Ketahui Gejala Penyakit Laringitis Jelly Gamat

Ketahui Gejala Penyakit Laringitis Jelly Gamat- Laringitis adalah peradangan kotak suara Anda (laring) dari penggunaan berlebihan, iritasi atau infeksi. Di dalam laring adalah pita suara Anda – dua kali lipat selaput lendir yang menutupi otot dan tulang rawan. Biasanya, pita suara Anda terbuka dan menutup dengan lancar, membentuk suara melalui gerakan dan getarannya.

Ketahui Gejala Penyakit Laringitis Jelly Gamat

 

Namun pada laringitis, pita suara Anda menjadi meradang atau iritasi. Pembengkakan ini menyebabkan distorsi suara yang dihasilkan oleh udara yang melewati mereka. Akibatnya, suara Anda terdengar serak. Dalam beberapa kasus laringitis, suara Anda bisa menjadi hampir tidak terdeteksi.

Laringitis mungkin berumur pendek (akut) atau berlangsung lama (kronis). Sebagian besar kasus laringitis dipicu oleh infeksi virus sementara atau strain vokal dan tidak serius. Suara serak yang persisten kadang-kadang dapat menandakan kondisi medis yang lebih serius.

 

Gejala

Ketahui Gejala Penyakit Laringitis Jelly Gamat- Laringitis dapat menyebabkan berbagai gejala pada orang dewasa, termasuk:

  • suara serak
  • kesulitan berbicara
  • Sakit tenggorokan
  • demam rendah
  • batuk terus-menerus
  • sering membersihkan tenggorokan

Gejala-gejala ini mulai tiba-tiba dan sering menjadi lebih parah selama 2 sampai 3 hari berikutnya. Jika gejala berlangsung selama lebih dari 3 minggu, kemungkinan kasus ini telah menjadi kronis. Ini menunjukkan penyebab mendasar yang lebih serius yang menjamin penyelidikan lebih lanjut.

Laringitis sering berhubungan dengan penyakit lain. Tonsilitis, infeksi tenggorokan, pilek, atau flu dapat terjadi bersamaan dengan kasus laringitis, sehingga gejala berikut dapat juga terjadi:

  • sakit kepala
  • bengkak di kelenjar
  • hidung berair
  • nyeri saat menelan
  • kelelahan dan malaise

Gejala-gejalanya kemungkinan akan hilang tanpa pengobatan pada hari ketujuh infeksi. Temui dokter jika gejalanya menetap lebih lama atau muncul dengan parah.

 

 

 

Penyebab

Ketahui Gejala Penyakit Laringitis Jelly Gamat- Meskipun biasanya terkait dengan virus, ada juga bentuk penyakit yang sedang berlangsung, atau kronis, umumnya disebabkan oleh merokok dan penyalahgunaan alkohol.

Refluks asam juga dapat berperan. Asam kuat dapat bergerak naik dari lambung ke tenggorokan Anda dan sampai ke laring Anda. Ini dapat mengiritasi dan membuat Anda kehilangan suara.

Penyebab lain kasus kronis termasuk:

  • Alergi
  • Infeksi bakteri
  • Infeksi jamur, seperti sariawan
  • Cedera, seperti pukulan ke tenggorokan
  • Menghirup asap kimia
  • Penyakit sinus

Beberapa kondisi kesehatan, termasuk kanker, juga dapat membantu menyebabkan laringitis.

 

 

Komplikasi

Dalam kasus yang jarang terjadi, peradangan pita suara dapat menyebabkan gangguan pernapasan, yang membutuhkan perhatian medis segera. Ketahui Gejala Penyakit Laringitis Jelly Gamat

Infeksi bakteri yang menyebabkan epiglotis juga dapat menyebar di luar epiglotis dan laring ke area lain di saluran pernapasan dan ke aliran darah Anda. Jika Anda memiliki infeksi bakteri, ikuti rencana perawatan dokter Anda dengan cermat untuk menghentikan penyebaran infeksi.

Jika kondisi yang mendasari seperti kelumpuhan pita suara atau kanker tenggorokan menyebabkan laringitis Anda, komplikasi bisa parah jika kondisi tidak diobati. Kelumpuhan pita suara dapat menyebabkan kesulitan bernapas dan menelan. Makanan juga bisa masuk ke paru-paru, yang bisa menyebabkan pneumonia.

 

 

Baca juga “Hal Hal Yang Dapat Menyebabkan Hematuria Jelly Gamat

 

 

 

 

Ketahui Gejala Penyakit Laringitis Jelly Gamat

 

Tentang ampuhnya teripang untuk terapi pengobatan, maka para ilmuwan melakukan penelitian terhadap binatang laut yang hidup atau berhabitat di dasar laut ini. Setelah di lakukan penelitian ternyata kandungan gizi yang terdapat di dalam teripang sangat lengkap, dan salah satu zat gizi yang jarang di temukan pada hewan manapun adalah zat yang mampu meregenerasi sel dengan cepat.

 

 

Hasil penelitian yang dilakukan di beberapa Universitas di Malaysia menunjukkan bahwa teripang dapat melancarkan peredaran darah. Teripang juga memiliki kandungan Protein 86,8%, Kolagen 80,0%, Mineral, Mukopolisakarida, Glucasaminoglycans (GAGs), Antiseptik alamiah, Glucosamine dan Chondroitin, Saponin, Omega-3, 6, dan 9, Asam Amino, Lektin, Vitamin dan Mineral, Gamapeptide (tidak dimiliki species teripang lainnya).

pesan sekarang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *