Ketahui dan Pahami Penyakit MERS Jelly Gamat

Ketahui dan Pahami Penyakit MERS Jelly Gamat- Sindrom pernapasan Timur Tengah coronavirus adalah penyakit pernapasan virus yang pertama kali dilaporkan di Arab Saudi, pada tahun 2012.

Ketahui dan Pahami Penyakit MERS Jelly Gamat

Gejalanya adalah penyakit pernapasan akut yang parah, mirip dengan pneumonia. Semua kasus yang diketahui sejauh ini terkait dengan perjalanan atau tempat tinggal di dan di sekitar Semenanjung Arab.

Pada 2015, virus itu menyerang 186 orang di Korea Selatan, menewaskan 36 orang, setelah satu orang membawa virus itu dari Timur Tengah. Ini adalah wabah terbesar sejauh ini. Di mana sindrom korona pernapasan Timur Tengah (MERS-CoV, atau MERS) berasal dari sisa-sisa misteri, tetapi mungkin dimulai pada hewan. Telah ditemukan di unta dan kelelawar.
Saat ini tidak ada vaksin atau obat untuk MERS-CoV, dan sejauh ini telah berakibat fatal pada sekitar 36 persen kasus. Karena coronavirus cenderung bermutasi, ada kekhawatiran bahwa MERS bisa menjadi pandemi. MERS sebelumnya dikenal sebagai novel coronavirus (nCoV).

 

 

Gejala

Ketahui dan Pahami Penyakit MERS Jelly Gamat- Gejala MERS yang paling umum adalah:

  • demam
  • batuk
  • sesak napas

Gejala terkait mungkin termasuk:

  • panas dingin
  • sakit dada
  • pegal-pegal
  • sakit tenggorokan
  • malaise, perasaan umum tidak sehat
  • sakit kepala
  • diare
  • mual dan muntah

 

Penyebab

Ketahui dan Pahami Penyakit MERS Jelly Gamat- Virus yang disebut coronavirus adalah penyebab MERS. Ada banyak jenis coronavirus, beberapa di antaranya menyebabkan flu biasa. The MERS coronavirus (MERS-CoV) adalah varian baru yang ditemukan pada tahun 2012 di kawasan Timur Tengah.

Bagaimana MERS menyebar tidak sepenuhnya dipahami, tetapi para ahli percaya bahwa cara utama penyebarannya adalah melalui kontak dekat dengan orang yang terinfeksi (dengan merawat atau hidup dengan orang tersebut, atau memiliki kontak langsung dengan cairan pernafasan dan cairan tubuh mereka). Orang-orang yang telah terinfeksi oleh MERS semuanya berada di fasilitas perawatan kesehatan atau di antara anggota keluarga dekat.

MERS berbeda dari SARS. Yang paling penting, virus MERS tidak tampak dengan mudah menyebar di antara orang-orang, sedangkan virus SARS menyebar dengan sangat mudah.

Komplikasi

kegagalan organ, terutama gagal ginjal, pneumonia. MERS adalah penyakit mirip flu dengan tanda dan gejala pneumonia. Laporan awal menggambarkan gejala yang mirip dengan gejala SARS. Banyak individu dengan MERS mungkin memiliki penyakit pernapasan ringan atau tidak ada gejala.

Orang lain akan mengalami gangguan pernapasan yang parah, dan mereka perlu menghabiskan waktu yang lama di rumah sakit. Mereka mungkin membutuhkan ventilasi mekanis.

 

 

 

Baca juga “Penyebab dan Gejala Virus Zika Jelly Gamat

 

 

 

 

 

Ketahui dan Pahami Penyakit MERS Jelly Gamat

Obat herbal alami ini terbuat dari hewan laut yang bernama gamat atau teripang, ada juga yang menyebutnya sebagai timun laut, orang barat mengenalnya sebagai sea cucumber. Hewan laut ini di proses oleh teknologi modern dan hanya di ambil sarinya saja atau ekstraknya, setelah melalui proses ini rasa dan bau amis dari teripang sudah di hilangkan sehingga layak untuk di konsumsi.

 

 

Untuk membuktikan kandungan cell growth factor pada teripang, para peneliti melakukan uji coba dengan cara memotong teripang menjadi beberapa bagian, dan setelah di potong teripang kembali di masukan ke dalam air laut, maka keajaibanpun terjadi, potongan potongan teripang tersebut menjadi individu utuh dan sehat.

 

pesan sekarang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *