Bahayanya Darah Tinggi Bagi Nyawa Jelly Gamat

Bahayanya Darah Tinggi Bagi Nyawa Jelly Gamat- Tekanan darah tinggi adalah kondisi umum di mana kekuatan jangka panjang dari darah terhadap dinding arteri Anda cukup tinggi sehingga akhirnya dapat menyebabkan masalah kesehatan, seperti penyakit jantung.

Tekanan darah ditentukan baik oleh jumlah darah yang dipompa jantung Anda dan jumlah resistensi terhadap aliran darah di arteri Anda. Semakin banyak darah yang dipompa oleh jantung dan semakin sempit arteri Anda, semakin tinggi tekanan darah Anda.

Anda bisa mengalami tekanan darah tinggi (hipertensi) selama bertahun-tahun tanpa gejala apa pun. Bahkan tanpa gejala, kerusakan pembuluh darah dan jantung Anda terus berlanjut dan dapat dideteksi. Tekanan darah tinggi yang tidak terkontrol meningkatkan risiko masalah kesehatan yang serius, termasuk serangan jantung dan stroke.

Tekanan darah tinggi umumnya berkembang selama bertahun-tahun, dan itu mempengaruhi hampir semua orang pada akhirnya. Untungnya, tekanan darah tinggi dapat dengan mudah dideteksi. Dan begitu Anda tahu Anda memiliki tekanan darah tinggi, Anda dapat bekerja dengan dokter Anda untuk mengendalikannya.

 

Bahayanya Darah Tinggi Bagi Nyawa Jelly Gamat

 

Penyebab

Bahayanya Darah Tinggi Bagi Nyawa Jelly Gamat- Darah yang memiliki kadar oksigen rendah dipompa menuju paru-paru, di mana pasokan oksigen diisi kembali. Darah kaya oksigen kemudian dipompa oleh jantung di sekitar tubuh untuk memasok otot dan sel-sel kita. Memompa darah menciptakan tekanan.

Tekanan darah normal di bawah 120/80.
Pada 2017, American College of Cardiology merilis pedoman baru untuk tekanan darah tinggi.
Tekanan darah antara 120/80 dan 129/80 adalah tekanan darah tinggi, dan tekanan darah 130/80 atau lebih tinggi dianggap tinggi.

181/5000
dia American Academy of Cardiology mendefinisikan rentang tekanan darah sebagai:
Hipertensi tahap 1 adalah 130-139 atau 80-89 mm Hg, dan hipertensi tahap 2 adalah 140 atau lebih tinggi, atau 90 mm Hg atau lebih tinggi.

Sebagian besar penyebab di bawah ini adalah faktor risiko untuk tekanan darah tinggi yang esensial. Ada juga contoh tekanan darah tinggi sekunder:

  • Usia. Semakin tua usia Anda, semakin tinggi risiko Anda memiliki tekanan darah tinggi.
  • Ketidakaktifan fisik. Kurang berolahraga, serta memiliki gaya hidup yang tidak aktif, meningkatkan risiko hipertensi.
  • Merokok. menyebabkan pembuluh darah menyempit, menghasilkan tekanan darah yang lebih tinggi. Merokok juga mengurangi kandungan oksigen darah sehingga jantung harus memompa lebih cepat untuk mengkompensasi, menyebabkan peningkatan tekanan darah.
  • Asupan garam yang tinggi. Para peneliti melaporkan bahwa masyarakat di mana orang-orang tidak makan banyak garam memiliki tekanan darah yang lebih rendah daripada tempat-tempat di mana orang makan banyak garam.
  • Diet tinggi lemak. Banyak ahli kesehatan mengatakan bahwa diet tinggi lemak menyebabkan risiko tekanan darah tinggi. Namun, sebagian besar ahli diet menekankan bahwa masalahnya bukan seberapa banyak lemak yang dikonsumsi, melainkan jenis lemak apa.
  • Kehamilan. Wanita hamil memiliki risiko lebih tinggi terkena hipertensi dibandingkan wanita pada usia yang sama yang tidak hamil. Ini adalah masalah medis yang paling umum dijumpai selama kehamilan, menyulitkan 2 hingga 3 persen dari semua kehamilan.

 

Bahayanya Darah Tinggi Bagi Nyawa Jelly Gamat

 

Komplikasi

Bahayanya Darah Tinggi Bagi Nyawa Jelly Gamat- Tekanan darah tinggi atau hipertensi adalah penyakit kardiovaskular. Ini berkembang ketika ada kesulitan mendapatkan darah melalui tubuh Anda. Itu bisa disebabkan oleh penyempitan arteri Anda atau semacam penyumbatan.

Jika masalahnya tetap ada, jantung Anda harus bekerja dua kali lebih keras untuk memompa darah Anda. Jantung Anda menggerakkan darah Anda melalui pembuluh yang lebih sempit, yang membuat tekanan darah Anda naik.
Komplikasi tekanan darah tinggi termasuk penyakit jantung, ginjal (renal), pengerasan arteri (atherosclerosis atau arteriosclerosis), kerusakan mata, dan stroke (kerusakan otak).

 

 

Baca juga “Hilangkan Asam Lambung Dengan Jelly Gamat

 

 

Bahayanya Darah Tinggi Bagi Nyawa Jelly Gamat

 

Tentang ampuhnya teripang untuk terapi pengobatan, maka para ilmuwan melakukan penelitian terhadap binatang laut yang hidup atau berhabitat di dasar laut ini. Setelah di lakukan penelitian ternyata kandungan gizi yang terdapat di dalam teripang sangat lengkap, dan salah satu zat gizi yang jarang di temukan pada hewan manapun adalah zat yang mampu meregenerasi sel dengan cepat.

 

 

Hasil penelitian yang dilakukan di beberapa Universitas di Malaysia menunjukkan bahwa teripang dapat melancarkan peredaran darah. Teripang juga memiliki kandungan Protein 86,8%, Kolagen 80,0%, Mineral, Mukopolisakarida, Glucasaminoglycans (GAGs), Antiseptik alamiah, Glucosamine dan Chondroitin, Saponin, Omega-3, 6, dan 9, Asam Amino, Lektin, Vitamin dan Mineral, Gamapeptide (tidak dimiliki species teripang lainnya).

 

pesan sekarang

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *