Bahayanya Komplikasi Gonore Jelly Gamat

Bahayanya Komplikasi Gonore Jelly Gamat- Gonore adalah infeksi yang disebabkan oleh bakteri menular seksual yang dapat menginfeksi pria dan wanita. Gonore paling sering mempengaruhi uretra, rektum atau tenggorokan. Pada wanita, gonore juga dapat menginfeksi serviks.

Gonore paling sering menyebar saat berhubungan seks. Tetapi bayi dapat terinfeksi selama persalinan jika ibu mereka terinfeksi. Pada bayi, gonore paling sering menyerang mata.

Gonore adalah infeksi umum yang, dalam banyak kasus, tidak menyebabkan gejala. Anda mungkin bahkan tidak tahu bahwa Anda terinfeksi. Tidak melakukan hubungan seks, menggunakan kondom jika Anda melakukan hubungan seks dan berada dalam hubungan yang saling monogami adalah cara terbaik untuk mencegah infeksi menular seksual.

Bahayanya Komplikasi Gonore Jelly Gamat

 

Gejala

Bahayanya Komplikasi Gonore Jelly Gamat- Hal ini cukup umum untuk kencing nanah tidak menimbulkan gejala, terutama pada wanita. Masa inkubasi, waktu dari paparan bakteri sampai timbul gejala, biasanya 2 hingga 5 hari. Namun terkadang gejala tidak berkembang hingga 30 hari.

Gonore mungkin tidak menimbulkan gejala sampai infeksi menyebar ke area lain di tubuh.

Gejala pada wanita
Pada wanita, gejala awal kadang-kadang begitu ringan sehingga mereka keliru untuk infeksi kandung kemih atau infeksi vagina. Gejala mungkin termasuk:

  • Nyeri atau sering buang air kecil.
  • Anal gatal, ketidaknyamanan, perdarahan, atau keluarnya cairan.
  • Keputihan yang tidak normal.
  • Perdarahan pervaginam abnormal selama atau setelah berhubungan seks atau antara beberapa periode.
  • Genital gatal.
  • Pendarahan menstruasi tidak teratur.
  • Nyeri perut bagian bawah (perut).
  • Demam dan kelelahan umum.
  • Kelenjar bengkak dan nyeri pada pembukaan vagina (kelenjar Bartholin).
  • Hubungan seksual yang menyakitkan.
  • Sakit tenggorokan (jarang).
  • Pinkeye (konjungtivitis) (jarang).

Gejala pada pria
Pada pria, gejala biasanya cukup jelas bahwa mereka akan menyebabkan seorang pria mencari perawatan medis sebelum terjadi komplikasi. Tetapi beberapa pria memiliki gejala ringan atau tanpa gejala dan tanpa sadar dapat menularkan infeksi gonore pada pasangan seks mereka. Gejala mungkin termasuk:

  • Pembuangan abnormal dari penis (jelas atau susu pada awalnya, dan kemudian kuning, krem, dan berlebihan, kadang-kadang bernoda darah).
  • Nyeri atau sering buang air kecil atau uretritis.
  • Anal gatal, ketidaknyamanan, perdarahan, atau keluarnya cairan.
  • Sakit tenggorokan (jarang).
  • Pinkeye (konjungtivitis) (jarang).

 

Bahayanya Komplikasi Gonore Jelly Gamat

 

Penyebab

Bahayanya Komplikasi Gonore Jelly Gamat- Gonore adalah infeksi yang disebabkan oleh bakteri Neisseria gonorrhoeae. Ini tidak hanya mempengaruhi saluran reproduksi, tetapi juga dapat mempengaruhi membran mukosa mulut, tenggorokan, mata, dan rektum.

Infeksi ditularkan melalui kontak seksual dengan orang yang terinfeksi yang melibatkan penis, vagina, anus, atau mulut. Pria tidak perlu ejakulasi untuk mengirim atau mendapatkan kencing nanah.Gonore juga dapat ditularkan dari ibu yang terinfeksi ke bayinya saat melahirkan.

Meskipun semua individu yang aktif secara seksual berisiko terkena gonore, tingkat infeksi tertinggi terjadi pada remaja, dewasa muda, dan Afrika-Amerika.

Komplikasi

Wanita berisiko lebih besar mengalami komplikasi jangka panjang dari infeksi yang tidak diobati. Infeksi yang tidak diobati dengan gonore pada wanita dapat naik ke saluran reproduksi wanita dan melibatkan uterus, tuba fallopii, dan ovarium. Kondisi ini dikenal sebagai penyakit radang panggul (PID) dan dapat menyebabkan rasa sakit yang parah dan kronis serta merusak organ reproduksi wanita. PID dapat disebabkan oleh penyakit menular seksual lainnya. Wanita juga dapat mengembangkan pemblokiran atau parut pada tuba fallopii, yang dapat mencegah kehamilan di masa depan atau menyebabkan kehamilan ektopik. Kehamilan ektopik adalah ketika sel telur yang dibuahi berada di luar rahim. Infeksi Gonore dapat terjadi pada bayi yang baru lahir selama persalinan.

Pria mungkin mengalami jaringan parut pada uretra. Pria juga dapat mengembangkan abses yang menyakitkan di bagian dalam penis. Infeksi dapat menyebabkan berkurangnya kesuburan atau kemandulan.

Ketika infeksi gonore menyebar ke aliran darah, baik pria maupun wanita dapat mengalami radang sendi, kerusakan katup jantung, atau radang selaput otak atau sumsum tulang belakang. Ini adalah kondisi yang jarang tetapi serius.

 

 

Baca juga “Tau Penyebab dan Gejala Penyakit Mulut Jelly Gamat

 

 

 

 

Bahayanya Komplikasi Gonore Jelly Gamat

 

Untuk membuktikan kandungan cell growth factor pada teripang, para peneliti melakukan uji coba dengan cara memotong teripang menjadi beberapa bagian, dan setelah di potong teripang kembali di masukan ke dalam air laut, maka keajaibanpun terjadi, potongan potongan teripang tersebut menjadi individu utuh dan sehat.

 

 

Satu lagi penelitian yang dilakukan dengan cara mengambil gamat dan meletakan di udara terbuka, lalu perlahan gamat ini akan meleleh dan mengecil bahkan rusak, setelah meleleh dan rusak teripang/gamat di masukan kembali kedalam air laut, yang terjadi adalah teripang langsung kembali ke keadaan seperti semula seperti sebelum di angkat ke permukaan atau udara bebas.

 

pesan sekarang

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *