Asma Dapat Diobati Dengan Jelly Gamat

Asma Dapat Diobati Dengan Jelly Gamat- Asma adalah jenis penyakit jangka panjang atau kronis pada saluran pernapasan yang ditandai dengan peradangan dan penyempitan saluran napas yang menimbulkan sesak atau sulit bernapas. Selain sulit bernapas, penderita asma juga bisa mengalami gejala lain seperti nyeri dada, batuk-batuk, dan mengi. Asma bisa diderita oleh semua golongan usia, baik muda atau tua.

Meskipun penyebab pasti asma belum diketahui secara jelas, namun ada beberapa hal yang kerap memicunya, seperti asap rokok, debu, bulu binatang, aktivitas fisik, udara dingin, infeksi virus, atau bahkan terpapar zat kimia.

Bagi seseorang yang memiliki penyakit asma, saluran pernapasannya lebih sensitif dibandingkan orang lain yang tidak hidup dengan kondisi ini. Ketika paru-paru teriritasi pemicu di atas, maka otot-otot saluran pernapasan penderita asma akan menjadi kaku dan membuat saluran tersebut menyempit. Selain itu, akan terjadi peningkatan produksi dahak yang menjadikan bernapas makin sulit dilakukan.

 

Asma Dapat Diobati Dengan Jelly Gamat

 

Penyebab

Asma Dapat Diobati Dengan Jelly Gamat- 6 Faktor Penyebab Asma paling Utama
Asma, merupakan suatu bentuk peradangan kronis yang terjadi pada saluran pernapasan. Biasanya asma memiliki gejala-gejala yang bervariasi pada tiap orang, yang dipicu oleh banyak faktor. Asma biasanya membuat penderitanya menjadi sesak napas dan sulit untuk bernapas karena terjadinya peradangan pada saluran pernapasan tersebut.

Apabila anda adalah salah satu orang yang sering menderita asma, mungkin anda sudah mengetahui mengapa asma yang anda derita bisa kambuh. Ada banyak sekali faktor yang bisa menjadi penyebab asma ini timbul.

Berikut ini faktor penyebab asma paling utama, yang paling banyak terjadi di lingkungan kita :

  •  Faktor Genetik
  •  Faktor Kondisi Saluran Nafas
  •  Faktor Lingkungan
  •  Faktor Kondisi Medis
  •  Stress
  •  Olahraga yang berlebihan

 

Gejala

Asma Dapat Diobati Dengan Jelly Gamat- Gejala utama asma meliputi sulit bernapas (terkadang bisa membuat penderita megap-megap), batuk-batuk, dada yang terasa sesak, dan mengi (suara yang dihasilkan ketika udara mengalir melalui saluran napas yang menyempit). Apabila gejala ini kumat, sering kali penderita asma menjadi sulit tidur.

Tingkat keparahan gejala asma bervariasi, mulai dari yang ringan hingga parah. Memburuknya gejala biasanya terjadi pada malam hari atau dini hari. Sering kali hal ini membuat penderita asma menjadi sulit tidur dan kebutuhan akan inhaler semakin  sering. Selain itu, memburuknya gejala juga bisa dipicu oleh reaksi alergi atau aktivitas fisik.

Gejala asma yang memburuk secara signifikan disebut serangan asma. Serangan asma biasanya terjadi dalam kurun waktu 6-24 jam, atau bahkan beberapa hari. Meskipun begitu, ada beberapa penderita yang gejala asmanya memburuk dengan sangat cepat kurang dari waktu tersebut.

Selain sulit bernapas, sesak dada, dan mengi yang memburuk secara signifikan, tanda-tanda lain serangan asma parah dapat meliputi:

  • Inhaler pereda yang tidak ampuh lagi dalam mengatasi gejala.
  • Gejala batuk, mengi dan sesak di dada semakin parah dan sering.
  • Sulit bicara, makan, atau tidur akibat sulit bernapas.
  • Bibir dan jari-jari yang terlihat biru.
  • Denyut jantung yang meningkat.
  • Merasa pusing, lelah, atau mengantuk.
  • Adanya penurunan arus puncak ekspirasi.

 

Baca juga “Cara Meredakan Amandel Membengkak Jelly Gamat

 

Asma Dapat Diobati Dengan Jelly Gamat

Untuk membuktikan kandungan cell growth factor pada teripang, para peneliti melakukan uji coba dengan cara memotong teripang menjadi beberapa bagian, dan setelah di potong teripang kembali di masukan ke dalam air laut, maka keajaibanpun terjadi, potongan potongan teripang tersebut menjadi individu utuh dan sehat.

 

 

Hasil penelitian yang dilakukan di beberapa Universitas di Malaysia menunjukkan bahwa teripang dapat melancarkan peredaran darah. Teripang juga memiliki kandungan Protein 86,8%, Kolagen 80,0%, Mineral, Mukopolisakarida, Glucasaminoglycans (GAGs), Antiseptik alamiah, Glucosamine dan Chondroitin, Saponin, Omega-3, 6, dan 9, Asam Amino, Lektin, Vitamin dan Mineral, Gamapeptide (tidak dimiliki species teripang lainnya).

 

pesan sekarang

 

 

Sumber:
https://www.alodokter,com/asma
https://halosehat,com/penyakit/asma/6-faktor-penyebab-asma-paling-utama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *