Efek Buruk Osteoporosis Bagi Kesehatan Tubuh

Efek Buruk Osteoporosis Bagi Kesehatan Tubuh  ,- Osteoporosis menimpa jutaan orang di seluruh dunia. Tidak saja menyerang orang yang sudah berusia lanjut, osteoporosis juga banyak dialami oleh mereka yang masih berusia muda dan produktif.

Efek Buruk Osteoporosis Bagi Kesehatan Tubuh

Osteoporosis adalah pengeroposan tulang akibat kehilangan masa tulang karena kehilangan kalsium. Tulang rapuh rawan menyebabkan patah tulang sehingga menganggu aktifitas dan mobilitas penderitanya.

Efek Buruk Osteoporosis Bagi Kesehatan Tubuh

Berikut ini beberapa bahaya osteoporosis bagi tubuh :

  • Patah Tulang (Bone Fractures)

Osteoporosis membuat tulang dan sendi menjadi rapuh dan mudah patah. Patah tulang disebabkan oleh penipisan massa tulang. Osteoporosis menggerogoti rongga-rongga tulang yang disebut massa tulang trabekular. Kondisi ini menggangu aktifitas dan mobilitas penderita osteoporosis. Jatuh, tebentur keras, atau mengangkat benda yang berat bisa berakibat fatal patah tulang. Kasus yang paling sering terjadi adalah patah tulang dibagian pergelangan tangan dan pinggul. Beberapa bagian tubuh lainnya yang juga rawan seperti siku, bahu dan lutut.

  • Fraktur Kompresi (Compression Fractures)

Fraktur Kompresi (Compression Fractures)

Seperti daerah lain dari tubuh, tulang belakang juga akan menjadi rentan terhadap efek osteoporosis. Banyak penderita osteoporosis yang mengalami fraktur kompresi, kondisi dimana tulang belakang menjadi tumpang tindih antara satu dengan yang lainnya.
Fraktur kompresi biasanya terjadi saat melakukan kegiatan sehari-hari seperti membungkuk dan mengangkat benda berat.

  • Nyeri Kronis

Efek Buruk Osteoporosis Bagi Kesehatan Tubuh berikutnya adalah rasa nyeri yang kronis, terkadang sangat menyakitkan sehingga bisa membuat penderitanya tidak bisa bergerak bahkan sampai lumpuh. Nyeri disebabkan oleh kompresi pada tulang belakang, dimana tulang saling menekan satu sama lainnya, serta bagian saraf dan jaringan sekitarnya. Efek ini juga dapat dirasakan di daerah pinggul, lutut, bahu dan pergelangan sendi.

  • Kehilangan Keseimbangan

Nyeri yang timbul akibat osteoporosis sering menyebabkan tubuh lebih kaku untuk bergerak, sehingga berdampak negatif terhadap keseimbangan.
Kondisi ini sering menyebabkan jatuh, yang bisa menyebabkan patah tulang, sehingga menciptakan siklus nyeri yang lebih parah karena patah tulang.

  • Cacat Fisik

Efek Buruk Osteoporosis Bagi Kesehatan Tubuh dapat menyebabkan tulang punggung membungkuk ke depan (kifosis) yang dapat berakibat berkurangnya tinggi badan seseorang. Efek dari fraktur kompresi pada tulang sering menyebabkan distorsi tulang punggung yang dapat menyebakan seseorang tampil membungkuk

  • Tekanan pada Organ Dalam

Ketika tulang mulai membongkok secara tidak wajar, penderita akan merasa kesulitan untuk bernafas dan juga akan merasa nyeri pada daerah perut karena organ dalam tubuh mengalami tekanan. Kurangnya penyangga pada punggung akibat tulang punggung yang melengkung juga akan menyebabkan tulang rusuk menekan kebawah jaringan lunak sehingga menekan organ dalam lainnya seperti paru-paru, perut dan usus.

Baca Juga : Obat Tradisional Mengatasi Radang Sendi

Penyebab Osteoporosis

Osteoporosis bersifat progresif, dimana tulang akan terus melemah dan keropos jika langkah-langkah untuk memperlambat pengurangan massa tulang tidak dilakukan. Faktor utama penyebab osteoporosis adalah karena kurangnya asupan kalsium, mineral yang memberikan kontribusi untuk kekuatan dan kesehatan tulang. Faktor risiko lainnya adalah etnis, wanita Asia dan Kaukasia lebih berisiko menderita osteoporosis dibandingkan ras lainnya. Selain itu gaya hidup yang tidak sehata seperti merokok dan riwayat keturunan juga menjadi faktor risiko osteoporosis. Osteoporosis juga lebih banyak menyerang wanita yang sudah menopause dan mengalami penurunan hormon estrogen, hormon yang membantu memberikan kontribusi untuk pertumbuhan tulang yang kuat dan sehat.

Pengobatan Osteoporosis Secara Alami Dengan Teripang Emas

Obat Herbal dan Alami Untuk Membantu Dalam Mengatasi Sakit Maag Akut, Menurunkan Asam Lambung dan Gangguan Pada lambung, Menurunkan Kolesterol, Kanker, Ginjal, Mioma, Stroke, Asam Urat, Asma, Polip, Alergi, Jantung, Radang Sendi, Osteoporosis, Diabetes, dan Hipertensi

Promo Gamat Gold

Teripang Emas memiliki kandungan yang berperan menyembuhkan osteoporosis yaitu “Glucosamine dan Chondroitin“. Pasalnya kedua kandungan ini mampu mencegah inflamasi dan mengurangi rasa sakit, memelihara kesehatan sendi dan tulang, memperbaiki sendi yang rusak, menyokong kesehatan tulang rawan dan tendon, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan memelihara pertumbuhan dan perkembangannya, membantu memelihara jaringan ligmen pada tulang, membantu mencegah & mengobati osteoporosis dan osteoarthritis.

Secara keseluruhan, manfaat teripang juga bisa dikatakan sebagai salah satu zat alami yang dapat membantu pengokohan tulang dan sendi. Ditemukannya senyawa Chondroitin sulfate di dalam teripang juga sangat bermanfaat untuk mereka yang mengalami pengeroposan sendi/osteoporosis akibat radang.

Senyawa tersebut juga dapat memperbaiki kembali serta membangun tulang rawan pembentuk sendi yang terkikis akibat benturan, kecelakaan, kelebihan berat badan yang berakibat pada kelainan struktur tulang dalam. Itulah yang akhirnya menjadi pertimbangan yang tepat oleh pemerintahan Australia dan Selandia Baru yang saat ini tengah mengembangkan obat-obatan anti radang sendi dan tulang bagi atlet-atlet dunia.

Efek Buruk Osteoporosis Bagi Kesehatan Tubuh

Promo GamatGold.Net

Jelly Gamat Bio Gold terbuat dari 100% Ekstrak Teripang Emas ASLI, danBERKUALITAS sehingga kandungan di dalam Teripang tidak akan berkurang. Jelly Gamat Bio Gold sudah Terdaftar di Badan POM RI dan sudah bersertifikasi produk 100% HALAL. Untuk memudahkan pemesanan silahkan klik >>> DISINI

 

sumber
https://www.amazineco/6116/bahaya-osteoporosis-5-efek-negatif-osteoporosis-pada-tubuh/
http://dokitaco/blog/apa-saja-efek-buruk-osteoporosis-bagi-tubuh/
http://www.alodoktercom/osteoporosis/pengobatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *