Gejala Penyakit Batu kandung kemih Jelly Gamat

Gejala Penyakit Batu kandung kemih Jelly Gamat- Batu kandung kemih adalah massa mineral yang sulit di kandung kemih Anda. Batu kandung kemih berkembang ketika mineral dalam urin terkonsentrasi mengkristal. Ini sering terjadi ketika Anda tidak bisa benar-benar mengosongkan kandung kemih Anda.

Tanda dan gejala dapat bervariasi mulai dari nyeri perut yang parah hingga darah dalam urin Anda. Terkadang, batu kandung kemih tidak menimbulkan gejala apa pun.

Batu kandung kemih kecil dapat lewat tanpa pengobatan, tetapi beberapa memerlukan obat atau operasi. Jika tidak diobati, batu kandung kemih dapat menyebabkan infeksi dan komplikasi lainnya.

 

Gejala Penyakit Batu kandung kemih Jelly Gamat

 

Penyebab

Gejala Penyakit Batu kandung kemih Jelly Gamat- Batu kandung kemih biasanya berkembang ketika kandung kemih Anda tidak kosong sepenuhnya, dan urine membentuk kristal. Beberapa infeksi dapat menyebabkan batu kandung kemih, dan kadang-kadang kondisi yang mendasari yang mempengaruhi kemampuan kandung kemih untuk menahan, menyimpan atau menghilangkan urine dapat menyebabkan pembentukan batu kandung kemih. Bahan asing yang ada di kandung kemih cenderung menyebabkan batu kandung kemih.

Kondisi paling umum yang menyebabkan batu kandung kemih meliputi:

  • Pembesaran kelenjar prostat. Prostat yang membesar (benign prostatic hyperplasia) dapat menyebabkan batu kandung kemih pada pria. Prostat yang membesar dapat menghalangi aliran urin, mencegah pengosongan total dari kandung kemih.
  • Saraf rusak (neurogenic bladder). Biasanya, saraf membawa pesan dari otak Anda ke otot kandung kemih Anda, mengarahkan otot kandung kemih Anda untuk mengencangkan atau melepaskan. Jika saraf ini rusak – dari stroke, cedera tulang belakang atau masalah kesehatan lainnya – kandung kemih Anda mungkin tidak kosong sama sekali.

 

 

Gejala

Gejala Penyakit Batu kandung kemih Jelly Gamat- Batu kandung kemih tidak dapat menghasilkan gejala langsung. Tapi, jika batu mengiritasi kandung kemih, gejalanya bisa meliputi yang berikut:

  • Ketidaknyamanan atau rasa sakit pada penis untuk laki-laki
  • Lebih sering buang air kecil atau aliran stop-start
  • Memulai aliran saat buang air kecil membutuhkan waktu lebih lama
  • Nyeri di daerah perut bagian bawah
  • Nyeri dan ketidaknyamanan saat buang air kecil
  • Darah dalam urin
  • Air kencing berwarna gelap atau tidak normal

 

Baca juga “Ketahui Gejala Penyakit Lupus Jelly Gamat

 

Gejala Penyakit Batu kandung kemih Jelly Gamat

 

Obat herbal alami ini terbuat dari hewan laut yang bernama gamat atau teripang, ada juga yang menyebutnya sebagai timun laut, orang barat mengenalnya sebagai sea cucumber. Hewan laut ini di proses oleh teknologi modern dan hanya di ambil sarinya saja atau ekstraknya, setelah melalui proses ini rasa dan bau amis dari teripang sudah di hilangkan sehingga layak untuk di konsumsi.

 

 

Hasil penelitian yang dilakukan di beberapa Universitas di Malaysia menunjukkan bahwa teripang dapat melancarkan peredaran darah. Teripang juga memiliki kandungan Protein 86,8%, Kolagen 80,0%, Mineral, Mukopolisakarida, Glucasaminoglycans (GAGs), Antiseptik alamiah, Glucosamine dan Chondroitin, Saponin, Omega-3, 6, dan 9, Asam Amino, Lektin, Vitamin dan Mineral, Gamapeptide (tidak dimiliki species teripang lainnya).

 

pesan sekarang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *