Bahaya Terinfeksi Bakteri Penyakit TBC Jelly Gamat

Bahaya Terinfeksi Bakteri Penyakit TBC Jelly Gamat- Tuberkulosis (TB) adalah penyakit menular yang berpotensi serius yang terutama mempengaruhi paru-paru Anda. Bakteri yang menyebabkan tuberkulosis menyebar dari satu orang ke orang lain melalui tetesan kecil yang dilepaskan ke udara melalui batuk dan bersin.

Setelah langka di negara maju, infeksi tuberkulosis mulai meningkat pada tahun 1985, sebagian karena munculnya HIV, virus yang menyebabkan AIDS. HIV melemahkan sistem kekebalan tubuh seseorang sehingga tidak dapat melawan kuman TB.  Banyak strain tuberculosis yang melawan obat yang paling banyak digunakan untuk mengobati penyakit. Orang dengan tuberkulosis aktif harus mengambil beberapa jenis obat selama berbulan-bulan untuk memberantas infeksi dan mencegah perkembangan resistensi antibiotik.

 

Bahaya Terinfeksi Bakteri Penyakit TBC Jelly Gamat

Penyebab

Bahaya Terinfeksi Bakteri Penyakit TBC Jelly Gamat- Bakteri Mycobacterium tuberculosis menyebabkan TB. Ini menyebar melalui udara ketika seseorang dengan TB (yang paru-parunya terkena) batuk, bersin, tawa, tawa, atau pembicaraan. TB menular, tetapi tidak mudah untuk ditangkap. Kemungkinan menangkap TB dari seseorang yang tinggal atau bekerja dengan Anda jauh lebih tinggi daripada dari orang asing. Kebanyakan orang dengan TB aktif yang telah menerima perawatan yang tepat setidaknya selama 2 minggu tidak lagi menular.

Sejak antibiotik mulai digunakan untuk melawan TB, beberapa strain telah menjadi kebal terhadap obat-obatan. Multidrug-resistant TB (MDR-TB) muncul ketika antibiotik gagal membunuh semua bakteri, dengan bakteri yang bertahan hidup mengembangkan resistensi terhadap antibiotik itu dan sering lainnya pada saat yang bersamaan.

MDR-TB dapat diobati dan disembuhkan hanya dengan penggunaan obat anti-TB yang sangat spesifik, yang sering terbatas atau tidak tersedia. Pada tahun 2012, sekitar 450.000 orang mengembangkan MDR-TB.

 

 

Faktor Risiko

Bahaya Terinfeksi Bakteri Penyakit TBC Jelly Gamat- Kemungkinan terinfeksi oleh kuman TBC adalah tertinggi untuk orang yang berhubungan dekat dengan orang lain yang terinfeksi. Ini termasuk:

  • Keluarga dan teman-teman dari seseorang dengan penyakit TB infeksi
  • Orang yang telah berimigrasi dari daerah di dunia dengan tingkat TB yang tinggi
  • Orang-orang dalam kelompok dengan tingkat penularan TB yang tinggi, termasuk para tunawisma, pengguna narkoba suntikan, dan orang yang hidup dengan infeksi HIV
  • Orang yang bekerja atau tinggal di fasilitas atau lembaga yang menampung orang-orang yang berisiko tinggi untuk TB seperti rumah sakit, tempat penampungan tunawisma, fasilitas pemasyarakatan, panti jompo, dan rumah hunian bagi mereka dengan HIV

Tidak semua orang yang terinfeksi dengan TB (TB laten) mengembangkan penyakit TB yang aktif secara klinis. Orang dengan risiko paling tinggi untuk mengembangkan penyakit TB aktif adalah mereka dengan sistem kekebalan yang lemah, termasuk:

  • Bayi dan anak kecil, yang sistem kekebalannya belum matang
  • Orang dengan kondisi kronis seperti diabetes atau penyakit ginjal
  • Orang dengan HIV / AIDS
  • Penerima transplantasi organ
  • Pasien kanker menjalani kemoterapi
  • Orang yang menerima perawatan khusus tertentu untuk gangguan autoimun seperti rheumatoid arthritis atau penyakit Crohn

 

Baca juga “Obati Penyakit Berbahaya Leukemia Jelly Gamat

 

Bahaya Terinfeksi Bakteri Penyakit TBC Jelly Gamat

 

Obat herbal alami ini terbuat dari hewan laut yang bernama gamat atau teripang, ada juga yang menyebutnya sebagai timun laut, orang barat mengenalnya sebagai sea cucumber. Hewan laut ini di proses oleh teknologi modern dan hanya di ambil sarinya saja atau ekstraknya, setelah melalui proses ini rasa dan bau amis dari teripang sudah di hilangkan sehingga layak untuk di konsumsi.

 

 

Untuk membuktikan kandungan cell growth factor pada teripang, para peneliti melakukan uji coba dengan cara memotong teripang menjadi beberapa bagian, dan setelah di potong teripang kembali di masukan ke dalam air laut, maka keajaibanpun terjadi, potongan potongan teripang tersebut menjadi individu utuh dan sehat.

 

pesan sekarang

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *