Bahaya Penyakit Esofagus Jelly Gamat

Bahaya Penyakit Esofagus Jelly Gamat- Esofagus merupakan penyakit yang terjadi akibat pertumbuhan abnormal jaringan epitel pada kerongkongan (esofagus). Kanker esofagus dapat terjadi di bagian kerongkongan manapun, namun kondisi ini umumnya terjadi pada bagian bawah.

Terdapat dua jenis kanker esofagus, yaitu kanker sel skuamosa (squamous cell carcinoma) dan adenokarsinoma. Kanker sel skuamosa terjadi pada sel berbentuk pipih yang membentuk bagian permukaan esofagus, sedangkan adenokarsinoma terjadi pada sel yang menghasilkan mukus untuk melumasi makanan yang melewati esofagus.

Kanker sel skuamosa umumnya terjadi pada bagian atas esofagus sedangkan adenokarsinoma umumnya terjadi pada bagian bawah esofagus, terutama pada bagian dekat katup (sphincter) yang membatasi lambung dan esofagus.

 

Bahaya Penyakit Esophagus Jelly Gamat

Gejala

Bahaya Penyakit Esofagus Jelly Gamat- Gejala Penyakit esofagus dapat diamati sebagai berikut:

  • Sulit menelan. Gejala ini merupakan gejala pertama yang disebabkan oleh tumor pada esofagus. Tumor yang muncul menyebabkan penyempitan ruang esofagus sehingga makanan sulit ditelan. Pada kondisi yang sudah parah, penderita dapat mengalami kesulitan minum.
  • Penurunan berat badan tanpa melakukan diet dan kehilangan nafsu makan.
  • Nyeri dada yang terasa seperti tertekan atau terbakar.
  • Gangguan pencernaan.
  • Batuk dan suara parau.
  • Muntah atau muntah darah pada kondisi yang lebih parah.

Pada tahap awal, kanker esofagus biasanya tidak akan menunjukkan gejala apa pun, sehingga sulit untuk terdeteksi. Namun apabila Anda memiliki faktor risiko kuat untuk menderita kanker esofagus, seperti pernah terdiagnosis menderita penyakit esofagus Barrett, periksakan diri Anda ke dokter untuk mendapatkan diagnosis dan penanganan sedini mungkin. Selain itu, segera periksakan diri ke dokter apabila Anda mengalami satu atau lebih gejala di atas

 

 

Penyebab

Bahaya Penyakit Esofagus Jelly Gamat- 

  • Minum alkohol. Kebiasaan ini dapat menyebabkan iritasi dan inflamasi pada jaringan epitel esofagus. Iritasi dan inflamasi pada jaringan epitel dapat meningkatkan risiko terjadinya esofagus.
  • Merokok. Kandungan toksin dan senyawa berbahaya pada rokok dapat menyebabkan iritasi pada jaringan epitel esofagus. Semakin lama kebiasaan merokok dijalani oleh seseorang, semakin tinggi risiko esofagus pada orang tersebut.
  • Obesitas. Risiko kanker esofagus pada orang yang mengalami obesitas lebih besar dibanding orang normal dikarenakan penderita obesitas memiliki risiko terkena penyakit refluks gastro esofagus (GERD) dan esofagus Barrett lebih tinggi. Baik GERD maupun esofagus Barrett dapat meningkatkan risiko esofagus.
  • Diet. Kurang memakan buah-buahan dan sayuran dapat meningkatkan risiko mengalami esofagus.
  • Makanan atau minuman panas. Sering mengonsumsi makanan atau minuman panas dapat menyebabkan inflamasi dan iritasi pada esofagus, sehingga meningkatkan risiko esofagus.
  • Terapi radiasi. Seseorang yang sedang menjalani terapi radiasi pada bagian dada atau abdomen bagian atas berisiko terkena esofagus.
  • Refluks empedu.

 

Baca juga “Jelly Gamat Mengatasi Gejala Pneumonia

 

 

Bahaya Penyakit Esofagus Jelly Gamat

 

Obat herbal alami ini terbuat dari hewan laut yang bernama gamat atau teripang, ada juga yang menyebutnya sebagai timun laut, orang barat mengenalnya sebagai sea cucumber. Hewan laut ini di proses oleh teknologi modern dan hanya di ambil sarinya saja atau ekstraknya, setelah melalui proses ini rasa dan bau amis dari teripang sudah di hilangkan sehingga layak untuk di konsumsi.

 

Hasil Penelitian  membuktikan bahwa kandungan dari gamat teripang ini yang tinggi akan zat yang bernama cell growth factor, selain zat tersebut gamat ini juga mengandung berbagai macam zat lain yang tidak kalah ajaibnya, di bawah ini kami tuliskan kandungan dari hewan laut yang ajaib ini.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *