Bahaya Alzheimer Bagi Jiwa Jelly Gamat

Bahaya Alzheimer Bagi Jiwa Jelly Gamat– Penyakit Alzheimer adalah penyakit progresif yang menghancurkan ingatan dan fungsi mental penting lainnya. Pada awalnya, seseorang dengan penyakit Alzheimer mungkin melihat kebingungan ringan dan kesulitan mengingat. Akhirnya, orang-orang dengan penyakit ini bahkan mungkin melupakan orang-orang penting dalam hidup mereka dan mengalami perubahan kepribadian yang dramatis.

Penyakit Alzheimer adalah penyebab paling umum dari demensia – sekelompok gangguan otak yang menyebabkan hilangnya keterampilan intelektual dan sosial. Pada penyakit Alzheimer, sel-sel otak berdegenerasi dan mati, menyebabkan penurunan mantap dalam memori dan fungsi mental.

Obat penyakit Alzheimer saat ini dan strategi manajemen untuk sementara dapat memperbaiki gejala. Ini kadang-kadang dapat membantu orang dengan penyakit Alzheimer memaksimalkan fungsi dan mempertahankan kemandirian untuk sementara waktu lebih lama. Tetapi karena tidak ada obat untuk penyakit Alzheimer, penting untuk mencari layanan yang mendukung dan memanfaatkan jaringan dukungan Anda sedini

 

Bahaya Alzheimer Bagi Jiwa Jelly Gamat

 

Gejala

Bahaya Alzheimer Bagi Jiwa Jelly Gamat- Untuk menerima diagnosis Alzheimer, orang tersebut pasti mengalami penurunan fungsi kognitif dan perilaku dan kinerja dibandingkan dengan bagaimana mereka sebelumnya. Penurunan ini harus mengganggu kemampuan mereka untuk berfungsi di tempat kerja atau dalam kegiatan biasa.

Penurunan kognitif harus dilihat pada setidaknya dua dari lima area gejala yang tercantum di bawah ini:

1. Mengurangi kemampuan untuk menerima dan mengingat informasi baru, yang dapat menyebabkan, misalnya, untuk:

  • pertanyaan atau percakapan berulang
  • lupa tempat menyimpan barang-barang pribadi
  • melupakan acara atau janji
  • tersesat di rute yang akrab

2. Gangguan pada penalaran, tugas kompleks, dan melakukan penilaian, misalnya:

  • pemahaman yang buruk tentang risiko keamanan
  • ketidakmampuan mengelola keuangan
  • kemampuan pengambilan keputusan yang buruk
  • ketidakmampuan untuk merencanakan kegiatan yang kompleks atau berurutan

3. Gangguan kemampuan visuospatial yang tidak, misalnya, karena masalah penglihatan mata. Ini bisa jadi:

  • ketidakmampuan mengenali wajah atau objek umum atau untuk menemukan objek secara langsung
  • ketidakmampuan menggunakan alat sederhana, misalnya, untuk mengorientasikan pakaian ke tubuh

4. Gangguan berbicara, membaca dan menulis, misalnya:

  • kesulitan memikirkan kata-kata umum saat berbicara, keragu-raguan
  • kesalahan ucapan, ejaan, dan penulisan

5. Perubahan kepribadian dan perilaku, misalnya:

  • perubahan suasana luar karakter, termasuk agitasi, apati, penarikan sosial atau kurangnya minat, motivasi, atau inisiatif
  • kehilangan empati
  • perilaku kompulsif, obsesif, atau tidak dapat diterima secara sosial

 

Jika defisit visuospatial paling menonjol, ini termasuk:

  • ketidakmampuan mengenali objek dan wajah
  • kesulitan memahami bagian terpisah dari suatu adegan sekaligus
  • kesulitan dengan membaca teks, yang dikenal sebagai alexia
  • Defisit yang paling menonjol dalam disfungsi eksekutif akan berkaitan dengan penalaran, penilaian, dan pemecahan masalah.

 

 

Penyebab

Bahaya Alzheimer Bagi Jiwa Jelly Gamat- Para ilmuwan percaya bahwa bagi kebanyakan orang, penyakit Alzheimer disebabkan oleh kombinasi faktor genetik, gaya hidup dan lingkungan yang mempengaruhi otak dari waktu ke waktu.

Kurang dari 5 persen dari waktu, Alzheimer disebabkan oleh perubahan genetik spesifik yang hampir menjamin seseorang akan mengembangkan penyakit.

Meskipun penyebab Alzheimer belum sepenuhnya dipahami, efeknya pada otak jelas. Penyakit Alzheimer merusak dan membunuh sel-sel otak. Otak yang terkena penyakit Alzheimer memiliki lebih sedikit sel dan banyak koneksi yang lebih sedikit di antara sel yang bertahan hidup daripada otak yang sehat.

Ketika semakin banyak sel otak mati, Alzheimer mengarah ke penyusutan otak yang signifikan. Ketika dokter memeriksa jaringan otak Alzheimer di bawah mikroskop, mereka melihat dua jenis kelainan yang dianggap sebagai keunggulan penyakit:

  • Plakat. Gumpalan protein yang disebut beta-amyloid ini dapat merusak dan menghancurkan sel-sel otak dengan beberapa cara, termasuk mengganggu komunikasi sel-sel. Meskipun penyebab utama kematian sel otak di Alzheimer tidak diketahui, koleksi beta-amyloid di luar sel-sel otak adalah tersangka utama.
  • Tangles. Sel-sel otak bergantung pada dukungan internal dan sistem transportasi untuk membawa nutrisi dan bahan penting lainnya di sepanjang ekstensi panjangnya. Sistem ini membutuhkan struktur normal dan fungsi protein yang disebut tau.

Di Alzheimer, benang dari protein tau berubah menjadi kusatan abnormal di dalam sel otak, yang menyebabkan kegagalan sistem transportasi. Kegagalan ini juga sangat terlibat dalam penurunan dan kematian sel-sel otak.

 

 

Baca juga “Obat Ampuh Mioma Jelly Gamat

 

 

Bahaya Alzheimer Bagi Jiwa Jelly Gamat

 

Obat herbal alami ini terbuat dari hewan laut yang bernama gamat atau teripang, ada juga yang menyebutnya sebagai timun laut, orang barat mengenalnya sebagai sea cucumber. Hewan laut ini di proses oleh teknologi modern dan hanya di ambil sarinya saja atau ekstraknya, setelah melalui proses ini rasa dan bau amis dari teripang sudah di hilangkan sehingga layak untuk di konsumsi.

 

Untuk membuktikan kandungan cell growth factor pada teripang, para peneliti melakukan uji coba dengan cara memotong teripang menjadi beberapa bagian, dan setelah di potong teripang kembali di masukan ke dalam air laut, maka keajaibanpun terjadi, potongan potongan teripang tersebut menjadi individu utuh dan sehat.

 

pesan sekarang

 

 

Sumber:
https://www.alodokter.com/penyakit-alzheimer/pencegahan
https://www.mayoclinic.org/diseases-conditions/alzheimers-disease/symptoms-causes/syc-20350447
https://www.medicalnewstoday.com/articles/159442.php

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *