Gejala dan Penyebab Penyakit Radang Usus

Gejala dan Penyebab Penyakit Radang Usus ,-  Radang usus adalah kondisi di mana usus mengalami inflamasi atau peradangan. Radang usus sendiri seringkali digunakan untuk menjelaskan dua jenis penyakit, yaitu kolitis ulseratif dan penyakit Crohn. Kedua kondisi ini diakibatkan oleh peradangan kronis pada bagian gastrointestinal (sistem pencernaan). Kondisi ini muncul karena reaksi keliru dari sistem kekebalan tubuh terhadap jaringan pencernaan yang normal dan sehat.

Gejala dan Penyebab Penyakit Radang Usus

Kolitis ulseratif adalah peradangan kronis yang terbatas pada usus besar atau kolon saja. Sedangkan penyakit Crohn adalah peradangan yang bisa terjadi di seluruh sistem pencernaan, mulai dari mulut hingga ke anus.

Selain itu, terdapat dua kondisi lain yang terkait dengan radang usus, yaitu kolitis collagenus dan kolitis limfosistik. Kedua kondisi ini lebih dikenal dengan istilah kolitis mikroskopik. Keduanya adalah jenis radang usus yang cukup langka.

Gejala dan Penyebab Penyakit Radang Usus

Gejala Penyakit Radang Usus

gejala radang usus

  • Kehilangan siklus haid

Wanita yang terkena radang usus mungkin mengalami siklus haid tidak teratur atau bahkan tidak a menstruasi sama sekali. Hal ini diduga karena kekurangan gizi, penyakit atau penurunan berat badan.

  • Sembelit

Kita selalu mengaitkan diare sebagai gejala radang usus yang klasik. Tapi banyak pasien juga bisa mengalami sembelit. Hal ini biasanya disebabkan peradangan atau penyumbatan.

  • Berkeringat saat malam hari

Hal ini terjadi lebih buruk dan bisa terjadi karena efek samping dari beberapa obat yang diresepkan mengobati radang usus.

  • Nyeri sendi

Peradangan sendi merupakan komplikasi umum penyakit radang usus. Diperkirakan satu dari tiga pasien mengalami hal tersebut dan gejalanya sering memburuk saat kambuh.

  • Eritema nodosum

Ini adalah kondisi kulit yang nyeri dan menyakitkan karena adanya benjolan yang menyakitkan pada lengan dan kaki.

  • Bisul pada mulut

Gejala dan Penyebab Penyakit Radang Usus. Ini adalah gejala umum lain dan tanda awal radang usus pada beberapa individu.

  • Diare bercampur darah dan bersifat kambuh-kambuhan

Darah dapat muncul pada feses (tinja) dengan warna gelap kehitaman, atau bisa juga tidak kasat mata namun nampak di mikroskop.

Baca Juga : Manfaat Teripang Emas Untuk Kesehatan

Penyebab Penyakit Radang Usus

Hingga kini, radang usus belum diketahui penyebab dasarnya. Pola makan dan tingkat stres seseorang bisa meningkatkan risiko seseorang menderita radang usus, tapi keduanya bukanlah menjadi penyebab utama. Yang diketahui adalah malafungsi sistem kekebalan tubuh menyebabkan peradangan. Namun belum diketahui apa penyebab kekeliruan sistem imun tubuh.

Berikut ini beberapa faktor lain yang turut meningkatkan risiko Anda menderita radang usus :

Usia. Kebanyakan orang didiagnosis mengidap radang usus sebelum usia 30 tahun. Namun ada juga yang mengalami penyakit ini setelah mereka menginjak usia 50 atau 60 tahunan.

Keturunan. Faktor keturunan bisa meningkatkan risiko radang usus. Jika orang tua Anda, anak, atau saudara kandung pernah mengidap penyakit ini, Anda juga berpotensi mengalaminya.

Merokok. Kegiatan ini sangat meningkatkan risiko terkena penyakit Crohn.

Tempat tinggal. Jika Anda tinggal di wilayah kumuh atau daerah padat industri, Anda wajib mewaspadai kemungkinan munculnya radang usus. Sebab faktor lingkungan sangat memengaruhi penyakit ini.

Ras. Di beberapa wilayah di dunia, jenis ras dan warna kulit turut memengaruhi kehadiran radang usus. Menurut penelitian, orang berkulit putih memiliki risiko mengidap radang usus yang lebih besar dibanding orang berkulit hitam.

Mengobati Radang Usus Dengan Aman

Promo Gamat Gold

Jelly Gamat Bio Gold memiliki kandungan yang sangat lengkap, diantaranya seperti gamapeptide, kolagen, antiseptik alamiah, DHA & EPA, omega 3, 6 dan omega 9, protein, mukopolisakarida, glukosaminoglikan (GAGs), vitamin dan mineral, asam amino dan kandungan lainnya yang mampu mengatasi radang usus anda secara menyeluruh.
Antiseptik alamiahnya mampu membunuh bakteri dan kuman pada usus, kemudian gamapeptide beserta DHA & EPA dan kolagen membantu meredakan rasa nyeri, menghilangkan peradangannya (karena DHA & EPA mampu mencegah prostaglandin penyebab radang, sedangkan gamapeptide bertindak sebagai anti inflamasi) dan juga bersama kolagen meregenerasi sel-sel yang mengalami kerusakan (bahkan membusuk) kembali seperti semula. Dengan demikian penyakit radang usus anda dapat terobati tanpa melakukan tindakan operasi.

Gejala dan Penyebab Penyakit Radang Usus

Obat Herbal dan Alami Untuk Membantu Dalam Mengatasi Sakit Maag Akut, Menurunkan Asam Lambung dan Gangguan Pada lambung, Menurunkan Kolesterol, Kanker, Ginjal, Mioma, Stroke, Asam Urat, Asma, Polip, Alergi, Jantung, Radang Sendi, Osteoporosis, Diabetes, dan Hipertensi

Promo GamatGold.Net

Jelly Gamat Bio Gold terbuat dari 100% Ekstrak Teripang Emas ASLI, dan BERKUALITAS sehingga kandungan di dalam Teripang tidak akan berkurang. Bio Gold sudah Terdaftar  di Badan POM RI dan sudah bersertifikasi produk 100% HALAL. Untuk memudahkan pemesanan silahkan klik >>> DISINI

 

sumber
http://www.alodoktercom/radang-usus
http://health.liputan6com/read/2947819/9-gejala-penyakit-radang-usus-yang-tidak-anda-sadari
https://caramengobatiradangusus22.wordpresskcom/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *