Bahaya Radang Sendi Jika Tidak Segera Diatasi

Bahaya Radang Sendi Jika Tidak Segera Diatasi ,- Hasil penelitian menunjukkan, radang sendi (arthritis) setidaknya telah menyebabkan 97% penderita mengalami keterbatasan gerak, dan 7 dari 10 orang mengalami penurunan mobilitas, bahkan sebagian tidak bisa bergerak. Belum lagi dengan semakin berubahnya gaya hidup yang ada, semakin meningkatkan pula resiko terserang nyeri sendi (arthritis) di usia muda.

Bahaya Radang Sendi Jika Tidak Segera Diatasi

Radang sendi (arthritis) merupakan kondisi dimana sendi terasa nyeri yang terjadi akibat adanya inflamasi atau peradangan pada tulang sendi. Peradangan yang terjadi menyebabkan sendi menjadi kaku, terasa sangat sakit dan kehilangan elastisitasnya sehingga rentan mengalami kerusakan dan saling bergesekan satu sama lain. Radang sendi terjadi pada hampir semua sendi pada tubuh. Terutama pada sendi yang menahan beban, seperti sendi panggul, lutut dan tulang belakang. Selain itu radang sendi (arthritis) juga sering terjadi pada sendi jari, ibu jari, leher dan kaki. Bahaya Radang Sendi Jika Tidak Segera Diatasi

Penyebab Radang Sendi

Beberapa faktor yang menyebabkan seseorang menderita radang sendi :

  • Keturunan atau genetik
    Orang yang lahir dengan cacat genetik, kerusakan tulang atau kelainan tulang seperti skoliosis lebih rentan dan beresiko mengalami nyeri tulang (arthritis) dan menurunkan pada keturunannya.
  • Usia
    Nyeri sendi (arthritis) banyak diderita oleh orang yang telah berusia lanjut atau sekitar 50 tahun ke atas. Hal ini terjadi karena proses penuaan yang terjadi berpengaruh dan meningkatkan resiko terserang radang sendi (arthritis). Akan tetapi tidak menutup kemungkinan, radang sendi (arthritis) juga bisa terjadi pada orang dengan usia yang lebih muda.
  • Cedera
    Cedera juga menjadi salah satu penyebab radang sendi (arthritis). Cedera yang terjadi pada bagian tubuh tertentu, seperti lutut, patah tulang atau cedera tulang belakang, lebih beresiko mengalami peradangan sendi (arhritis) dikemudian hari.
  • Stres
    Stres juga merupakan salah satu penyebab radang sendi (arthritis). Stres menyebabkan semua fungsi organ tubuh bekerja lebih berat dari biasanya. Akibatnya tubuh menjadi lebih mudah sakit, termasuk menyebabkan radang sendi (arthritis). Selain itu, stres juga semakin memperparah radang sendi (arthritis) maupun rasa sakit yang ada.
  • Beban yang terlalu berat
    Penyebab radang sendi (arthritis) yang selanjutnya adalah beban yang terlalu berat. Beban yang terlalu berat, misalnya pada pekerja kasar atau atlet angkat beban lebih beresiko mengalami radang sendi (arthritis). Hal ini disebabkan karena terlalu sering menggunakan sendi tertentu secara berlebihan.
  • Obesitas
    Penyebab radang sendi (arthritis) yang berikutnya adalah obesitas. Kelebihan berat badan yang terjadi karena obesitas meningkatkan resiko terserang radang sendi (arthritis) pada sendi lutut, pinggul dan tulang belakang karena harus menahan berat badan yang ada.

Baca Juga : Jelly Bio Gold Untuk Mengobati Kanker

Bahaya Radang Sendi Jika Tidak Segera Diatasi

Ada beberapa bahaya yang dapat terjadi jika radang sendi tidak segera diatasi :

  • Kanker Kulit

Apa hubungannya radang sendi dan kanker kulit? Biasanya penderita radang sendi menggunakan inhibitor TNF untuk mengatasi penyakitnya tersebut. Tetapi inhibitor TNF sendiri malah memicu kanker kulit melanoma.

  • Kanker Paru-Paru

Risiko terkena kanker paru-paru menjadi lebih tinggi karena terdapat jaringan parut dan peradangan di paru-paru yang diakibatkan oleh radang sendi. Penderita radang sendi yang merokok semakin meningkatkan risiko tersebut jadi makin tinggi lagi.

  • Myeloma

Bahaya Radang Sendi Jika Tidak Segera Diatasi yang ketiga adalah Myeloma. Multiple Myeloma merupakan bentuk kanker yang relatif jarang . Namun, mereka yang menderita penyakit radang sendi berpotensi lebih tinggi terkena kanker Myeloma. Ini karena pada radang sendi dapat menghasilkan antibodi yang berkaitan dengan kelebihan protein di dalam darah.

  • Limfoma

Kanker getah bening terdiri dari dua tipe yakni Limfoma Hodgkin dan Limfoma Non-Hodgkin. Menurut sebuah studi yang dilakukan di Swedia di tahun 2003 lalu, mereka yang menderita radang sendi berpotensi menderita Limfoma Non-Hodgkin 2 sampai 3 kali lebih tinggi. Studi yang dilakukan di tahun 2006 menemukan bahwa mereka yang mengalami gejala radang sendiri paling parah punya risiko paling tinggi menderita Kanker Limfoma.

  • Leukimia

leukimia

Penelitian yang dilakukan di Finlandia yang menyurvei sekitar 12.000 pria dan juga 35.000 wanita didapati bahwa pria yang menderita radang sendi berisiko lebih tinggi terkena penyakit leukimia. Sementara itu, perempuan dengan radang sendi tidak mengalami risiko signifikan.

  • Penipisan tulang kerangka

Bahaya Radang Sendi Jika Tidak Segera Diatasi berikutnya adalah penipisan tulang. Peradangan sendi kronis menyebabkan hilangnya kepadatan tulang yang tidak hanya terjadi di sekitar sendi tetapi sampai seluruh bagian tubuh yang mengakibatkan tulang menipis dan rapuh.

  • Sistem saraf

Radang jaringan dapat menyebabkan kompresi saraf yang mengakibatkan mati rasa atau kesemutan. Salah satu masalah yang relatif umum adalah carpal tunnel syndrome, suatu kondisi di mana saraf yang berjalan dari lengan bawah ke tangan dikompresi oleh jaringan yang meradang di daerah pergelangan tangan, yang mengakibatkan kesemutan, mati rasa dan penurunan kekuatan pegangan.

  • Hilangnya fungsi dan kecacatan

Peradangan sendi mempengaruhi jaringan di sekitar sendi, termasuk tendon, ligamen, dan otot yang menstabilkan sendi. Hal ini dapat memperlemah sendi dan bahkan dapat menyebabkan hilangnya fungsi dan kecacatan.

Pengobatan Radang Sendi Secara Alami

Promo Gamat Gold

Obat Herbal dan Alami Untuk Membantu Dalam Mengatasi Sakit Maag Akut, Menurunkan Asam Lambung dan Gangguan Pada lambung, Menurunkan Kolesterol, Kanker, Ginjal, Mioma, Stroke, Asam Urat, Asma, Polip, Alergi, Jantung, Radang Sendi, Osteoporosis, Diabetes, dan Hipertensi

Gamat Gold 4Teripang emas yang menjadi bahan utama Bio Gold adalah teripang emas dengan keunggulan yang luar biasa. Golden Stichopus Variegatus, yang merupakan species teripang dari perairan pasifik Indonesia ini memiliki lebih banyak kandungan gizi dan nutrisi, sehingga sangat bagus untuk menjaga kesehatan tubuh. Dari beragam khasiat yang dimiliki teripang emas, salah satunya berperan besar dalam mengobati sakit persendian. Mulai dari rematik, asam urat, osteoarthritis, osteoporosis, dan sebagainya. Hal ini juga telah dilakukan oleh pemerintah Australia yang mengembangkan teripang emas, sebagai salah satu tonik wajib bagi para atletnya.

Untuk Mendapatkan Gamat Gold yang ASLI, BERKUALITAS, Terdaftar di BPOM RI serta Memiliki SERTIFIKASI PRODUK 100% HALAL silahkan klik DISINI

sumber :

  • http://vistabundacom/kesehatan/bahaya-radang-sendi-akibatkan-penyakit-kanker
  • http://www.rahasiaherbalcom/jangka-panjang-radang-sendi
  • http://www.binauralbeatscoid/8-Penyebab-Radang-Sendi-(Arthritis)htm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *