membantu pemulihan kondisi ginjal. Cara membuatnya sebagai berikut :

Ambil sekitar 5 lembar daun sukun, kemudian cuci bersih. Setelah itu, rebus daun sukun tersebut dengan 4 gelas air.
Sambil merebus, hancurkan daun sukun tersebut di dalam air rebusan, setelah tinggal setengah gelas biarkan dingin kemudian saringlah air rebus itu agar yang tersisa hanyalah air rebusannya.
Sebaiknya penderita gagal ginjal minum air rebusan daun sukun ini sebanyak 2 kali sehari.

Catatan penting:
Jangan sampai mengkonsumsi rebusan daun sukun ini sebelum makan karena air rebusan daun sukun ini bisa mengikis lambung yang ada di dalam organ pencernaan. Efeknya jika dikonsumsi sebelum makan akan menyebabkan perut menjadi perih dan panas.

  • Kumis Kucing

kumis kucing

Ramuan Tradisional Atasi Penyakit Gagal Ginjal yang kedua adalah kumis kucing. Tanaman yang berukuran mini, dengan bunga putih menyerupai kumis kucing ini bermanfaat untuk meluruhkan batu ginjal. Tanaman ini juga mampu merangsang ginjal untuk mengeluarkan urine secara berlebihan serta mengekskresi natrium dan ion lainnya keluar dari tubuh bersama urin. Cara membuatnya Sediakan 30 gr daun Meniran segar + 30 gr daun Kumis Kucing segar, 1 gelas air mendidih. Kemudian cuci bersih kedua tanaman tadi setelah itu seduh kedua bahan tadi. Biarkan sampai dingin, saring dan minum. Lakukan selama 5 hari berturut-turut.

  • Daun Binahong

binahong
Tumbuhan merambat ini jika diambil bagian daunnya akan mampu memberikan manfaat baik bagi penderita ginjal untuk mengobati kondisi serius tersebut. Caranya tidak sulit, karena Anda hanya perlu merebus sekitar 10-15 gram daun binahong yang masih segar dengan air 1 gelas saja. Setelah mendidih, air rebusan bisa langsung diminum.

  • Keji Beling

keji beling
Daun ini dapat menjadi obat alami untuk penderita gagal ginjal karena kandungan vitamin B2, B1 serta vitamin C-nya, juga adanya asam silat, fosfor, ferum, natrium, serta zat kalsium. Cara penggunaannya tidaklah sulit karena Anda hanya memerlukan daun keji beling 5 tangkai saja untuk direbus bersama 4 gelas air.
Tunggulah sampai air rebusan mendidih dan tersisa hingga 2 gelas saja. Setelah hangat Anda bisa meminumnya. Anda bisa mendapatkan hasil maksimal dengan minum setiap pagi dan sore masing-masing 1 gelas. Volume darah pada ginjal akan ditingkatkan oleh kandungan natriumnya, sedangkan asam silatnya mampu mengikat air pada ginjal.

Baca Juga : Penyebab Gejala dan Pengobatan Maag Kronis

  • Daun Sirsak

daun sirsak
Ramuan Tradisional Atasi Penyakit Gagal Ginjal selanjutnya adalah Daun Sirsak. Caranya siapkan daun sirsak beberapa lembar kemudian cuci bersih. Lalu rebuslah air sampai mendidih sebelum daun sirsak bisa dimasukkan paling tidak 3 sampai 5 lembar saja. Setelah itu saring dan minum ramuan daun sirsak ini 3 kali sehari.

  • Daun Alpukat

daun alpukat
Daun alpukat berkhasiat untuk mengobati sakit ginjal seperti radang ginjal dan juga batu ginjal. Cara mengobati sakit ginjal menggunakan daun alpukat ini sangat mudah sekali yaitu sebagai berikut ini :
Ambil sekitar 1o lembar daun alpukat kemudian cuci bersih. Rebus ke dalam 4 gelas air, sisakan hingga setengahnya. Minum air rebusan itu 2 kali sehari.

  • Sambiloto

sambiloto
Kandungan senyawa antioksidan yang tinggi di dalam daun sambiloto juga dapat meringankan sakit ginjal seperti infeksi ginjal. Berikut ini adalah cara mengobati sakit ginjal menggunakan daun sambiloto :
Pertama, cuci bersih 7 lembar daun sambiloto, kemudian rebus daun tersebut dalam 4 gelas air, sisakan setengahnya. Minum air rebusan itu sebanyak 2 kali sehari.

  • Plum Hitam

plum
Buah plum hitam mengandung asam oksalat, asam malat, tannin dan juga zat besi yang tinggi. Semua kandungan pada plum hitam dipercaya bisa memperbaiki fungsi ginjal yang terganggu dan mengembalikan fungsinya dengan baik. Konsumsilah plum hitam tiga buah dalam sehari.

Manfaat Teripang Emas Atasi Penyakit Ginjal

Obat Herbal dan Alami Untuk Membantu Dalam Mengatasi Sakit Maag Akut, Menurunkan Asam Lambung dan Gangguan Pada lambung, Menurunkan Kolesterol, Kanker, Ginjal, Mioma, Stroke, Asam Urat, Asma, Polip, Alergi, Jantung, Radang Sendi, Osteoporosis, Diabetes, dan Hipertensi

Promo Gamat Gold

Ekstrak teripang memiliki manfaat dan khasiat yang sangat luar biasa dan juga mempercepat penyembuhan luka luar maupun dalam, karena teripang mampu berfungsi dalam pembentukan jaringan baru dalam waktu singkat. Hal ini mungkin disebabkan oleh karakter teripang yang mempunyai zat tertentu yang dapat dengan cepat meregenerasi jaringan tubuhnya yang rusak. teripang dapat meningkatkan daya tahan tubuh, mengurangi rasa sakit dan gatal pada permukaan kulit, menurunkan kadar gula, menurunkan kolesterol, merontokkan racun pada hati, menurunkan tekanan darah, melancarkan peredaran darah, menyembuhkan penyakit diabetes, serta dapat menyembuhkan gagal ginjal. Selain itu teripang juga dapat digunakan untuk bahan perawatan kecantikan dan penyembuh luka bagi para ibu usai bersalin, karena kandungan protein dan kolagen teripang yang sangat tinggi.

Promo GamatGold.Net

Gamat Gold terbuat dari 100% Ekstrak Teripang Emas ASLI, dan BERKUALITAS sehingga kandungan di dalam Teripang tidak akan berkurang. Gamat Gold sudah Terdaftar  di Badan POM RI dan sudah bersertifikasi produk 100% HALAL. Untuk memudahkan pemesanan silahkan klik >>> DISINI

 

sumber
https://halosehatcom/penyakit/penyakit-ginjal/cara-mengobati-gagal-ginjal
http://ceksehatcom/obat-herbal-ginjal/
dan berbagai sumber lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *