Cara Mudah Sembuh Dari Polip Hidung

Cara Mudah Sembuh Dari Polip Hidung- Polip hidung adalah pertumbuhan jaringan (daging tumbuh) pada lapisan rongga hidung. Pertumbuhannya menggantung seperti tetesan air mata, yakni tangkai lebih kecil dari ujungnya. Penyakit ini terjadi akibat peradangan kronis seperti asma, infeksi berulang, alergi, sensitivitas terhadap obat atau gangguan kekebalan tubuh.
Polip yang masih kecil umumnya tidak menimbulkan gejala, namun ketika sudah besar, maka dapat menyebabkan rasa mengganjal di dalam hidung, hidung tersumbat, rasa penciuman hilang, dan rentan mengalami infeksi. Untungnya gejala-gejala ini dapat diatasi dengan obat, termasuk untuk mengecilkan atau menghilangkan polip hidungnya, namun terkadang diperlukan tindakan operasi. Semakin cepat ditangani, maka kemungkinan terburuk dapat diminimlasir.

Cara Mudah Sembuh Dari Polip Hidung

 

Penyebab

Cara Mudah Sembuh Dari Polip Hidung- Hingga kini, masih belum diketahui secara pasti apa yang menyebabkan munculnya polip hidung. Polip hidung adalah lesi yang muncul hasil dari inflamasi pada jaringan saluran hidung atau sinus. Peradangan ini menyebabkan terkumpulnya sel-sel berisi cairan pada dinding saluran pernapasan hingga akhirnya terbentuklah polip. Tapi mengenai kenapa inflamasi ini terjadi masih belum jelas.

Ada beberapa hal yang diperkirakan bisa menyebabkan terjadinya inflamasi atau peradangan pada dinding saluran hidung. Peradangan yang terjadi bisa disebabkan oleh alergi,  infeksi bakteri, virus, atau pun jamur.

Adanya kelainan dalam sistem kekebalan tubuh yang menyerang jaringan hidung juga bisa menyebabkan terjadinya pembengkakan. Faktor keturunan juga berpengaruh kepada munculnya polip hidung. Jika salah seorang orang tua menderita polip hidung, maka Anda berisiko lebih tinggi untuk terkena polip. Selain itu, gangguan pada saraf di sekitar hidung juga dapat mengganggu cairan untuk mengalir sehingga menyebabkan inflamasi.

Polip hidung bisa terjadi pada siapa saja, tapi lebih umum menimpa usia remaja hingga dewasa. Polip paling sering terjadi pada sinus di sekitar mata, hidung dan tulang pipi.

 

 

Gejala

Cara Mudah Sembuh Dari Polip Hidung- 9 Gejala dan Ciri-ciri Polip Hidung:

  • Hidung tersumbat.
  • Terasa ada sesuatu yang mengganjal di dalam hidung.
  • Pilek (ingusan).
  • Bersin-bersin.
  • Post nasal drip.
  • Penurunan indera penciuman.
  • Penurunan indera pengecapan.
  • Rasa tekanan daerah dahi dan wajah.
  • Sakit kepala

 

Baca juga “Obat berkhasiat untuk penyakit typus Jelly Gamat

 

 

Cara Mudah Sembuh Dari Polip Hidung

 

Tentang ampuhnya teripang untuk terapi pengobatan, maka para ilmuwan melakukan penelitian terhadap binatang laut yang hidup atau berhabitat di dasar laut ini. Setelah di lakukan penelitian ternyata kandungan gizi yang terdapat di dalam teripang sangat lengkap, dan salah satu zat gizi yang jarang di temukan pada hewan manapun adalah zat yang mampu meregenerasi sel dengan cepat.

 

 

Hasil Penelitian  membuktikan bahwa kandungan dari gamat teripang ini yang tinggi akan zat yang bernama cell growth factor, selain zat tersebut gamat ini juga mengandung berbagai macam zat lain yang tidak kalah ajaibnya, di bawah ini kami tuliskan kandungan dari hewan laut yang ajaib ini.

 

pesan sekarang

 

 

Sumber:
https://mediskus,com/penyakit/gejala-dan-ciri-ciri-polip-hidung
https://www.alodokter,com/polip/penyebab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *