Ciri Atau Gejala Menderita Radang Sendi

Ciri Atau Gejala Menderita Radang Sendi ,- Radang sendi atau disebut juga sebagai arthritis merupakan suatu penyakit yang menyebabkan terjadinya inflamasi di dalam satu atau beberapa sendi. Gejala yang dirasakan penderita biasanya berupa rasa sakit, bengkak, kemerahan, atau sensasi hangat pada sendi yang meradang. Radang sendi juga bisa menyebabkan sendi menjadi kaku dan sulit untuk digerakkan.

Ciri Atau Gejala Menderita Radang Sendi

Faktor risiko terkena radang sendi biasanya meningkat seiring bertambahnya usia. Selain usia, penyakit obesitas, jenis kelamin, dan riwayat kesehatan keluarga dapat turut berpengaruh. Terlebih lagi jika Anda pernah mengalami cedera di suatu sendi, bukan tidak mungkin rasa sakit di sekitar sendi tersebut akan kambuh.

Jenis-jenis Radang Sendi

Ada beberapa jenis radang sendi di antaranya :

Rheumatoid arthritis : Kondisi ini terjadi ketika membran sinovial (lapisan pembungkus sendi) mengalami inflamasi dan bengkak akibat serangan dari sistem kekebalan tubuh kita sendiri. Rheumatoid arthritis lebih banyak diderita oleh wanita dibandingkan pria dengan usia antara 40-50 tahun. Jika tidak ditangani dengan benar, kondisi ini bisa mengarah kepada kerusakan tulang dan tulang rawan di dalam sendi

Osteoarthritis  : Kondisi ini terjadi ketika tulang rawan sendi mengalami keausan sehingga tulang bisa bergesekan langsung dengan tulang lain, menyebabkan rasa sakit dan terhambatnya gerakan. Osteoarthritis umumnya diderita oleh golongan usia 50 tahun ke atas.

Penyakit asam urat  : Kondisi yang umumnya menyerang bagian sendi jempol kaki ini disebabkan oleh penumpukan zat asam urat di dalam tubuh. Selain sakit, sendi yang terkena penyakit asam urat juga bisa membengkak.

Lupus : Kondisi ini terjadi ketika jaringan dan organ tubuh mengalami gangguan akibat menyerang sistem kekebalan tubuh sendiri. Ciri Atau Gejala Menderita Radang Sendi

Fibromyalgia : Kondisi ini ditandai dengan gejala rasa sakit pada bagian otot, tendon, dan ligamen.

Cervical spondylosis : Kondisi ini bisa menyebabkan gejala nyeri dan kaku pada leher.

Polymyalgia rheumatica : Serangan sistem kekebalan tubuh diduga berperan dalam timbulnya kondisi ini. Polymyalgia rheumatica umumnya dialami oleh orang-orang berusia di atas 50 tahun dengan gejala inflamasi sendi, kaku, dan nyeri pada otot.

Reactive arthritis : Kondisi ini biasanya muncul setelah seseorang mengalami infeksi pada saluran kelamin, usus besar, atau tenggorokan. Selain di sendi, orang yang terkena reactive arthritis juga bisa mengalami radang pada uretra dan mata.

Enteropathic arthritis : Gejala inflamasi pada penyakit ini umumnya dirasakan pada sendi tungkai dan punggung. Enteropathic arthritis biasanya merupakan salah satu komplikasi dari penyakit radang usus (misalnya penyakit Crohn dan kolitis ulseratif).

Psoriatic arthritis : Radang sendi yang muncul sebagai komplikasi dari penyakit psoriasis.

Secondary arthritis : Kondisi ini kerap dialami oleh orang yang dulunya pernah mengalami cedera sendi.

Juvenile idiopathic arthritis atau jenis radang sendi yang diderita oleh anak-anak. Penyebab kondisi ini belum diketahui dan biasanya gejala nyeri atau inflamasi pada sendi akan hilang seiring perkembangan usia anak.

Baca Juga : Jelly Bio Gold Untuk Mengobati Kanker

Ciri Atau Gejala Menderita Radang Sendi

Berikut adalah Ciri Atau Gejala Menderita Radang Sendi :

  • Lutut terasa berat dan kaku.
  • Ada suara gemeletuk dan berderik, atau mengalami hot flashes (sensasi panas) ketika menggerakkan lutut.
  • Sulit tidur karena rasa nyeri dilutut saat malam hari.
  • Sendi bengkak dan nyeri dengan disertai tonjolan tulang.
  • Nyeri di lutut masih terasa 2 hingga 3 hari setelah bekerja secara ekstensif.
  • Disaat berdiri tegak, kaki menjadi lebih bergemeletukan atau melengkung dari normal.
  • Pinggul terasa sakit ketika berdiri atau mulai berjalan setelah duduk dalam waktu yang lama.
  • Persendian kaku saat pagi hari, namun kembali normal setelah 5 menit.
  • Lengan dan kaki nyeri ketika udara dingin atau tekanan atmosfir rendah.
  • Ujung-ujung jari terasa nyeri dan seperti dipelintir.

Manfaat Teripang Untuk Pengobatan Radang Sendi 

Manfaat Teripang Untuk Pengobatan Radang Sendi 

Bio Gold Ekstrak Jelly Gamat merupakan obat herbal berbahan dasar teripang emas, dimana teripang emas sudah diketahui dunia sebagai salah satu tonik terbaik dalam pengobatan. Di China, pengobatan dengan teripang sudah dimulai dari sejak ratusan tahun lalu, yaitu sejak zaman raja-raja yang sangat suka menghidangkan teripang di meja makannya. Hal ini tentu karena dulu bisa kita lihat jenis-jenis makanan yang mereka konsumsi sangat-sangat sehat, berkhasiat, bahan-bahan makanan yang dipilih juga merupakan bahan makanan terbaik.

Teripang emas yang menjadi bahan utama Bio Gold adalah teripang emas dengan keunggulan yang luar biasa. Golden Stichopus Variegatus, yang merupakan species teripang dari perairan pasifik Indonesia ini memiliki lebih banyak kandungan gizi dan nutrisi, sehingga sangat bagus untuk menjaga kesehatan tubuh. Dari beragam khasiat yang dimiliki teripang emas, salah satunya berperan besar dalam mengobati sakit persendian. Mulai dari rematik, asam urat, osteoarthritis, osteoporosis, dan sebagainya. Hal ini juga telah dilakukan oleh pemerintah Australia yang mengembangkan teripang emas, sebagai salah satu tonik wajib bagi para atletnya.

Ada komponen-komponen penting di dalam teripang yang turut bermanfaat dalam memulihkan dari gangguan persendian. Salah satunya adalah kandungan Glucosamine di dalamnya. Dimana kandungan Glucosamine, adalah salah satu pokok penting yang dibutuhkan untuk permasalahan di persendian.

Obat Herbal dan Alami Untuk Membantu Dalam Mengatasi Sakit Maag Akut, Menurunkan Asam Lambung dan Gangguan Pada lambung, Menurunkan Kolesterol, Kanker, Ginjal, Mioma, Stroke, Asam Urat, Asma, Polip, Alergi, Jantung, Radang Sendi, Osteoporosis, Diabetes, dan Hipertensi

Untuk Mendapatkan Gamat Gold yang ASLI, BERKUALITAS, Terdaftar di BPOM RI serta Memiliki SERTIFIKASI PRODUK 100% HALAL silahkan klik DISINI

sumber :

  • http://www.alodoktercom/radang-sendi
  • http://www.erabarunet/2016/01/09/10-ciri-ciri-menderita-radang-sendi
  • http://obatosteoarthritiswebid/manfaat-teripang-emas-untuk-radang-sendi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *