Tips Menjalani Pola Hidup Yang Sehat

Tips Menjalani Pola Hidup Yang Sehat ,-  Banyak penyakit bersumber dari gaya hidup yang buruk dari diri sendiri. Pola hidup semacam ini terbentuk dari aktivitas sehari-hari yang berulang sehingga menjadi sebuah kebiasaan.

Bila kebiasaan buruk tersebut kamu lakukan terus menerus, maka penyakit berbahaya seperti kanker, diabetes, dan bahkan serangan jantung akan sangat mudah sekali menyerangmu.

Tips Menjalani Pola Hidup Yang Sehat

Tips Menjalani Pola Hidup Yang Sehat

Jadi, bagaimana anda bisa memulai pola hidup sehat? Berikut beberapa tips mudah agar anda bisa memiliki pola hidup sehat.

  • Ketahui kondisi kesehatan diri sendiri saat ini

Survei membuktikan hampir 70% lebih orang akan mengubah pola hidupnya setelah mengalami sakit. Apakah kamu juga demikian? Ini langkah yang salah dan harus kamu hindari mulai detik ini.

Memeriksakan diri sebelum sakit tidak hanya berguna untuk memantau kesehatan saja. Tetapi, juga berguna supaya dokter bisa menangani penyakit tertentu yang mungkin akan membahayakan diri kamu di kemudian hari nanti.

  • Lakukan kegiatan fisik (olahraga)

olahraga

Apakah kamu sering berolahraga? Atau justru aktivitas sehari-harimu didominasi dengan duduk mengetik di depan komputer sepanjang hari tanpa aktivitas fisik?

Para pakar kesehatan merekomendasikan agar kamu melakukan aktivitas fisik minimal 75 menit tiap minggunya dan mengencangkan otot setidaknya dua hari selama sepekan.

  • Mengelola stres

Tips Menjalani Pola Hidup Yang Sehat yang berikutnya adalah Mengelola Stres. Jika tidak bisa mengelola stres dengan baik kondisi semacam ini akan sangat mudah menyebabkanmu depresi. Untuk mengelola stres sebetulnya ada banyak sekali cara yang bisa kamu tempuh. Misalnya kamu bisa mengambil waktu luang untuk berileksasi, yoga, meditasi, atau bahkan menjalani hobi yang belakangan ini jarang dilakukan lantaran sibuk kerja.

  • Istirahat cukup dan teratur

Idealnya para pakar kesehatan menyarankan agar kamu tidur minimal 8-9 jam sehari. Istirahat cukup adalah kunci untuk mendapatkan tubuh dan pikiran yang sehat. Oleh sebab itu, mulai sekarang jangan suka begadang ya.

Selain mencukupi waktu tidur minimal 8 jam, kamu juga harus tidur secara teratur. Usahakan tidur dan bangun dengan jam yang sama setiap harinya. Ini sangat penting agar tubuh lebih siap kapan harus istirahat dan kapan harus bekerja.

  • Perbanyak minum air putih

air putih

Pada dasarnya tubuh kita terdiri lebih dari 80 % cairan. Kekurangan cairan dapat menyebabkan munculnya dehidrasi yang berujung pada penyakit. Sebuah penelitian di Chicago University membuktikan bahwa seseorang yang mengonsumsi minimal 8-10 gelas air, mereka memiliki sistem kekebalan lebih baik dari yang jarang mengonsumsinya. Dengan demikian, air putih dapat meningkatkan imun tubuh terhadap serangan penyakit.

  • Menjaga kebersihan

Bakteri dan virus penyebab penyakit banyak berkembang di tempat yang kotor. Mulailah dengan menjaga kebersihan diri sendiri dulu. Misalnya mandi teratur minimal 2x sehari, sikat gigi setelah makan, membersihkan kamar tidur, dan sebagainya. Tips Menjalani Pola Hidup Yang Sehat

  • Tips Makanan Untuk Pola Hidup Sehat
  1. Perbanyak Sayur dan Buah Segar
  2.  Perbanyak Ikan dan daging
  3. Mengkonsumsi Karbohidrat Secukupnya
  4. Hindari Junk Food dan Makanan Berlemak
  5. Mengatur Jam Makan

Baca Juga : Pengertian Gejala dan Penyebab Hipertensi

Khasiat Teripang Emas Menurut Pakar Kesehatan

Teripang Emas

Dr.Ir. Ahkam Subroto,M.App Sc dari LIPI => Di dalam teripang laut mengandung protein tinggi yakni mencapai 86,8% yang sangat baik untuk diberikan pada penderita diabetes melitus. Protein tinggi berperan meregenerasi sel beta pankreas yang memproduksi insulin. Hasilnya, produksi insulinpun meningkat.

Prof. Zaiton Hassan dari Universitas Putra Malaysia dan MA Kaswandi dari Universitas Kebangsaan Malaysia => Bahwa kandungan asam docosahexanat (DHA) pada teripang bisa menurunkan trigliserida darah penyebab penyakit jantung. Hal ini telah dibuktikan ketika meneliti kandungan asam lemak teripang golden stichoupus variegatus, hasilnya kandungan DHA teripang relatif tinggi, yaitu 3,69 %.

Prof. Dr. Ridzwan Hashim dari Universitas Kebangsaan Malaysia => Teripang mengandung 86,8% protein, protein teripang mudah diuraikan oleh enzim pepsin. Dari jumlah itu sekitar 80,0% berupa kolagen yang berguna sebagai pengikat jaringan dalam pertumbuhan tulang dan kulit. Dalam pertumbuhan tulang, suplemen kalsium saja tidak cukup, lantaran tulang terdiri dari kalsium fosfat dan kolagen sebagai pengisi. Tanpa kolagen tulang menjadi rapuh dan mudah pecah seperti kaca. Sebaliknya bila tanpa kalsium, tulang akan kenyal seperti karet.

Prof.Dr.Hassan Yaakob, Phd dari Universitas Malaysia => Bahwa teripang dapat meningkatkan daya tahan tubuh, mengurangi rasa sakit dan gatal pada permukaan kulit, menurunkan kadar gula, menurunkan kolesterol, merontokkan racun pada hati, menurunkan tekanan darah, melancarkan peredaran darah, menyembuhkan penyakit maag, serta dapat menyembuhkan asma kronis. Selain itu teripang juga dapat digunakan untuk bahan perawatan kecantikan dan penyembuh luka bagi para ibu usai bersalin, karena kandungan protein dan kolagen teripang yang sangat tinggi.

Dr Oetjoeng Handajanto Sukajadi, Bandung => Ahli terapi kolon itu memberikan ekstrak itu kepada penderita gangren atau luka akibat diabetes mellitus. Dalam hitungan hari, luka pun mengering. Menurut lulusan Fakultas Kedokteran Bochum University, Jerman, itu keampuhan ekstrak teripang kaya kolagen. Faedah kolagen meningkatkan regenerasi sel-sel mati akibat luka sehingga mempercepat penyembuhan. Ia tak menyangka ekstrak itu mampu menyembuhkan luka dalam waktu singkat. Bagaimana dengan diabetes mellitus? Penyakit kencing manis itu pada dasarnya tidak bisa disembuhkan, tetapi kadar gula darah hanya bisa dikontrol. Itu pun hanya pada penderita diabetes tanpa ketergantungan insulin. Nutrisi pada teripang mampu merangsang kelenjar pankreas memproduksi insulin. Selain itu anggota famili Holothuriidae itu memperbaiki kinerja ginjal dan limfa sehingga gula dapat dicerna dengan baik. Senyawa aktif itu juga berguna untuk mengatasi luka dinding lambung penderita maag akut dan gangguan pencernaan.

Tips Menjalani Pola Hidup Yang Sehat

Bio Gold Obat Herbal dan Alami Untuk Membantu Dalam Mengatasi Sakit Maag Akut, Menurunkan Asam Lambung dan Gangguan Pada lambung, Menurunkan Kolesterol, Kanker, Ginjal, Mioma, Stroke, Asam Urat, Asma, Polip, Alergi, Jantung, Radang Sendi, Osteoporosis, Diabetes, dan Hipertensi

Promo Gamat Gold

Jelly Gamat Bio Gold terbuat dari 100% Ekstrak Teripang Emas ASLI, danBERKUALITAS sehingga kandungan di dalam Teripang tidak akan berkurang. Jelly Gamat Bio Gold sudah Terdaftar di Badan POM RI dan sudah bersertifikasi produk 100% HALAL. Untuk memudahkan pemesanan silahkan klik >>> DISINI

 

sumber
http://www.cantikitucom/2016/06/cara-menjalani-pola-hidup-sehat.html
http://www.cantiknsehatcom/pola-makan-sehat-untuk-menjaga-kesehatan-tubuh/
http://www.asiaherbal.webid/khasiat-teripang-emas-menurut-pakar-kesehatan.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *