Campak Bisa Sangat Berbahaya Jelly Gamat

Campak Bisa Sangat Berbahaya Jelly Gamat- Campak, atau rubeola, adalah infeksi virus pada sistem pernapasan. Campak adalah penyakit yang sangat menular yang dapat menyebar melalui kontak dengan lendir dan air ludah yang terinfeksi. Orang yang terinfeksi dapat melepaskan infeksi ke udara ketika mereka batuk atau bersin.

Virus campak bisa hidup di permukaan selama beberapa jam. Ketika partikel yang terinfeksi masuk ke udara dan menetap di permukaan, siapa saja yang berada di dekat dapat terinfeksi.Minum dari gelas orang yang terinfeksi, atau berbagi alat makan dengan orang yang terinfeksi, meningkatkan risiko infeksi.

 

Campak Bisa Sangat Berbahaya Jelly Gamat

 

Gejala

Campak Bisa Sangat Berbahaya Jelly Gamat- Tanda-tanda dan gejala campak muncul 10 hingga 14 hari setelah terpapar virus. Tanda dan gejala campak biasanya meliputi:

  • Demam
  • Batuk kering
  • Hidung berair
  • Sakit tenggorokan
  • Mata yang meradang (konjungtivitis)
  • Bintik-bintik putih kecil dengan pusat berwarna putih kebiruan di latar belakang merah ditemukan di dalam
  • mulut pada lapisan bagian dalam pipi – juga disebut bintik-bintik Koplik
  • Ruam kulit terdiri dari bercak-bercak besar dan datar yang sering mengalir ke satu sama lain
  • Infeksi terjadi dalam tahap berurutan selama dua hingga tiga minggu.

Infeksi dan inkubasi. Untuk 10 hingga 14 hari pertama setelah Anda terinfeksi, virus campak mengeram. Anda tidak memiliki tanda atau gejala campak selama waktu ini.
Tanda-tanda dan gejala yang tidak spesifik. Campak biasanya dimulai dengan demam ringan hingga sedang, sering disertai dengan batuk terus-menerus, pilek, mata meradang (konjungtivitis) dan sakit tenggorokan. Penyakit yang relatif ringan ini dapat berlangsung dua atau tiga hari.

Penyakit akut dan ruam. Ruam terdiri dari bintik-bintik merah kecil, beberapa di antaranya sedikit terangkat. Bintik-bintik dan benjolan di cluster yang ketat memberikan kulit penampilan merah yang berkilau. Wajah pecah pertama, terutama di belakang telinga dan di sepanjang garis rambut.

 

 

Penyebab

Campak Bisa Sangat Berbahaya Jelly Gamat- Campak disebabkan oleh infeksi virus rubeola. Virus hidup di lendir hidung dan tenggorokan anak yang terinfeksi atau orang dewasa. Penyakit ini menular selama 4 hari sebelum ruam muncul, dan terus menular selama sekitar 4 hingga 5 hari setelahnya.

Infeksi menyebar melalui:

  • kontak fisik dengan orang yang terinfeksi
  • menjadi dekat orang yang terinfeksi jika mereka batuk atau bersin
  • menyentuh permukaan yang telah menginfeksi tetesan lendir dan kemudian memasukkan jari ke dalam mulut, atau menggosok hidung atau mata
  • Virus tetap aktif pada objek selama 2 jam.

Komplikasi

Komplikasi campak mungkin termasuk:

  • Infeksi telinga. Salah satu komplikasi campak yang paling umum adalah infeksi telinga bakteri.
  • Bronkitis, laringitis atau croup. Campak dapat menyebabkan radang kotak suara Anda (laring) atau radang dinding bagian dalam yang melapisi saluran udara utama paru-paru Anda (saluran bronchial).
  • Pneumonia. Pneumonia adalah komplikasi umum campak. Orang dengan sistem kekebalan yang terganggu dapat mengembangkan radang paru-paru yang sangat berbahaya yang kadang-kadang fatal.
  • Radang otak. Sekitar 1 dari 1.000 orang dengan campak mengalami ensefalitis, peradangan otak yang dapat menyebabkan muntah, kejang, dan, jarang, koma atau bahkan kematian. Ensefalitis dapat secara ketat mengikuti campak, atau dapat terjadi beberapa bulan kemudian.
  • Masalah kehamilan. Jika Anda hamil, Anda perlu berhati-hati untuk menghindari campak karena penyakit ini dapat menyebabkan keguguran, persalinan prematur atau berat badan lahir rendah.
    Jumlah trombosit yang rendah (trombositopenia).

 

Baca juga “Parahnya Bahaya Sembelit Jelly Gamat

 

 

Campak Bisa Sangat Berbahaya Jelly Gamat

Satu lagi penelitian yang dilakukan dengan cara mengambil gamat dan meletakan di udara terbuka, lalu perlahan gamat ini akan meleleh dan mengecil bahkan rusak, setelah meleleh dan rusak teripang/gamat di masukan kembali kedalam air laut, yang terjadi adalah teripang langsung kembali ke keadaan seperti semula seperti sebelum di angkat ke permukaan atau udara bebas.

 

 

Hasil Penelitian  membuktikan bahwa kandungan dari gamat teripang ini yang tinggi akan zat yang bernama cell growth factor, selain zat tersebut gamat ini juga mengandung berbagai macam zat lain yang tidak kalah ajaibnya, di bawah ini kami tuliskan kandungan dari hewan laut yang ajaib ini.

 

 

Sumber:
https://www.healthline,com/health/measles#prevention
https://www.mayoclinic,org/diseases-conditions/measles/symptoms-causes/syc-20374857
https://www.medicalnewstoday,com/articles/37135.php

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *