Ketahui Gejala Penyakit Lupus Jelly Gamat

Ketahui Gejala Penyakit Lupus Jelly Gamat-  Lupus adalah penyakit autoimun sistemik yang terjadi ketika Screenshot_16 Menghetaui Gejala Penyakit Lupus Propolissistem kekebalan tubuh Anda menyerang jaringan dan organ Anda sendiri. Peradangan yang disebabkan oleh lupus dapat mempengaruhi banyak sistem tubuh yang berbeda – termasuk sendi Anda, kulit, ginjal, sel darah, otak, jantung dan paru-paru.

Lupus bisa sulit didiagnosis karena tanda-tanda dan dampaknya meniru penyakit lain. Tanda yang paling khas dari lupus – ruam wajah yang menyerupai sayap kupu-kupu yang membentang di kedua pipi – terjadi pada banyak tetapi tidak semua kasus lupus.

Beberapa orang dilahirkan dengan kecenderungan mengembangkan lupus, yang mungkin dipicu oleh infeksi, obat-obatan tertentu atau bahkan sinar matahari. Meskipun tidak ada obat untuk lupus, perawatan dapat membantu mengendalikan gejala.

 

Ketahui Gejala Penyakit Lupus Jelly Gamat

 

Penyebab

Ketahui Gejala Penyakit Lupus Jelly Gamat- Penyebab lupus tidak diketahui. Namun, tampaknya ada sesuatu yang memicu sistem kekebalan untuk menyerang berbagai area tubuh. Itulah mengapa menekan sistem kekebalan adalah salah satu bentuk utama pengobatan. Menemukan penyebabnya adalah objek dari upaya penelitian besar.

Faktor-faktor yang dapat berkontribusi pada perkembangan lupus termasuk virus, bahan kimia lingkungan dan susunan genetik seseorang.

Hormon wanita diyakini berperan dalam perkembangan lupus karena wanita dipengaruhi oleh lupus lebih sering daripada pria. Hal ini terutama berlaku untuk wanita selama masa reproduksi mereka, waktu ketika kadar hormon paling tinggi.

 

 

Gejala

Ketahui Gejala Penyakit Lupus Jelly Gamat- Tidak ada dua kasus lupus yang persis sama. Tanda dan gejala bisa datang tiba-tiba atau berkembang perlahan, mungkin ringan atau berat, dan bisa sementara atau permanen. Kebanyakan orang dengan lupus memiliki penyakit ringan yang ditandai dengan episode – disebut flare – ketika tanda dan gejala memburuk untuk sementara waktu, kemudian membaik atau bahkan hilang sepenuhnya untuk sementara waktu.

Tanda dan gejala lupus yang Anda alami akan tergantung pada sistem tubuh mana yang terkena penyakit. Tanda dan gejala yang paling umum termasuk:

  • Kelelahan
  • Demam
  • Nyeri sendi, kekakuan dan pembengkakan
  • Ruam berbentuk kupu-kupu di wajah yang menutupi pipi dan jembatan hidung atau ruam di tempat lain di tubuh
  • Lesi kulit yang muncul atau memburuk dengan paparan sinar matahari (fotosensitifitas)
  • Jari dan jari kaki yang berubah menjadi putih atau biru ketika terkena dingin atau selama periode stres (fenomena Raynaud)
    Sesak napas
  • Sakit dada
  • Mata kering
  • Sakit kepala, kebingungan dan kehilangan ingatan

 

Baca juga “Jelly Gamat Obat Peradangan Pada Gusi

 

 

Ketahui Gejala Penyakit Lupus Jelly Gamat

 

Tentang ampuhnya teripang untuk terapi pengobatan, maka para ilmuwan melakukan penelitian terhadap binatang laut yang hidup atau berhabitat di dasar laut ini. Setelah di lakukan penelitian ternyata kandungan gizi yang terdapat di dalam teripang sangat lengkap, dan salah satu zat gizi yang jarang di temukan pada hewan manapun adalah zat yang mampu meregenerasi sel dengan cepat.

 

 

Untuk membuktikan kandungan cell growth factor pada teripang, para peneliti melakukan uji coba dengan cara memotong teripang menjadi beberapa bagian, dan setelah di potong teripang kembali di masukan ke dalam air laut, maka keajaibanpun terjadi, potongan potongan teripang tersebut menjadi individu utuh dan sehat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *