Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Jelly Gamat

Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Jelly Gamat- Ketombe (juga disebut sindap dan kelemumur; dengan nama ilmiah Pityriasis capitis) adalah pengelupasan kulit mati berlebihan di kulit kepala. Sel-sel kulit yang mati dan terkelupas merupakan kejadian alami yang normal bila pengelupasan itu jumlahnya sedikit.

Namun, ada orang yang mengalami secara terus menerus (kronis ataupun sekali-sekali, pengelupasan dalam jumlah yang besar yang diikuti dengan pemerahan dan iritasi. Kebanyakan kasus ketombe dapat disembuhkan dengan sampo khusus atau pengobatan bebas.

 

Penyebab

walaupun kondisi kulit kepala bersih belum tentu menjamin terbebas dari masalah ketombe. Untuk itu berikut akan dijelaskan beberapa faktor penyebab ketombe yang harus Anda ketahui. Berikut adalah penyebab Ketombe :

  • Kulit kering. Kulit yang kering adalah penyebab yang paling umum terhadap munculnya ketombe.
  • Iritasi dan dermatitis seboroik atau kulit berminyak.Gejala yang muncul biasanya kulit berminyak berwarna merah dengan serpihan kulit putih atau sisik berwarna kekuningan.
  • Kurang keramas. Jika Anda kurang mencuci rambut, minyak dan juga sel kulit kepala Anda bisa menumpuk dan menyebabkan ketombe.C ara Menghilangkan Ketombe Dengan Propolis Brazillian
  • Eksema atau eksim. Ini adalah peradangan kronis yang terjadi pada kulit. Eksim dapat membuat kulit kepala terasa gatal dan juga memunculkan serpihan. Di negara Inggris, kondisi ini lebih sering terjadi pada anak-anak.
  • Psoriasis. Psoriasis terjadi ketika sistem kekebalan tubuh memicu banyak sel kulit untuk tumbuh di berbagai bagian tubuh, termasuk kulit kepala. Orang yang menderita psoriasis cenderung mengalami rambut berketombe.
  • Sensitif terhadap beberapa produk perawatan rambut. Hal ini dapat menyebabkan kulit kepala menjadi merah, gatal, serta bersisik.
  • Infeksi jamur malassezia. Malassezia biasanya hidup di kulit kepala tanpa menyebabkan penyakit. Tapi jika berkembang secara berlebihan, jamur ini akan menyebabkan iritasi pada kulit kepala. Iritasi yang terjadi menyebabkan pertumbuhan sel kulit yang lebih cepat. Sel kulit yang berlebihan akan mati dan menempel pada rambut, dan akhirnya jatuh ke pakaian sebagai ketombe.

 

 

Gejala

Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Jelly Gamat- Gejala ketombe mencakup semua tanda iritasi, yang diakibatkan oleh akar penyebab ketombe

Ketika kulit kepala Anda menjadi teriritasi, maka kulit merespons dengan cara yang sama seperti kulit di lokasi lain dari tubuh Anda sehingga Anda boleh jadi mengalami:

  • Gatal kulit
  • Merah
  • Kulit Kering
  • Serpihan

Bagaimana gejala tersebut muncul
Pengelupasan adalah tanda paling jelas dari ketombe dan Anda dapat melihatnya pada rambut Anda dan juga di bahu Anda.

Hal ini terjadi ketika tubuh meningkatkan laju pembaruan sel-sel kulit, dan menyebabkan kelebihan sel-sel muncul di kulit kepala dan dilepaskan sebagai ketombe.

Meskipun mungkin ini merupakan tanda paling jelas, namun kemunculannya’ tidak selalu yang pertama. Gatal kulit kerap merupakan gejala pertama yang munculdan dapat bekerja sebagai tanda peringatan sebelum serpihan ketombe mulai muncul.

Kulit kering dan warna merah juga dapat terlihat di awal, membuat kulit kepala Anda terasa kaku.

 

Baca juga “Berbahaya Influenza Berkepanjangan Jelly Gamat

 

 

Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Jelly Gamat

Teripang atau gamat ini banyak jenisnya, menurut ensiklopedia jenis teripang ini ada lebih dari 2000 jenis atau spesies, ada yang beracun dan ada juga yang mempunyai kandungan gizi sangat lengkap. Spesies teripang yang di gunakan untuk Gamat Gold adalah Teripang Emas.
Jenis teripang inilah yang zaman dahulu di gunakan oleh para raja dan bangsawan cina sebagai makanan sepesial dan di kenal sebagai ginseng laut, sepesies ini juga yang di gunakan oleh nenek moyang kita sebagai obat untuk berbagai macam penyakit, seperti untuk penyembuhan luka sunat atau khitan juga sebagai penambah stamina atau tenaga bagi ibu sehabis melahirkan.

Hasil penelitian yang dilakukan di beberapa Universitas di Malaysia menunjukkan bahwa teripang dapat melancarkan peredaran darah. Teripang juga memiliki kandungan Protein 86,8%, Kolagen 80,0%, Mineral, Mukopolisakarida, Glucasaminoglycans (GAGs), Antiseptik alamiah, Glucosamine dan Chondroitin, Saponin, Omega-3, 6, dan 9, Asam Amino, Lektin, Vitamin dan Mineral, Gamapeptide (tidak dimiliki species teripang lainnya).

pesan sekarang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *