Fungsi dari Sumsum Tulang Belakang Jelly Gamat

Fungsi dari Sumsum Tulang Belakang Jelly Gamat- Sumsum tulang belakang atau dalam dunia medis disebut medula spinalis merupakan bagian vital dalam sistem saraf manusia. Bersama dengan otak, organ ini membentuk sistem saraf pusat.

Fungsi sumsum tulang belakang yang paling utama adalah untuk komunikasi antara saraf dengan otak dalam menerima rangsang, pergerakan dan juga refleks tubuh. Segmen-segmen pada sumsum tulang belakang dikelompokkan menjadi beberapa area, urutannya dari atas ke bawah yaitu: Servikal (leher), terdiri dari 8 akar saraf. Torak (dada), terdiri dari 12 akar saraf. Lumbar (perut), terdiri dari 5 akar saraf. Sakrum (pelvis), terdiri dari 5 akar saraf. Koksigeus (tulang ekor), terdiri dari 1 akar saraf.

 

Fungsi

Fungsi dari Sumsum Tulang Belakang Jelly Gamat- Sumsum tulang belakang berfungsi untuk:

a) menghantarkan impuls dari reseptor (indera) ke otak,
b) menghantarkan impuls dari otak ke reseptor (indra),
c) menghubungkan otak dengan seluruh tubuh,
d) sebagai pusat gerak refleks dan memberi kemungkinan jalan terpendek gerak refleks.

 

 

Penyakit & Gejala

Fungsi dari Sumsum Tulang Belakang Jelly Gamat- Gangguan pada sumsum tulang biasanya ialah adanya peradangan yang diakibatkan adanya infeksi pada tulang oleh bakteri bernama staphylococcus. Bakteri ini terbawa oleh darah dan mengalir lalu menetap di sumsung tulang belakang sehingga dengan mudah sumsum tulang digerogoti

Beberapa penyakit dan gangguan dari sumsum tulang lainnya:

  • Gangguan dari sel-sel plasma atau Plasma sel dyscrasia-sana adalah produksi berlebih dari satu tiruan dari limfosit B dan protein antibodi yang.
  • Limfoma dan kanker lainnya yang menyebar ke sumsum tulang dan mempengaruhi sel produksi.
  • Depresi sumsum tulang mungkin disebabkan karena kanker kemoterapi, transplantasi sumsum tulang dan terapi radiasi kanker.
  • NINCDS purpura thrombocytopenic-ini mengakibatkan penurunan produksi trombosit dan kecenderungan pendarahan.
  • Dijelaskan cytopenia – hal ini mengakibatkan penurunan produksi semua jenis sel.
  • Penyebab lain termasuk tumor sel kecil dari masa kanak-kanak, tiang sel penyakit, penyakit granulomatosa Disseminated, Amiloidosis

 

Baca juga “Atasi bintik Hitam Di wajah Dengan Jelly Gamat

 

 

Fungsi dari Sumsum Tulang Belakang Jelly Gamat

 

Tentang ampuhnya teripang untuk terapi pengobatan, maka para ilmuwan melakukan penelitian terhadap binatang laut yang hidup atau berhabitat di dasar laut ini. Setelah di lakukan penelitian ternyata kandungan gizi yang terdapat di dalam teripang sangat lengkap, dan salah satu zat gizi yang jarang di temukan pada hewan manapun adalah zat yang mampu meregenerasi sel dengan cepat.

 

Hasil penelitian yang dilakukan di beberapa Universitas di Malaysia menunjukkan bahwa teripang dapat melancarkan peredaran darah. Teripang juga memiliki kandungan Protein 86,8%, Kolagen 80,0%, Mineral, Mukopolisakarida, Glucasaminoglycans (GAGs), Antiseptik alamiah, Glucosamine dan Chondroitin, Saponin, Omega-3, 6, dan 9, Asam Amino, Lektin, Vitamin dan Mineral, Gamapeptide (tidak dimiliki species teripang lainnya).

pesan sekarang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *