Jelly Gamat Tiroid Penyebab dan Gejalanya

Jelly Gamat Tiroid Penyebab dan Gejalanya- Hypothyroidism (tiroid yang kurang aktif) adalah suatu kondisi di mana kelenjar tiroid Anda tidak menghasilkan cukup hormon-hormon penting tertentu.

Wanita, terutama yang lebih tua dari usia 60 tahun, lebih cenderung memiliki hypothyroidism. Hypothyroidism mengganggu keseimbangan normal reaksi kimia dalam tubuh Anda. Ini jarang menyebabkan gejala pada tahap awal, tetapi seiring waktu, hipotiroidisme yang tidak diobati dapat menyebabkan sejumlah masalah kesehatan, seperti obesitas, nyeri sendi, infertilitas dan penyakit jantung.

Kabar baiknya adalah tes fungsi tiroid yang akurat tersedia untuk mendiagnosis hipotiroidisme, dan pengobatan hipotiroidisme dengan hormon tiroid sintetis biasanya sederhana, aman dan efektif setelah Anda dan dokter menemukan dosis yang tepat untuk Anda.

 

Hypothyroidism (tiroid yang kurang aktif) adalah suatu kondisi di mana kelenjar tiroid Anda tidak menghasilkan cukup hormon-hormon penting tertentu.  Wanita, terutama yang lebih tua dari usia 60 tahun, lebih cenderung memiliki hypothyroidism. Hypothyroidism mengganggu keseimbangan normal reaksi kimia dalam tubuh Anda. Ini jarang menyebabkan gejala pada tahap awal, tetapi seiring waktu, hipotiroidisme yang tidak diobati dapat menyebabkan sejumlah masalah kesehatan, seperti obesitas, nyeri sendi, infertilitas dan penyakit jantung.  Kabar baiknya adalah tes fungsi tiroid yang akurat tersedia untuk mendiagnosis hipotiroidisme, dan pengobatan hipotiroidisme dengan hormon tiroid sintetis biasanya sederhana, aman dan efektif setelah Anda dan dokter menemukan dosis yang tepat untuk Anda.

 

Penyebab

Jelly Gamat Tiroid Penyebab dan Gejalanya- Ketika tiroid Anda tidak menghasilkan cukup hormon, keseimbangan reaksi kimia dalam tubuh Anda dapat terganggu. Ada beberapa penyebab, termasuk penyakit autoimun, pengobatan untuk hipertiroidisme, terapi radiasi, operasi tiroid dan obat-obatan tertentu.

Tiroid Anda adalah kelenjar kecil berbentuk kupu-kupu yang terletak di pangkal depan leher Anda, tepat di bawah jakun Anda. Hormon yang dihasilkan oleh kelenjar tiroid – triiodothyronine (T3) dan tiroksin (T4) – memiliki dampak yang sangat besar pada kesehatan Anda, mempengaruhi semua aspek metabolisme Anda. Mereka mempertahankan tingkat di mana tubuh Anda menggunakan lemak dan karbohidrat, membantu mengontrol suhu tubuh Anda, memengaruhi denyut jantung Anda, dan membantu mengatur produksi protein.

 

Jelly Gamat Tiroid Penyebab dan Gejalanya

 

Gejala

Jelly Gamat Tiroid Penyebab dan Gejalanya- 

Tanda dan gejala hipotiroid bervariasi, tergantung pada tingkat keparahan defisiensi hormon. Tetapi secara umum, setiap masalah yang Anda miliki cenderung berkembang perlahan, seringkali selama beberapa tahun.

Pada awalnya, Anda mungkin hampir tidak memperhatikan gejala hipotiroidisme, seperti kelelahan dan kenaikan berat badan, atau Anda dapat menghubungkannya dengan bertambahnya usia. Tetapi karena metabolisme Anda terus melambat, Anda dapat mengembangkan tanda dan gejala yang lebih jelas. Tanda-tanda dan gejala hypothyroidism mungkin termasuk:

  • Kelelahan
  • Meningkatnya kepekaan terhadap dingin
  • Sembelit
  • Kulit kering
  • Kenaikan berat badan
  • Wajah bengkak
  • Suara serak
  • Kelemahan otot
  • Kadar kolesterol darah meningkat
  • Nyeri otot, kelembutan dan kekakuan
  • Nyeri, kekakuan atau bengkak di persendian Anda
  • Lebih berat dari periode menstruasi normal atau tidak teratur
  • Menipiskan rambut
  • Lambat denyut jantung
  • Depresi
  • Gangguan memori

Ketika hipotiroidisme tidak diobati, tanda dan gejala secara bertahap bisa menjadi lebih parah. Stimulasi konstan kelenjar tiroid Anda untuk melepaskan lebih banyak hormon dapat menyebabkan tiroid yang membesar (gondok). Selain itu, Anda mungkin menjadi lebih pelupa, proses berpikir Anda mungkin lambat, atau Anda mungkin merasa tertekan.

Hipotiroidisme lanjut, yang dikenal sebagai myxedema, jarang terjadi, tetapi ketika itu terjadi dapat mengancam jiwa. Tanda dan gejala termasuk tekanan darah rendah, penurunan pernapasan, penurunan suhu tubuh, tidak responsif dan bahkan koma. Dalam kasus yang ekstrim, myxedema bisa berakibat fatal.

 

 

Baca juga “Pahami Penyebab Hernia Jelly Gamat

 

 

 

Jelly Gamat Tiroid Penyebab dan Gejalanya

 

Obat herbal alami ini terbuat dari hewan laut yang bernama gamat atau teripang, ada juga yang menyebutnya sebagai timun laut, orang barat mengenalnya sebagai sea cucumber. Hewan laut ini di proses oleh teknologi modern dan hanya di ambil sarinya saja atau ekstraknya, setelah melalui proses ini rasa dan bau amis dari teripang sudah di hilangkan sehingga layak untuk di konsumsi.

 

 

Hasil Penelitian  membuktikan bahwa kandungan dari gamat teripang ini yang tinggi akan zat yang bernama cell growth factor, selain zat tersebut gamat ini juga mengandung berbagai macam zat lain yang tidak kalah ajaibnya, di bawah ini kami tuliskan kandungan dari hewan laut yang ajaib ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *