Jamu Tradisional Menurunkan Kolesterol

Jamu Tradisional Menurunkan Kolesterol ,-  Kolesterol adalah senyawa lemak berlilin yang sebagian besar diproduksi di hati dan sebagian lainnya didapatkan dari makanan. Apabila kadar kolestrol dalam darah berlebihan, maka bisa mengakibatkan penyakit jantung atau stroke.

Jamu Tradisional Menurunkan Kolesterol

Jamu Tradisional Menurunkan Kolesterol

Ada cara-cara herbal yang dapat Anda jadikan solusi alternatif untuk menjaga kadar kolesterol tetap stabil dan terkontrol. Bagaimana caranya?

  • Bawang Putih

Screenshot_1

Bawang putih mengandung glukosinates yang bisa bekerja untuk mengurangi kolesterol jahat dan meningkatkan kadar kolesterol sehat. Selain itu bawang putih akan meredakan berbagai gejala yang berhubungan dengan kolesterol tinggi seperti plak dalam arteri, penyempitan pembuluh darah, tekanan darah tinggi, infeksi akibat kolesterol jahat dan resiko pembekuan darah.
Caranya: Anda cukup makan 3 sampai 4 siung bawang putih setiap hari

  • Alpukat

alpukat

Jamu Tradisional Menurunkan Kolesterol yang kedua adalah alpukat. Alpukat mengandung asam folat, asam pantotenat, niasin, vitamin B1, vitamin B6, vitamin C, vitamin E, fosfor, zat besi, kalium, magnesium, dan glutation, juga kaya akan serat dan asam lemak tak jenuh tunggal. Kandungan ini yang mampu menurunkan kadar trigliserida dan kolesterol darah. Cukup makan 1 buah alpukat matang setiap harinya.

  • Ekstrak Gooseberry

gooseberry

Buah gooseberry mengandung corilagin yang bisa mencegah penumpukan kolesterol dan plak dalam arteri. Karena itu efeknya juga sangat baik untuk mencegah penyakit jantung dan mengatasi masalah peredarah darah dalam tubuh.

Baca Juga : Bahaya Radang Sendi Jika Tidak Segera Diatasi

  • Akar Manis

akar manis

Tanaman yang memiliki nama asing licorice ini mengandung sejumlah zat seperti triterpenoid, flavanoid, asam ferulic, asam sinapic, biotin, asam amino dan beta-sitoserol. Yang perlu diperhatikan, jangan menggunakan akan manis dalam dosis besar jangka panjang. Ada laporan bahwa pemakaian akan manis dengan dosis 30-40 gram per hari selama 9 bulan menyebabkan kelemahan oto, hipertensi, edema dan kekurangan kalium.
Bahan: 10 gram akar manis
Caranya: Akar manis direbus dengan 3 gelas air bersih hingga tersisa 1 gelas. Setelah dingin, airnya disaring, lalu dibagi menjadi 2 kali minum, pagi dan malam hari.

  • Sari Cuka Apel

cuka apel

Cuka sari apel mengandung bahan alami seperti flavonoid yang akan memerangi kolesterol dan trigliserida dalam tubuh Anda. Cuka sari apel yang baik untuk dikonsumsi harus dengan bahan apel yang murni dan tanpa campuran bahan lain.
Caranya : Minum satu sendok teh cuka sari apel dengan segelas air hangat. Untuk mendapatkan hasil yang efektif maka minum selama 30 – 40 hari setiap hari.
Jika Anda kurang suka dengan rasa murni cuka sari apel maka minum 1 sendok teh cuka sari apel dengan campuran jus jeruk atau jus apel.

  • Rebusan Air Ketumbar

ketumbar

Kandungan alami dalam ketumbar bisa meningkatkan kolesterol baik dengan mengalahkan LDL berlebihan dalam tubuh. Selain itu ketumbar bisa membantu proses penyerapan gula dalam tubuh sehingga menurunkan resiko penyakit diabetes.
Caranya : Masak 2 sendok ketumbar dengan 1 gelas air hingga mendidih. Lalu saring dan dinginkan air tersebut kemudian minum pada pagi dan sore hari. Anda bisa menambahkan madu atau susu untuk meningkatkan rasanya.

  • VCO (Virgin Coconut Oil)

vco

Jamu Tradisional Menurunkan Kolesterol berikutnya adalah vco. Kandungan asam laurat dalam VCO dipercaya bisa meningkatkan HDL atau kolesterol baik. Bahkan VCO adalah obat alami sebagai cara mengobati bisul.
Caranya: tambahkan beberapa sendok minyak VCO organik dalam salad atau berbagai masakan Anda. Anda juga bisa minum VCO sebanyak 1 atau 2 sendok teh setiap pagi.

  • Belimbing Manis

belimbing

Seratnya yang tinggi mampu mencegah penyerapan lemak hingga dapat menurunkan kadar kolesterol dan mencegah tekanan darah tinggi. Serat yang tinggi juga memperlancar pencernaan. Sementara kandungan vitamin C-nya yang tinggi baik untuk antikanker.
Caranya: Makan 1 buah belimbing manis setelah makan pagi dan malam

Untuk langkah pencegahan, anda bisa mengubah pola makan menjadi pola makan sehat seperti yang dianjurkan oleh praktisi kesehatan. Hindarilah jenis makanan yang berlemak seperti makanan yang digoreng atau daging-dagingan sebagai cara mencegah kolesterol tinggi.
Perbanyak sayur dan buah-buahan sebab kandungan serat dalam sayur dan buah mampu melarutkan kadar kolesterol dalam tubuh. Konsumsilah air putih setidaknya 2 liter setiap harinya.

Manfaat Teripang Emas Untuk Mengobati Kolesterol

Obat Herbal dan Alami Untuk Membantu Dalam Mengatasi Sakit Maag Akut, Menurunkan Asam Lambung dan Gangguan Pada lambung, Menurunkan Kolesterol, Kanker, Ginjal, Mioma, Stroke, Asam Urat, Asma, Polip, Alergi, Jantung, Radang Sendi, Osteoporosis, Diabetes, dan Hipertensi

Promo Gamat Gold

Efektivitas teripang dalam menurunkan kolesterol telah dibuktikan oleh Prof. Zaiton Hassan dari Universitas Putra Malaysia dan MA Kaswandi dari Universitas Kebangsaan Malaysia. Mereka menyatakan bahwa kandungan asam docosahexanat (DHA) pada teripang bisa menurunkan trigliserida darah dan kolesterol tinggi penyebab penyakit jantung. Hal ini telah dibuktikan ketika meneliti kandungan asam lemak teripang stichopus chloronotus, hasilnya kandungan DHA teripang relatif tinggi, yaitu 3,69 %.
Ekstrak teripang yang terdapat di dalam obat kolesterol Jelly Gamat Bio Gold ini berkhasiat untuk melenturkan dan mengecerkan pembuluh darah yang beku. Lebih sepesifiknya teripang bersifat sebagai Anti-lipidemic (membuang kolesterol), Anti-atherosclerotic (mencegah pengerasan arteri), Hypotensive (merendahkan tekanan darah), melenturkan pembuluh darah, dan melebarkan pembuluh darah, sehingga peredaran darah menjadi lancar kembali.

Promo GamatGold.Net

Jelly Gamat Bio Gold terbuat dari 100% Ekstrak Teripang Emas ASLI, danBERKUALITAS sehingga kandungan di dalam Teripang tidak akan berkurang. Jelly Gamat Bio Gold sudah Terdaftar di Badan POM RI dan sudah bersertifikasi produk 100% HALAL. Untuk memudahkan pemesanan silahkan klik >>>  DISINI

 

sumber
https://halosehatcom/penyakit/kolesterol-tinggi/obat-tradisional-kolesterol
http://lifestyle.kompascom/read/2012/10/13/14384576/15.resep.alami.peluruh.kolesterol
http://obatnaturals.blogspotcom/2015/04/7-tanaman-obat-kolesterolhtml

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *